TOP News
Home » Gadget » PC Tablet Acer Iconia A101 dan Spesifikasinya
Acer Iconia A101

PC Tablet Acer Iconia A101 dan Spesifikasinya

Perkembangan pasar komputer yang salah satunya adalah basis PC Tablets, Iconia A101 merupakan salah satu PC Tablets besutan Acer terbaru dengan layar hanya 7 inch dengan dibalut oleh stylish dan yang jelas sudah terkoneksi dengan 3G.

PC Tablets Iconia A101 besutan Acer ini merupakan kesatuan teknologi terbaru dengan menonjolkan stylishnya. Disamping produknya yang tergolong sangat mungil dalam ukuran tablet, Iconia A101 ini didukung dengan prosesor dual-core NVidia tegra 2.

Dibalut dengan casing yang halus Acer Iconia A101 ini terlihat sangat cantik dan menarik. Pada Iconia A101 ini Acer menawarkan dua pilihan warna casing yaitu warna Cherry Red dan Trendy Blue. Berbagai fiturpun dibenamkan pada Acer Iconia A101 seperti port HDMI yang dapat dimanfaatkan users untuk memperoleh tampilan video dengan resolusi lebih tinggi hingga 1.010 pixel. Port HDMI ini juga dapat digunakan sebagai koneksi terhadap layar televisi atau beberapa layar lebar lainnya.

PC Tablets Iconia A101 dari acer ini menggunakan sistem operasi Android V2.3 atau yang dikenal dengan Honeycomb yang kompatibel dengan Flash 10.3, hal ini memberikan kemudahan tersendiri untuk membaca e-book, menonton video di Youtube atau sekedar menjelajahi internet dengan Acer Iconia A101.

Fitur lain yang tak kalah menariknya adalah kamera yang berkekuatan 5 mega pixel sebagai kamera utama yang didukung dengan fitur auto-focus dan kamera tambahan dengan resolusi 2 megapixel, prosesor yang digunakannya pun menggunakan dual core 1GHz yang memiliki berat keseluruhan eskitar 415 gram.

Perangkat yang memiliki harga 3,8 juta rupiah ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang salah satunya adalah Acer Day Planer, aplikasi ini berfungsi untuk membantu mengatur dan memanajemen kegiatan pengguna seperti: agenda, email, prakiraan cuaca serta memperoleh berita terbaru dalam satu tampilan. Beberapa aplikasi tersebut juga dapat disingkronisasikan dengan google kalendar, facebook serta microsoft exchange.

Berikut ini adalah Spesifikasi dari Acer Iconia A101:

  • Android OS, v3.0 (Honeycomb)
  • Layar sentuh LCD kapasitif 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 pixels
  • Prosesor Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 processor, ULP GeForce GPU, Tegra 2 T20 chipset
  • Konektivitas HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot.
  • Slot kartu microSD hingga 32 GB
  • Battery Li-Po 1530 mAh

Dengan dimensi yang berukuran 195 mm x 117 mm x 13.1 mm serta tampilan layar LCD beresolusi 600 x 1024 pixels, Acer Iconia A101 mempunyai bobot yang boleh dibilang berat yaitu 415 gram. Hal ini disebabkan oleh bodi pembungkusnya pada bagian atas dan bagian bawah menggunakan bahan metal.

Advertisement

Comments

Related Post

Sony, Kini Tak Lagi Memasarkan PlayStation 2

Sony, Kini Tak Lagi Memasarkan PlayStation 2

PlayStation disebut-sebut sebagai konsol game legendaris dari Sony, setelah lama menghibur pecinta gamers di Jepang akhirnya Sony memutuskan untuk menghentikan pemasaran Sony PlayStation 2 di Jepang. Seperti diwartakan dari laman The Verge pada hari Minggu (30/12/2012) bahwa Sony memutuskan untuk menghentikan pemasaran PlayStation 2 di Negeri Sakura, Jepang setelah hampir 13 tahun produk ini menghibur Read More »

Giliran LG Pamerkan TV Layar Lengkung (Curved TV)

Giliran LG Pamerkan TV Layar Lengkung (Curved TV)

Setelah Produsen Samsung memperkenalkan TV dengan mengusung desain Layar Lengkung (OLED TV), Produsen LG pun tidak mau ketinggalan untuk memamerkan produk sejenis yang bernama LG EA9800. Menurut Havis Kwon selaku Presiden dan sekaligus CO LG Home Entertainment Company menjelaskan bahwa produk ini merupakan bentuk layar revolusioner yang menyuguhkan pengalaman untuk menonton jauh lebih terasa nyaman Read More »

iPhone 5S akan Tersedia dalam Beragam Warna dan Ukuran

iPhone 5S akan Tersedia dalam Beragam Warna dan Ukuran

IPhone berikutnya akan jauh lebih berwarna hal itu diungkap oleh Brian White, seorang analis di pasar modal Topeka, mengklaim bahwa iPhone berikutnya akan tersedia dalam warna tambahan dan ukuran layar yang lebih daripada iPhone 5. Warna iPhone terbaru tersedia dalam warna biru, kuning, pink, dan silver. White juga mengatakan, seperti iPhone 4’s penerusnya bernama iPhone Read More »

Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri

Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri

Produsen komputer asal China, Lenovo nampaknya semakin serius dalam memantapkan posisinya di pasart tablet dan smartphone dengan memproduksi prosesor sendiri. Kini lenovo tengah memberdayakan tim IC design yang beranggtakan 10 orang dan segera menambah personil 100 orang ahli yang mempunyai kemampuan dalam desain chip di pertengahan tahun 2013. Seperti diwartakan dari laman techradar.com (01/04/2013) bahwa Read More »