TOP News
Home » Gadget » PC Tablet Acer Iconia A101 dan Spesifikasinya
Acer Iconia A101

PC Tablet Acer Iconia A101 dan Spesifikasinya

Perkembangan pasar komputer yang salah satunya adalah basis PC Tablets, Iconia A101 merupakan salah satu PC Tablets besutan Acer terbaru dengan layar hanya 7 inch dengan dibalut oleh stylish dan yang jelas sudah terkoneksi dengan 3G.

PC Tablets Iconia A101 besutan Acer ini merupakan kesatuan teknologi terbaru dengan menonjolkan stylishnya. Disamping produknya yang tergolong sangat mungil dalam ukuran tablet, Iconia A101 ini didukung dengan prosesor dual-core NVidia tegra 2.

Dibalut dengan casing yang halus Acer Iconia A101 ini terlihat sangat cantik dan menarik. Pada Iconia A101 ini Acer menawarkan dua pilihan warna casing yaitu warna Cherry Red dan Trendy Blue. Berbagai fiturpun dibenamkan pada Acer Iconia A101 seperti port HDMI yang dapat dimanfaatkan users untuk memperoleh tampilan video dengan resolusi lebih tinggi hingga 1.010 pixel. Port HDMI ini juga dapat digunakan sebagai koneksi terhadap layar televisi atau beberapa layar lebar lainnya.

PC Tablets Iconia A101 dari acer ini menggunakan sistem operasi Android V2.3 atau yang dikenal dengan Honeycomb yang kompatibel dengan Flash 10.3, hal ini memberikan kemudahan tersendiri untuk membaca e-book, menonton video di Youtube atau sekedar menjelajahi internet dengan Acer Iconia A101.

Fitur lain yang tak kalah menariknya adalah kamera yang berkekuatan 5 mega pixel sebagai kamera utama yang didukung dengan fitur auto-focus dan kamera tambahan dengan resolusi 2 megapixel, prosesor yang digunakannya pun menggunakan dual core 1GHz yang memiliki berat keseluruhan eskitar 415 gram.

Perangkat yang memiliki harga 3,8 juta rupiah ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang salah satunya adalah Acer Day Planer, aplikasi ini berfungsi untuk membantu mengatur dan memanajemen kegiatan pengguna seperti: agenda, email, prakiraan cuaca serta memperoleh berita terbaru dalam satu tampilan. Beberapa aplikasi tersebut juga dapat disingkronisasikan dengan google kalendar, facebook serta microsoft exchange.

Berikut ini adalah Spesifikasi dari Acer Iconia A101:

  • Android OS, v3.0 (Honeycomb)
  • Layar sentuh LCD kapasitif 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 pixels
  • Prosesor Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 processor, ULP GeForce GPU, Tegra 2 T20 chipset
  • Konektivitas HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot.
  • Slot kartu microSD hingga 32 GB
  • Battery Li-Po 1530 mAh

Dengan dimensi yang berukuran 195 mm x 117 mm x 13.1 mm serta tampilan layar LCD beresolusi 600 x 1024 pixels, Acer Iconia A101 mempunyai bobot yang boleh dibilang berat yaitu 415 gram. Hal ini disebabkan oleh bodi pembungkusnya pada bagian atas dan bagian bawah menggunakan bahan metal.

Advertisement

Comments

Related Post

Advan Vandroid S5-F, Smartphone Android Murah

Advan Vandroid S5-F, Smartphone Android Murah

Advan Vandroid S5-F merupakan smartphone yang berjalan diatas sistem operasi Android dengan harga yang terjangkau. Walaupun kini sudah banyak produsen gadget ternama yang mengeluarkan smartphone-smartphone canggih terbaru, tak menurunkan semangat produsen smartphone lokal untuk bersaing. Salah satunya adalah Advan yang baru saja meluncurkan smartphone Vandroid S5-F. Spesifikasi Advan Vandroid S5-F sendiri telah dibekali dengan teknologi Read More »

Bocoran Harga iPad 4 128GB

Bocoran Harga iPad 4 128GB

iPad Generasi ke-4 ( Apple iPad 4 )segera sepertinya segera hadir dalam dua model. Dimana kali ini Apple meluncurkan dua model iPad generasi keempat yang dibedakan dengan dua tipe Wi-Fi dan tentu saja memiliki perbedaan harga. Diwartakan dari laman BGR, Rabu (30/01/2013), iPad 128GB nantinya segera tersedia dengan dua type Wi-Fi berbeda, yakni Wi-Fi plus Read More »

Headphones Ini Dibalut Emas 18 Karat

Headphones Ini Dibalut Emas 18 Karat

Gadgets – Smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 5S hadir dengan fitur warna emas. Tak heran jika salah satu perusahaan aksesoris merilis Headphones untuk perangkat ini dengan balutan emas 18 karat. Perusahaan aksesoris smartphone tersebut berasal dari Swedia yang memiliki nama Happy Plug menciptakan headphone yang tak hanya berwarna emas, akan tetapi memang benar-benar terbuat dari Read More »

Smartphone Samsung Galaxy S4 Mini, Siap Beredar

Smartphone Samsung Galaxy S4 Mini, Siap Beredar

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 memang sudah tak diragukan lagi, dimana smartphone ini memiliki fitur papan atas. Kabar yang santer beredar mengenai kemungkinan Samsung merilis versi mini dari smartphone Galaxy S4 sepertinya segera menjadi kenyataan. Informasi terbaru diketahui bahwa Galaxy S4 Mini segera hadir di pekan ini. Namun sayangnya bocoran informasi ini tak menyebutkan kapan tanggal Read More »