TOP News
Home » Gadget » Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen
Hydrogen power
Img: earthtimes.org

Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat khususnya gadget (Laptop dan smartphone).

Kini apple telah mengembangkan teknologi Hidro, dimana Hidrogen ini nantinya berfungsi sebagai sel bahan bakar yang akan dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa harus mengisi ulang baterai.

Sel berbahan bakar hidrogen tersebut mengubah hidrogen dan oksigen menjadi air dan bermuatan energi listrik. Teknologi ini telah lama disebut-sebut sebagai sumber kekuatan yang potensial untuk mobil bersih.

Produsen elektronik kini juga telah menunjukkan minatnya untuk mengganti baterai yang telah lama mengandalkan bahan kimia beracun dengan sel berbahan bakar hidrogen yang nantinya mampu bertahan lebih lama dan menghasilkan air sebagai sisa dari proses tersebut.

Teknologi baterai berbahan kimia ini telah lama dipandang sebagai salah satu hambatan dalam industri smartphone. Pengembang terkemuka microchip “Apple” juga akan fokus mengembangkan prosesor dengan penggunaan daya yang rendah.

Tentu saja hal sangat diharapkan oleh berbagai kalangan pecinta gadget, dimana dengan teknologi hidrogen ini nanti akan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen.

Source: Telegraph, Senin (26/12/2011)

Advertisement

Comments

Related Post

Google Siapkan Xphone untuk Saingi Apple

Google Siapkan Xphone untuk Saingi Apple

Motorola, produsen smartphone yang kini tengah bekerja keras untuk merilis sebuah smartphone bernama Xphone. Perangkat ini dirancang dengan mengusung spesifikasi dan fitur high-end, dimana fitur mutakhir ini disebut-sebut sebagai fitur yang nantinya membedakan dengan smartphone masa kini. Diwartakan dari Wall Street Journal pada hari Sabtu (22/12/2012), upaya google kali ini merupakan salah satu usaha untuk Read More »

Galaxy Note Generasi Pertama Terima Update Jelly Bean Premium Suite

Galaxy Note Generasi Pertama Terima Update Jelly Bean Premium Suite

Bagi Anda pengguna Samsung Galaxy Note Seri Pertama patut bersenang hati, pasalnya Samsung sudah menyiapkan update sistem operasi terbaru besutan Google, Android Jelly Bean yang biasa digunakan pada Galaxy Note seri terbaru. Diwartakan dari laman Techradar, Jumat (28/12/2012), produsen smartphone dan tablet asal Korea Selatan tersebut telah mengumumkan segera melakukan update Premium Suite. Dimana update Read More »

HTC Zara Punya Sistem Operasi Android 4.3 Jelly Bean

HTC Zara Punya Sistem Operasi Android 4.3 Jelly Bean

HTC – Kehadiran HTC Zara sebagai smartphone teranyar dari HTC untuk kelas mid-end sepertinya semakin nyata. Jika sebelumnya hanya beredar kabar terkait sedang dipersiapkannya smartphone besutan HTC ini, kini HTC Zara muncul dengan berbagai foto tampilan dan spesifikasi yang bakal diusungnya. Foto penampakan dan spesifikasi smartphone HTC Zara ini pertama kali diunggah oleh akun Evleaks Read More »

Ini Dia Fitur dan Spesifikasi Nokia Lumia 505

Ini Dia Fitur dan Spesifikasi Nokia Lumia 505

Nokia, nampaknya tidak ingin berhenti untuk berinovasi. Dimana perusahaan produsen asal Finlandia ini telah meluncurkan produk terbaru dari seri Lumia, yakni Nokia Lumia 505. Diwartakan dari Ubergizmo, Sabtu (15/12/2012), smartphone anyar Lumia 505 ini dipersenjatai dengan layar 3,7 inci AMOLED beresolusi 800×480. Walaupun tak ada keterangan mengenai prosesor, Smartphone Lumia 505 diyakini menggunakan single-core, yang Read More »