TOP News
Home » Gadget » Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen
Hydrogen power
Img: earthtimes.org

Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat khususnya gadget (Laptop dan smartphone).

Kini apple telah mengembangkan teknologi Hidro, dimana Hidrogen ini nantinya berfungsi sebagai sel bahan bakar yang akan dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa harus mengisi ulang baterai.

Sel berbahan bakar hidrogen tersebut mengubah hidrogen dan oksigen menjadi air dan bermuatan energi listrik. Teknologi ini telah lama disebut-sebut sebagai sumber kekuatan yang potensial untuk mobil bersih.

Produsen elektronik kini juga telah menunjukkan minatnya untuk mengganti baterai yang telah lama mengandalkan bahan kimia beracun dengan sel berbahan bakar hidrogen yang nantinya mampu bertahan lebih lama dan menghasilkan air sebagai sisa dari proses tersebut.

Teknologi baterai berbahan kimia ini telah lama dipandang sebagai salah satu hambatan dalam industri smartphone. Pengembang terkemuka microchip “Apple” juga akan fokus mengembangkan prosesor dengan penggunaan daya yang rendah.

Tentu saja hal sangat diharapkan oleh berbagai kalangan pecinta gadget, dimana dengan teknologi hidrogen ini nanti akan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen.

Source: Telegraph, Senin (26/12/2011)

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Kembali Ciptakan Inovasi Baru di Device Tablet

Samsung Kembali Ciptakan Inovasi Baru di Device Tablet

Samsung sepertinya tak henti-hentinya dalam berinovasi, dimana kali ini samsung kembali menciptakan perangkat tablet berupa posisi tombol Home baru. Pada umumnya, kita sering menjumpai perangkat tablet atau smartphone dengan tombol Home di bagian tengah bawah bodi, namun kali ini samsung akan membuat tablet yang memiliki tombol Home di bagian pojok bodinya. Diwartakan dari laman Softpedia Read More »

Smartphone One X 5, Inikah Pesaing Galaxy Note?

Smartphone One X 5, Inikah Pesaing Galaxy Note?

(Smartphone One X 5, Inikah Pesaing Galaxy Note?) – Samsung Galaxy Note di isukan segera memiliki rival dalam sepak terjangnya. One X 5, smartphone berukuran besar kini tengah disiapkan oleh vendor HTC. Menurut Techradar, Isu terkini mengenai pesaing Samsung Galaxy Note adalah One X 5 dari HTC. Perusahaan ini memang sudah lama berkiprah dalam dunia Read More »

Feature Menarik dari Logitech USB Headset H430

Feature Menarik dari Logitech USB Headset H430

USB Headset H430 merupakan salah satu produk menarik dari Logitech. Produk ini masih termasuk dalam kategori aksesoris komputer khususnya Audio. Tentu saja produk USB Headset H430 ini sangat cocok untuk berkomunikasi di dunia cyber. Nampaknya produk ini dirilis memang ditujukan terhadap mereka yang mania dengan kegiatan berkomunikasi melalui internet seperti Skype, Gmail Voice, Yahoo! Messenger, Read More »

Canon Dikabarkan Rilis Penerus PowerShot – Canon G1X

Canon Dikabarkan Rilis Penerus PowerShot – Canon G1X

Ditengah-tengah persaingan dalam dunia elektronik, kini kanon tak ingin ketinggalan dalam teknologinya yang terkenal dengan kamera digital. Diwartakan dari SlashGear pada hari Jum’at (6/1/2012), Canon dikabarkan tengah merilis kamera digital yang masih satu seri dengan PowerShot, kemungkinan nantinya dinamakan G1X. Produk ini akan menggasak konsumen amatir yang masih memerlukan fitur advanced. G1X merupakan penerus dari Read More »