TOP News
Home » Gadget » Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen
Hydrogen power
Img: earthtimes.org

Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat khususnya gadget (Laptop dan smartphone).

Kini apple telah mengembangkan teknologi Hidro, dimana Hidrogen ini nantinya berfungsi sebagai sel bahan bakar yang akan dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa harus mengisi ulang baterai.

Sel berbahan bakar hidrogen tersebut mengubah hidrogen dan oksigen menjadi air dan bermuatan energi listrik. Teknologi ini telah lama disebut-sebut sebagai sumber kekuatan yang potensial untuk mobil bersih.

Produsen elektronik kini juga telah menunjukkan minatnya untuk mengganti baterai yang telah lama mengandalkan bahan kimia beracun dengan sel berbahan bakar hidrogen yang nantinya mampu bertahan lebih lama dan menghasilkan air sebagai sisa dari proses tersebut.

Teknologi baterai berbahan kimia ini telah lama dipandang sebagai salah satu hambatan dalam industri smartphone. Pengembang terkemuka microchip “Apple” juga akan fokus mengembangkan prosesor dengan penggunaan daya yang rendah.

Tentu saja hal sangat diharapkan oleh berbagai kalangan pecinta gadget, dimana dengan teknologi hidrogen ini nanti akan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen.

Source: Telegraph, Senin (26/12/2011)

Advertisement

Comments

Related Post

HP Spectre XT, Notebook Dengan Spesifikasi Istimewa

HP Spectre XT, Notebook Dengan Spesifikasi Istimewa

HP Spectre XT, merupakan notebook tipe ultrabook besutan HP yang kini ikut meramaikan pasar ultrabook Indonesia. Dengan mengusung spesifikasi dan fitur andalan, notebook ini mampu menduduki kelas papan atas. Body notebook yang terbuat dari bahan metal, memungkinkan produk ini tampil semakin ekslusif. Walaupun body notebook terbuat dari bahan metal, namun HP Spectre XT tetap memiliki Read More »

Headphones Ini Dibalut Emas 18 Karat

Headphones Ini Dibalut Emas 18 Karat

Gadgets – Smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 5S hadir dengan fitur warna emas. Tak heran jika salah satu perusahaan aksesoris merilis Headphones untuk perangkat ini dengan balutan emas 18 karat. Perusahaan aksesoris smartphone tersebut berasal dari Swedia yang memiliki nama Happy Plug menciptakan headphone yang tak hanya berwarna emas, akan tetapi memang benar-benar terbuat dari Read More »

Benarkah BlackBerry 10 Bernama Z10?

Benarkah BlackBerry 10 Bernama Z10?

BlackBerry merupakan smartphone canggih yang telah lama dikenal berbagai kalangan masyarakat. Tak heran jika kehadiran BlackBerry terbaru begitu banyak menimbulkan rumor bermunculan, termasuk untuk BlackBerry 10 (BB Z10) Full Touchscreen. Sebuah bocoran informasi yang diwartakan dari UnwireView, Jumat (21/12/2012) menyatakanbahwa Smartphone BB10 telah dibekali dengan teknologi Full Touchscreen yang bernama BlackBerry Z10. Jika hal ini Read More »

Speaker Braven BRV-1, Speaker bersertifikasi IPX5

Speaker Braven BRV-1, Speaker bersertifikasi IPX5

Braven BRV-1 adalah speaker Bluetooth Anti Air yang hanya ditawarkan pada harga Rp. 1,7 jutaan atau sekitar 179,99$USD. Speaker yang tahan terhadap air ini hadir dengan mengusung paduan warna biru-hitam serta silver-hitm. Braven BRV-1 sangat cocok digunakan untuk menikmati musik diluar ruangan atau ketika bepergian sekedar ingin petualang sambil memutar musik kesukaan, dimana gadget ini Read More »