TOP News
Home » Gadget » Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen
Hydrogen power
Img: earthtimes.org

Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat khususnya gadget (Laptop dan smartphone).

Kini apple telah mengembangkan teknologi Hidro, dimana Hidrogen ini nantinya berfungsi sebagai sel bahan bakar yang akan dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa harus mengisi ulang baterai.

Sel berbahan bakar hidrogen tersebut mengubah hidrogen dan oksigen menjadi air dan bermuatan energi listrik. Teknologi ini telah lama disebut-sebut sebagai sumber kekuatan yang potensial untuk mobil bersih.

Produsen elektronik kini juga telah menunjukkan minatnya untuk mengganti baterai yang telah lama mengandalkan bahan kimia beracun dengan sel berbahan bakar hidrogen yang nantinya mampu bertahan lebih lama dan menghasilkan air sebagai sisa dari proses tersebut.

Teknologi baterai berbahan kimia ini telah lama dipandang sebagai salah satu hambatan dalam industri smartphone. Pengembang terkemuka microchip “Apple” juga akan fokus mengembangkan prosesor dengan penggunaan daya yang rendah.

Tentu saja hal sangat diharapkan oleh berbagai kalangan pecinta gadget, dimana dengan teknologi hidrogen ini nanti akan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen.

Source: Telegraph, Senin (26/12/2011)

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro-Samsung Galaxy C9 Pro merupakan produk dari samsung yang dipasarkan untuk kategori menengah keatas. Galaxy C9 Pro memiliki bentang layar sekitar 6.0 inch 1080p. Cukup besar menurut saya, sehingga sedikit susah jika ingin menggunakan satu tangan. Apalagi dengan tipikal fisik orang Indonesia. Pada sektor layar besar tersebut, samsung membekalinya Read More »

Ini Dia Fitur dan Spesifikasi Nokia Lumia 505

Ini Dia Fitur dan Spesifikasi Nokia Lumia 505

Nokia, nampaknya tidak ingin berhenti untuk berinovasi. Dimana perusahaan produsen asal Finlandia ini telah meluncurkan produk terbaru dari seri Lumia, yakni Nokia Lumia 505. Diwartakan dari Ubergizmo, Sabtu (15/12/2012), smartphone anyar Lumia 505 ini dipersenjatai dengan layar 3,7 inci AMOLED beresolusi 800×480. Walaupun tak ada keterangan mengenai prosesor, Smartphone Lumia 505 diyakini menggunakan single-core, yang Read More »

Inikah Penampakan Smartphone BlackBerry 10?

Inikah Penampakan Smartphone BlackBerry 10?

Smartphone BlackBerry 10 tak lama lagi nampaknya segera meluncur, kalau tidak ada perubahan jadwal BB10 ini direncakan segera hadir pada 30 Januari 2013 mendatang. Karena semakin dekatnya waktu peluncurannya, berbagai penampakan ponsel BlackBerry 10 pun kini banyak bermunculan diinternet, seperti halnya situs teknologi Tihn Te asal Vietnam yang memamerkan bocoran foto produk ini. Dalam situs Read More »

Yotaphone, Smartphone Android Berlayar Ganda

Yotaphone, Smartphone Android Berlayar Ganda

Berbagai vendor smartphone bersaing untuk mencuri hati para pengguna, dengan merilis teknologi smartphone terdepan. Seperti yang dilakukan Yota Device, dimana perusahaan ini baru saja memperkenalkan smartphone futuristik yang hadir dengan dua layar sekaligus. Diwartakan dari Digitalspy pada hari Jumat (14/12/2012), Produk yang dinamai YotaPhone ini dirilis dengan dua layar sekaligus, dimana layar utama yang digunakan Read More »