TOP News
Home » Gadget » Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen
Hydrogen power
Img: earthtimes.org

Apple Rilis Gadget Berpower Hidrogen

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat khususnya gadget (Laptop dan smartphone).

Kini apple telah mengembangkan teknologi Hidro, dimana Hidrogen ini nantinya berfungsi sebagai sel bahan bakar yang akan dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa harus mengisi ulang baterai.

Sel berbahan bakar hidrogen tersebut mengubah hidrogen dan oksigen menjadi air dan bermuatan energi listrik. Teknologi ini telah lama disebut-sebut sebagai sumber kekuatan yang potensial untuk mobil bersih.

Produsen elektronik kini juga telah menunjukkan minatnya untuk mengganti baterai yang telah lama mengandalkan bahan kimia beracun dengan sel berbahan bakar hidrogen yang nantinya mampu bertahan lebih lama dan menghasilkan air sebagai sisa dari proses tersebut.

Teknologi baterai berbahan kimia ini telah lama dipandang sebagai salah satu hambatan dalam industri smartphone. Pengembang terkemuka microchip “Apple” juga akan fokus mengembangkan prosesor dengan penggunaan daya yang rendah.

Tentu saja hal sangat diharapkan oleh berbagai kalangan pecinta gadget, dimana dengan teknologi hidrogen ini nanti akan memberikan kepuasan tersendiri kepada konsumen.

Source: Telegraph, Senin (26/12/2011)

Advertisement

Comments

Related Post

Aplikasi Skype Android Gingerbread ada di BB10 (BlackBerry 10)

Aplikasi Skype Android Gingerbread ada di BB10 (BlackBerry 10)

Sesuai dengan informasi sebelumnya, dimana BlackBerry 10 / BB10 memiliki 40 persen dari 70.000 aplikasi yang sudah tersedia dalam BlackBerry 10 merupakan port dari aplikasi yang sebelumnya dibuat khusus untuk sistem operasi Android. Diwartakan dari laman Neowin pada hari Jum’at (8/2/2013), aplikasi Skype yang ada di BB10 ini melainkan dari aplikasi yang dibuat khusus untuk Read More »

Ponsel Firefox OS Mulai Dipasarkan di eBay

Ponsel Firefox OS Mulai Dipasarkan di eBay

ZTE – Mozilla yang pernah mengeluarkan sistem operasi bernama Firefox kini meluncurkan ponsel yang bekerja sama dengan ZTE. Meski Ponsel ini dijual dengan dengan harga murah, namun ZTE Open diharapkan mampu menempati posisi ketiga di pasar OS smartphone setelah iOS dan Android. ZTE menawarkan ponsel bersistem operasi Firefox tersebut dengan harga dikisaran USD$80 atau setara Read More »

Lenovo, Persenjatai IdeaPad Yoga 13 dengan Intel Core i5 dan i7

Lenovo, Persenjatai IdeaPad Yoga 13 dengan Intel Core i5 dan i7

Lenovo IdeaPad Yoga 13 diklaim sebagai Ultrabook yang memiliki multi mode pertama di dunia, dimana salah satu mode yang dimilikinya adalah adanya engsel yang memungkinkan layar multi touch mampu terbuka sampai 360 derajat. IdeaPad Yoga 13, kali ini dirilis Lenovo tak lain salah satu tujuannya adalah untuk ikut meramaikan pasar Netbook dengan sistem operasi Windows Read More »

Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga

Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga

Kamera yang mengadopsi teknologi mata serangga ini memungkinkan dalam menangkap gambar dengan jangkauan 160 derajat seperti mata serangga. Mata serangga adalah mata majemuk yang memiliki ribuan reseptor individual sehingga bisa menangkap gambar dengan jangkauan yang lebih luas dalam arah yang berbeda. Penelitian dari Universitas Illionis ini menghasilkan kamera digital yang luar biasa, yang mana kamera Read More »