TOP News
Home » News » Layanan Pelacak Kamera Yang Hilang dari Camera Trace
Camera trace
Img: bigcommerce.com

Layanan Pelacak Kamera Yang Hilang dari Camera Trace

Cameratrace disebut-sebut mampu melacak kamera yang telah lama hilang, dimana layanan ini mampu membantu fotografer yang kehilangan kameranya, baik lantaran kecurian atau beberapa hal lain. Diwartakan dari GadgetTrak bahwa layanan yang disebut dengan CameraTrace ini melakukan pelacakan dengan menggunakan bantuan serial number yang ada pada kamera.

Untuk menggunakan jasa layanan ini memerlukan biaya USD 10, pemilik kamera awalnya diminta untuk mendaftarkan serial number yang terdapat pada kameranya. Lalu jika kamera yang dimilikinya ‘berpindah tangan ganti kepemilikan’, maka pengguna akan mendapat pesan melalui email bahwa ada seseorang yang telah berusaha mengunggah foto dari kamera curian tersebut.

Layanan ini bekerja dengan melacak serial number kamera yang berada pada hasil jepretan kamera digital tersebut, Cameratrace melacaknya dengan menggunakan teknologi yang mampu mendeteksi nomor serial yang berada pada hasil jepretan dari digital camera tersebut yang diupload secara online.

Layanan cameratrace ini dilaunching setelah beberapa tahun yang lalu dalam proses uji coba dan sekarang cameratrace sudah memiliki database lebih dari 11 juta serial number kamera dari kurang lebih 300 model kamera yang berbeda-beda serta foto-foto yang sudah diupload pada situs flickr mulai tahun 2006.

CameraTrace berusaha terus mengupdate layananya dengan cara memindai setiap foto yang diunggah di internet. Perlu diketahui bahwa CameraTrace hanya dapat bekerja jika pengguna memiliki serial number yang ada dikameranya tersebut. Serial number ini dapat diketahui pada setiap kamera digital yang terletak pada casing baterai atau dalam boxnya.

Untuk mengantisipasi hilangnya kamera digital tidak ada ruginya jika pengguna mencatat masing-masing serial number yang tertera pada kamera digital yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pelacakan kamera digital secara online jika kamera tersebut hilang atau dicuri orang.

Advertisement

Comments

Related Post

ASUS Pengen Rilis Tablet Tertipis di Dunia

ASUS Pengen Rilis Tablet Tertipis di Dunia

ASUS dikabarkan berencana merilis sebuah tablet yang disebut-sebut bakal jadi PC Tablet tertipis di dunia. Diwartakan dari website Techradar, Rabu (31/7/2013), target ASUS kali ini adalah menciptakan tablet yang mengusung ketebalan hanya 6mm saja. Apabila kabar tersebut benar adanya, maka tablet tersebut memang jauh lebih tipis dari tablet milik Sony Xperia Tablet Z yang memiliki Read More »

Galaxy Note 3 Warna White Gold Siap Menggoda

Galaxy Note 3 Warna White Gold Siap Menggoda

Setelah melepas varian berwarna pink, orange serta ungu untuk smartphone Galaxy S4 Mini, kini saatnya Galaxy Note 3 yang mendapatkan warna baru. Jika kini Galaxy Note 3 disodorkan dengan 3 pilihan warna putih, hitam, dan pink, nantinya phablet high end Samsung yang satu ini juga segera menawarkan pilihan warna emas dan merah di bulan Januari Read More »

Yang Ampuh di ROG Rampage V Extreme dari ASUS

Yang Ampuh di ROG Rampage V Extreme dari ASUS

diwarta.com – ASUS ROG Rampage V Extreme, 64GB of DDR4 and a Core i7 5960X CPU – Motherboard ini adalah perpanjangan versi ATX yang memiliki fitur ROG terbaru dan beberapa fungsi. Seperti biasa, kelas Extreme diarahkan untuk overclocker dengan OC Panel dalam paketnya. Tapi kali ini R5E juga membangun di jalur high-end hardware game seperti Read More »

Boeing, Rilis Baterai Pesawat Anti Panas

Boeing, Rilis Baterai Pesawat Anti Panas

Terinspirasi dari sebuah kejadian kecelakaan pesawat terbang Boeing type 787 Dreamliner yang menurut FFA (Federal Aviation Administration disebabkan oleh baterai utama pesawat. Kini, Boeing pun menciptakan baterai dengan teknologi baru yang anti panas (tidak mudah panas). Uji coba baterai ini dilakukan dengan pesawat Boeing yang dilaksanakan oleh LOT Polish Airlines, dalam uji coba baterai baru Read More »