TOP News
Home » News » Layanan Pelacak Kamera Yang Hilang dari Camera Trace
Camera trace
Img: bigcommerce.com

Layanan Pelacak Kamera Yang Hilang dari Camera Trace

Cameratrace disebut-sebut mampu melacak kamera yang telah lama hilang, dimana layanan ini mampu membantu fotografer yang kehilangan kameranya, baik lantaran kecurian atau beberapa hal lain. Diwartakan dari GadgetTrak bahwa layanan yang disebut dengan CameraTrace ini melakukan pelacakan dengan menggunakan bantuan serial number yang ada pada kamera.

Untuk menggunakan jasa layanan ini memerlukan biaya USD 10, pemilik kamera awalnya diminta untuk mendaftarkan serial number yang terdapat pada kameranya. Lalu jika kamera yang dimilikinya ‘berpindah tangan ganti kepemilikan’, maka pengguna akan mendapat pesan melalui email bahwa ada seseorang yang telah berusaha mengunggah foto dari kamera curian tersebut.

Layanan ini bekerja dengan melacak serial number kamera yang berada pada hasil jepretan kamera digital tersebut, Cameratrace melacaknya dengan menggunakan teknologi yang mampu mendeteksi nomor serial yang berada pada hasil jepretan dari digital camera tersebut yang diupload secara online.

Layanan cameratrace ini dilaunching setelah beberapa tahun yang lalu dalam proses uji coba dan sekarang cameratrace sudah memiliki database lebih dari 11 juta serial number kamera dari kurang lebih 300 model kamera yang berbeda-beda serta foto-foto yang sudah diupload pada situs flickr mulai tahun 2006.

CameraTrace berusaha terus mengupdate layananya dengan cara memindai setiap foto yang diunggah di internet. Perlu diketahui bahwa CameraTrace hanya dapat bekerja jika pengguna memiliki serial number yang ada dikameranya tersebut. Serial number ini dapat diketahui pada setiap kamera digital yang terletak pada casing baterai atau dalam boxnya.

Untuk mengantisipasi hilangnya kamera digital tidak ada ruginya jika pengguna mencatat masing-masing serial number yang tertera pada kamera digital yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pelacakan kamera digital secara online jika kamera tersebut hilang atau dicuri orang.

Advertisement

Comments

Related Post

Apple, Siapkan iPhone6 Untuk Kalahkan Samsung

Apple, Siapkan iPhone6 Untuk Kalahkan Samsung

diwarta.com – Saham Apple Inc diprediksi bakal naik sebesar 20 persen pada tahun depan, hal tersebut nampaknya dipengaruhi oleh penjualan smartphone iPhone versi anyar yang konon memiliki layar lebih besar dan canggih. Seperti diwartakan dari Reuters, Senin (24/3/2014), dalam artikel Barron’s edisi 24 Maret, iPhone 6 kemungkinan bakal diluncurkan pada akhir musim panas atau musim Read More »

Benarkah Samsung Galaxy S5 bakal Gunakan Tizen OS

Benarkah Samsung Galaxy S5 bakal Gunakan Tizen OS

Maret 2014 diisukan bakal jadi peluncuran Tizen OS besutan Samsung, seperti yang diwartakan dari Phone Arena (9/1/2014). Seiring dengan santernya rumor tersebut, kini muncul sebuah dugaan dari beberapa analis yang mengatakan bahwa Tizen OS bakal menjadi sistem operasi yang digunakan oleh Samsung Galaxy S5. Ini sedikit tak masuk akal, sebab Samsung Galaxy S5 telah dikonfirmasi Read More »

Mengintip Bocoran Fitur Windows Phone 8.2

Mengintip Bocoran Fitur Windows Phone 8.2

Belum lama Microsoft mengungumkan Update Windows Phone 8.1 terbaru baru. Kini, beredar bocoran fitur update berikutnya, yang konon diketahui sebagai Windows Phone 8.2. Seperti dilansir dari Times of India, Senin (7/4/2014) Berdasarkan informasi di thread Reddit, mantan karyawan Microsoft ini dulunya merupakan bagian dari tim inti divisi OS untuk Windows Phone, Windows, Xbox One, Windows Read More »

Beberapa Feature dari Desain Baru Twitter

Beberapa Feature dari Desain Baru Twitter

Situs mikro blogging atau jejaring sosial twitter mengalami perubahan desain atau tampilan. Dimana tampilan baru tersebut sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh segelintir akun saja. Namun, akhirnya sekarang desain anyar twitter tersebut akhirnya dapat dinikmati oleh semua kalangan pengguna twitter. Tampilan baru dari twitter tersebut dapat dinikmati dari berbagai piranti, baik yang mengakses menggunakan website, iPhone Read More »