TOP News
Home » News » Layanan Pelacak Kamera Yang Hilang dari Camera Trace
Camera trace
Img: bigcommerce.com

Layanan Pelacak Kamera Yang Hilang dari Camera Trace

Cameratrace disebut-sebut mampu melacak kamera yang telah lama hilang, dimana layanan ini mampu membantu fotografer yang kehilangan kameranya, baik lantaran kecurian atau beberapa hal lain. Diwartakan dari GadgetTrak bahwa layanan yang disebut dengan CameraTrace ini melakukan pelacakan dengan menggunakan bantuan serial number yang ada pada kamera.

Untuk menggunakan jasa layanan ini memerlukan biaya USD 10, pemilik kamera awalnya diminta untuk mendaftarkan serial number yang terdapat pada kameranya. Lalu jika kamera yang dimilikinya ‘berpindah tangan ganti kepemilikan’, maka pengguna akan mendapat pesan melalui email bahwa ada seseorang yang telah berusaha mengunggah foto dari kamera curian tersebut.

Layanan ini bekerja dengan melacak serial number kamera yang berada pada hasil jepretan kamera digital tersebut, Cameratrace melacaknya dengan menggunakan teknologi yang mampu mendeteksi nomor serial yang berada pada hasil jepretan dari digital camera tersebut yang diupload secara online.

Layanan cameratrace ini dilaunching setelah beberapa tahun yang lalu dalam proses uji coba dan sekarang cameratrace sudah memiliki database lebih dari 11 juta serial number kamera dari kurang lebih 300 model kamera yang berbeda-beda serta foto-foto yang sudah diupload pada situs flickr mulai tahun 2006.

CameraTrace berusaha terus mengupdate layananya dengan cara memindai setiap foto yang diunggah di internet. Perlu diketahui bahwa CameraTrace hanya dapat bekerja jika pengguna memiliki serial number yang ada dikameranya tersebut. Serial number ini dapat diketahui pada setiap kamera digital yang terletak pada casing baterai atau dalam boxnya.

Untuk mengantisipasi hilangnya kamera digital tidak ada ruginya jika pengguna mencatat masing-masing serial number yang tertera pada kamera digital yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pelacakan kamera digital secara online jika kamera tersebut hilang atau dicuri orang.

Advertisement

Comments

Related Post

Tombak Ini Mampu Bersihkan Sampah Antariksa

Tombak Ini Mampu Bersihkan Sampah Antariksa

Orbit Bumi ternyata tak sebersih apa yang kita bayangkan. Pasalnya sampah-sampah antariksa seberat 60 ribu ton hasil dari peluncuran roket dari Bumi di masa lalu memenuhi Oerbit Bumi. Sampah-sampah ini merupakan sampah terbesar di seluruh orbit Bumi, dan hal ini sangat berbahaya sekali jika terjatuh dan sampai ke permukaan Bumi. Para ahli antariksa dari Inggris Read More »

Galaxy Note 3 Warna White Gold Siap Menggoda

Galaxy Note 3 Warna White Gold Siap Menggoda

Setelah melepas varian berwarna pink, orange serta ungu untuk smartphone Galaxy S4 Mini, kini saatnya Galaxy Note 3 yang mendapatkan warna baru. Jika kini Galaxy Note 3 disodorkan dengan 3 pilihan warna putih, hitam, dan pink, nantinya phablet high end Samsung yang satu ini juga segera menawarkan pilihan warna emas dan merah di bulan Januari Read More »

Sharp Aquos R, Ponsel Monster dengan Proccessor Snapdragon 835

Sharp Aquos R, Ponsel Monster dengan Proccessor Snapdragon 835

Mengulas Spesifikasi Lengkap dan Harga Sharp Aquos R . Raksasa dalam bidang elektronik asal Jepang yaitu “SHARP”  resmi mengumumkan ponsel baru mereka. Apa yang menarik dari ponsel ini?, selain dibekali dengan proccessor Snapdragon 835, yang merupakan seri teranyar dari Qualcomm yang juga merupakan otak dari ponsel flagship Samsung “Galaxy S8 & s8+”,  dan juga ponsel monster dari Read More »

Google Duduki Peringkat Jejaring Social Terpopuler Nomor 2

Google Duduki Peringkat Jejaring Social Terpopuler Nomor 2

Kepopuleran Jejaring sosial Google+ namaknya semakin membumbung tinggi serta hampir melampaui Facebook. Diwartakan dari laman Slashgear, Senin (28/1/2013), sekarang Google+ sudah tercatat sebagai jejaring sosial pada urutan ke 2 terpopuler di dunia. Trendstream dari Global Web Index menginformasikan bahwa untuk kuartal ke-4 2012 ini, Google+ sudah mampu melecit mendahului Twitter. Hal ini disebabkan Google+ berhasil Read More »