TOP News
Home » Games » Hilangnya 5 Game Keren Tanpa Sebab
Logo Games

Hilangnya 5 Game Keren Tanpa Sebab

Penundaan dan pembatalan dalam pengembangan dalam industri games merupakan sesuatu hal yang wajar, namun sebagian games hilang dalam dunia games tanpa ada keterangan.

Membuat dan mengebangkan games terkadang memang memerlukan pengorbanan yang cukup besar, baik itu modal dalam pembuatan atau hanya sekedar taktis supaya dapat bersaing dengan games yang sejenisnya.

Ada beberapa developer atau pengembang game juga memberikan keterangan secara gamblang apabila salah satu produk gamesnya dihentikan, namun tak jarang juga yang diam-diam menghentikan pengembangan games begitu saja. Berikut ini merupakan 5 Games keren hilang tanpa sebab seperti yang kami kutip dari situs mygaming pada hari Jum’at (13/1/2012)

Games: The Getaway 3
Sewaktu para gamer yang sudah bosan dengan kualitas grafis dari PlayStation (PS) 2 yang begitu begitu saja, hadirlah games Gateway 3. Game yang menggunakan teknologi paling mutakhir saat itu untuk PS2.

Game ini memiliki konsep mirip dengan GTA yang memiliki latar belakang kota London. Jalur cerita diklaim menarik, dilengkapi dengan tampilan grafis yang aduhai, bahkan video trailer The Geteway 3 ini juga sempat dipamerkan di situs YouTube. Kini game tersebut sudah tidak tampak dipasaran entah hilang kemana.

Games: Half-Life 2: Episode 3
Gamers mana yang tak kenal seri Half-Life? Game yang dikenal sebagai nenek moyang Counter Strike tersebut sudah eksis di tahun 1998, yang kemudian muncul seri kedua di tahun 2004.

Pengembangan game ini terus bergulir dan dirilis dalam beberapa bagian, Episode pertamanya dipasarkan pada 2006, selanjutnya Episode 2 tepat setahun setelahnya.

Jika menurut dari jadwal perilisan yang sebelumnya, maka seharusnya tak butuh waktu panjang bagi Valve untuk meluncurkan Episode ke tiganya. Tapi entah mengapa, sudah hampir 5 tahun sudah game tersebut tidak juga muncul.

Eight Days
Developer game ini sempat sesumbar soal fitur yang dimiliki oleh Eight Days, salah satunya adalah mampu memaksimalkan prosesor di PS3. Dari segi permainan juga diklaim sangat menarik, games ini mampu mengelilingi berbagai tempat dalam waktu 8 hari dengan menyuguhkan gaya permainan open world.

Eight Days yang dulu pernah dipamerkan pada tahun 2005, dan baru mendapatkan judul resmi setelah setahun. Namun hingga kini game tersebut tidak pernah ada di pasaran lagi.

Call of Cthulhu: Destiny’s End
Games ini merupakan salah satu game First Peson Shooter (FPS) yang cukup mencekam, paling tidak gambaran tersebut terlihat dari video trailer yang pernah diedarkan. Karena, hingga kini game tersebut tak pernah dimainkan oleh gamer manapun.

Sekuel Dino Crisis
Sebuah alasan teknis yang kerap dijadikan alasan mundurnya perilisan game sekuel Dino Crisis. Hingga akhirnya game ini pun lenyap tanda ada pemberitahuan resmi dari pengembangnya, Capcom.

Banyak yang beranggapan bahwa Dino Crisis ditelantarkan karena kesuksesan Resident Evil dalam dunia gamer. Sehingga Capcom tidak meneruskan proyek pembuatan game Dino Crisis dan fokus ke pengembangan game Resident Evil yang dirasa lebih menguntungkan.

Seiring dengan perkembangan games yang semakin menarik dan menantang, mungkin sudah barang tentu developer/pengembang games memutar otaknya untuk dapat bersaing dalam dunia gamers, yang mana salah satunya adalah harus beralih ke judul dan jenis yang berbeda.

Advertisement

Comments

Related Post

iOS dan Android kehadiran Games GTA: Vice City

iOS dan Android kehadiran Games GTA: Vice City

Setelah belum lama menyelesaikan perilisan game Grand Theft Auto III untuk versi mobile, saat ini Rockstar Games juga melakukan hal yang sama untuk GTA: Vice City. Hadirnya games ini untuk Android dan iOS merupakan untuk ikut serta meramaikan perayaan 10 tahun GTA: Vice City. Kali ini Rockstar membuat gebrakan dengan cara merilis konten-konten menarik yang Read More »

Engine Game Unreal 4, Perkenalkan Grafis Tingkat Tinggi

Engine Game Unreal 4, Perkenalkan Grafis Tingkat Tinggi

Berbagai pengembang games kini mulai ikut unjuk kebolehan engine game buatannya. Kali ini ada Crytek, yang pamer grafis CryEngine 3 via Crysis 3 selanjutnya diikuti oleh developer games ternama EA yang memamerkan engine game Fristbite 3 menggunakan trailer video Battlefield 4 yang kini sudah tersebar didunia maya. Epic Games selaku pembuat engine game populer Unreal Read More »

Games COD: Black Ops segera hampiri MAC OS

Games COD: Black Ops segera hampiri MAC OS

Mac, sistem operasi ciptaan Apple ini nampaknya harus siap-siap menerima kehadirqan game First-Person Shooter (FPS) yang terkenal dengan sebutan Call Of Duty: Black Ops. Hadirnya COD Black Ops di sistem operasi MAC memang dapat dikatakan terlambat, pasalnya bagi mereka yang menggunakan sistem operasi Windows sudah dapat memainkan games ini sejak 2010 tahun lalu. Dan sebentar Read More »

Ponsel Ini Bisa Terhubung Dengan Controller PS3

Ponsel Ini Bisa Terhubung Dengan Controller PS3

Pada umumnya untuk dapat menjalankan PlayStation 3 diperlukan sebuah controller atau yang biasa disebut dengan DualShock 3, tak lama lagi ponsel besutan Sony dapat terhubung ke Conrtoller PS3. Tentu saja informasi ini sangat menguntungkan bagi pecinta games di Smartphone Sony. Diwartakan dari laman Techradar, Kamis (11/4/2013) bahwa Produsen Smartphone Sony telah merilis sebuah setting dalam Read More »