TOP News
Home » Gadget » Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat
Nokia Lumia 900

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat, ungkapan tersebut sangat cocok jika windows phone siap kejar android.

Diwartakan dari DailyMail Sabtu, (21/1/2012) yang mengabarkan bahwa Windows Phone mampu mencetak market share cuma sebesar 2% saja, namun demikian nanti diperkirakan pada tahun 2015 akan mampu menembus hingga angka 16,7%.

Masa depan Windows Phone yang kian hari sepertinya semakin menjanjikan. Bahkan, diperkirakan akan menjadi salah satu sistem operasi smartphone ke-2 terbesar, mengungguli sistem operasi iOS. Prediksi ini disampaikan oleh analis dari iSuppli. Dikabarkan, tahun 2015 akan menjadi suatu pembuktian Windows Phone di kalangan OS SmartPhone.

Selagi Android masih menjadi sistem operasi terbesar untuk smartphone kali ini, Windows Phone mampu merangkak naik menjadi sistem operasi terbesar nomor 2. Dengan adanya kenaikan drastis pada sistem operasi windows untuk smartphone ini kemungkinan akan mampu menggeser kedudukan sistem operasi iOS keluaran Apple.

Lantas, dimanakah letak keunggulan Windows Phone? Salah satu keunggulan windows phone terdapat pada Nokia Lumia 900, dimana smartphone ini dirilis pada ajang Consumer Electronics Show yang dilaksanakan di Las Vegas beberapa waktu yang lalu. Sejauh ini respon dari user / pengguna terhadap Windows Phone pun memang terbilang cukup bagus, baik dari reviewernya maupun penggemar setia dari Nokia Lumia 900 sendiri.

Smartphone Nokia Lumia 900 ini menjadi salah satu produk yang mampu menyita perhatian di ajang CES tersebut. Menurut Wayne Lam selaku analisis senior di IHS mengungkapkan bahwa “Produk ini adalah langkah awal Nokia untuk mendapatkan market share”.

Langkah awal Nokia yang dikombinasikan dengan usaha Nokia untuk mengendalikan perkembangan ekosistem di Windows Phone terutama pada Lumia 900 dan penerusnya diprediksi akan mampu membantu Microsoft menduduki rangking 2 dalam persaingan market share sistem operasi smartphone yang kian hari kian membumbung tinggi.

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi Ultrabook Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Spesifikasi Ultrabook Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon diklaim sebagai generasi ThinkPad pertama yang sudah memiliki kamera built-in dengan fungsi Face Tracking, dimana fungsi ini kamera akan selalu mengikuti posisi wajah pengguna. Disamping itu Ultrabook ini juga sangat ringan, dimana hanya memiliki berat 1,4kg saja yang memungkinkan ThinkPad X1 Carbon menjadi Ultrabook premium. Disamping itu, X1 Carbon besutan Lenovo Read More »

LG Optimus VU II dengan Dual Core Snapdragon S4

LG Optimus VU II dengan Dual Core Snapdragon S4

diwarta.com – LG Optimus VU merupakan smartphone buatan LG yang diklaim paling tipis di dunia dengan ketebalan hanya 8,5 milimeter saja. Setelah LG meluncurkan produk ini kini dalam waktu dekat bakal merilis sekuelnya, LG OPtimus VU II. Smartphone yang dirumorkan bakal menjadi pesaing Galaxy Note II ini berjalan dengan chipset dual core snapdragon S4 1,5 Read More »

Galaxy Note 3 Senjatai Layar Full HD

Galaxy Note 3 Senjatai Layar Full HD

Spesifikasi Galaxy Note 3 salah satunya dikabarkan bakal mengusung layar berteknologi Full HD. Semakin mendekati jadwal peluncurannya, semakin banyak pula bocoran informasi phablet terbaru dari Samsung, Galaxy Note 3. Diwartakan dari website Ubergizmo, Rabu (10/7/2013), UAProf (User Agent Profile) mengonfirmasi jika Galaxy Note 3 dipersenjatai dengan layar Full HD 1920×1080. Kali ini Galaxy Note 3 Read More »

Optimus 4X HD Segera Update Jelly Bean

Optimus 4X HD Segera Update Jelly Bean

Setelah sekian lama tak ada kabar mengenai Optimus 4X HD, kini terdapat kabar baru yang diketahui bahwa LG segera menjadwalkan update sistem operasi Jelly Bean ke Optimus 4X HD. Diwartakan dari laman Techradar, Jumat (1/2/2013), website Italia yang biasa disebut dengan Caotic mengklaim telah memperoleh email terkait update Jelly Bean di Optimus 4X HD dari Read More »