TOP News
Home » Games » Tingkatkan Penglihatan dengan Bermain Video Game Brutal
Cal Of Duty in Actions

Tingkatkan Penglihatan dengan Bermain Video Game Brutal

Permainan video game yang penuh dengan aksi kekerasan dalam permainan ternyata tidak selalu memberikan dampak yang negatif. Paling tidak ini adalah hasil dari penelitian yang dilakukan oleh McMaster University di Canada.

Dalam sebuah penelitian yang berlangsung di McMaster University, Canada. Dengan mengambil 6 pasien berumur 19 hingga 31 tahun yang sejak lama memiliki gangguan mata dan mendapatkan hasil bahwa Video game brutal justru dapat membantu memperbaiki penglihatan, terutama terhadap mereka yang memiiki gangguan mata / penglihatan.

Semua partisipan diminta untuk menghabiskan waktu kurang lebih 40 jam bermain Game EA Medal of Honor selama 1 bulan. Dalam satu hari mereka bermain game selama takl ebih dari dua jam, lima hari dalam satu minggu.

Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa lima dari enam partisipan tersebut mengalami perbaikan pada penglihatan mereka. Peneliti juga menemukan bahwa tingkat konsentrasi dan skill yang dibutuhkan dalam game seperti Medal of Honor atau Call of Duty ternyata efektif membantu remaja untuk mengasah bahkan dapat menguatkan penglihatan mereka.

Seperti yang dilansir oleh situs AFP, pada hari Sabtu (18/2/2012) Mauerer, salah satu pemimpin dalam penelitian tersebut mengatakan “Sekitar dari dua pertiga partisipan yang terlibat kami teliti mengalami peningkatan terhadap penglihatan mereka yang hanya memainkan permainan video game penuh action”.

Permainan video games dengan type action memang pemain diharuskan untuk terus memonitor apa yang terjadi pada karakter mereka dalam games. Kondisi ini mampu meningkatkan andrenalin dan dopamin sehingga efektif untuk menjadikan otak lebih fleksibel dalam memperbaiki ketajaman penglihatan.

Advertisement

Comments

Related Post

Xbox One, Tak Lama Lagi Kehadiran Halo 5

Xbox One, Tak Lama Lagi Kehadiran Halo 5

Microsoft – Games Halo 5 tak lama lagi dikabarkan bakal mendarat di Xbox One. Setelah sebelumnya sukses dengan game andalannya, kini Halo kembali dengan Halo 5. Bocoran terkait kabar ini datang dari video trailer yang diterbitkan oleh perusahaan yang memproduksi games ini, yakni Axis Animation melalui website jejaring sosial Facebook. Tentu saja hal ini menjadi Read More »

Game PSone mendarat di PS Vita

Game PSone mendarat di PS Vita

Sony nampaknya benar-benar mewujudkan keinginannya untuk merilis update firmware 1.80 dalam konsol andalan terbarunya, PlayStation Vita atau yang dikenal dengan PS Vita. Kini perusahaan game konsol Sony resmi merilis update firmware 1.80 yang berukuran hanya 102MB saja, konsol game genggam ini dapat menjalankan game-game lama dari PSone. Dilansir dari laman IGN, (28/08/2012), update firmware 1.80 Read More »

Game Konsol, Microsoft Xbox 360

Game Konsol, Microsoft Xbox 360

Microsoft – Xbox 360 adalah produk konsol cideo game kedua yang dikembangkan oleh Microsoft. Pemain dapat berkompetisi secara online karena beberapa fitur utama Xbox 360 terintegrasi dengan Xbox live. Produk ini dilengkapi dengan sesnsor juga dari Kinct yang dilengkapi sensor untk membaca gesture tubuh pemain. Saat layar game mengaruskan pemain meloncat maka dia harus meloncat. Read More »

Indogamers Gelar Turnamen bareng Logitech Indonesia

Indogamers Gelar Turnamen bareng Logitech Indonesia

Logitech G National DOTA Tournament inilah event yang bakal digelar oleh Indogamers dan produsen aksesoris komputer Logitech Indonesia. Sesuai dengan temanya, event kali ini gamers bakal beradu kebolehan dalam games DOTA. Diwartakan dari laman Ghiboo, Selasa (30/4/2013) Kurniadih Sutanto, selaku Country Manager Logitech Indonesia mengungkapkan bahwa melalui event ini para gamers diharapkan dapat merasakan pengalaman Read More »