TOP News
Home » Games » Tingkatkan Penglihatan dengan Bermain Video Game Brutal
Cal Of Duty in Actions

Tingkatkan Penglihatan dengan Bermain Video Game Brutal

Permainan video game yang penuh dengan aksi kekerasan dalam permainan ternyata tidak selalu memberikan dampak yang negatif. Paling tidak ini adalah hasil dari penelitian yang dilakukan oleh McMaster University di Canada.

Dalam sebuah penelitian yang berlangsung di McMaster University, Canada. Dengan mengambil 6 pasien berumur 19 hingga 31 tahun yang sejak lama memiliki gangguan mata dan mendapatkan hasil bahwa Video game brutal justru dapat membantu memperbaiki penglihatan, terutama terhadap mereka yang memiiki gangguan mata / penglihatan.

Semua partisipan diminta untuk menghabiskan waktu kurang lebih 40 jam bermain Game EA Medal of Honor selama 1 bulan. Dalam satu hari mereka bermain game selama takl ebih dari dua jam, lima hari dalam satu minggu.

Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa lima dari enam partisipan tersebut mengalami perbaikan pada penglihatan mereka. Peneliti juga menemukan bahwa tingkat konsentrasi dan skill yang dibutuhkan dalam game seperti Medal of Honor atau Call of Duty ternyata efektif membantu remaja untuk mengasah bahkan dapat menguatkan penglihatan mereka.

Seperti yang dilansir oleh situs AFP, pada hari Sabtu (18/2/2012) Mauerer, salah satu pemimpin dalam penelitian tersebut mengatakan “Sekitar dari dua pertiga partisipan yang terlibat kami teliti mengalami peningkatan terhadap penglihatan mereka yang hanya memainkan permainan video game penuh action”.

Permainan video games dengan type action memang pemain diharuskan untuk terus memonitor apa yang terjadi pada karakter mereka dalam games. Kondisi ini mampu meningkatkan andrenalin dan dopamin sehingga efektif untuk menjadikan otak lebih fleksibel dalam memperbaiki ketajaman penglihatan.

Advertisement

Comments

Related Post

Games Football Manager/FM 2013

Games Football Manager/FM 2013

diwarta.com – Setelah lama dinanti, akhirnya SEGA mengumumkan perilisan games andalanya, Football manager 2013 pada 2 November 2012. Disini SEGA sudah menyediakan waktu untuk pre-order bagi mereka yang ingin bermain game sepak bola FM 2013 lebih cepat. Bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan segera mendapatkan kode khusus untuk menjalankan games FM 2013 versi beta (uji Read More »

Games Angry Birds Star Wars Segera Meluncur Ke Konsol Game

Games Angry Birds Star Wars Segera Meluncur Ke Konsol Game

Games Angry Birds Star Wars. Games Rovio yang satu ini memang tidak henti-hentinya untuk memanjakan penggunanya. Hal ini terlihat jelas dari kehadirannya dalam waktu dekat ke versi konsol game. Diwartakan dari website Slashgear, Jumat (19/7/2013), Angry Birds Star Wars dijadwalkan hadir di Xbox 360, PS3, Wii, Wii U, PS Vita, dan 3DS pada 29 Oktober Read More »

Sedikit Mengenai Konsol Game Ouya dari Kickstarter

Sedikit Mengenai Konsol Game Ouya dari Kickstarter

Konsol terbaru Ouya besutan Kickstarter ini sepertinya telah menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean yang berjalan diatas prosesor quad-core Tegra 3, serta dukungan 1GB dan flash 8GB. Menurut techradar, (1/4/2013), Ouya konsol game ini pertamakali akan diperkenalkan oleh Kickstarter pada 4 Juni untuk wilayah Amerika Serikat, Kanada dan Inggris. Kickstarter mengklaim bahwa tak kurang dari Read More »

Rovio Persiapkan Update Untuk Angry Birds Seasons

Rovio Persiapkan Update Untuk Angry Birds Seasons

Angry Birds Seasons adalah video game yang awalnya terdapat dalam aplikasi iPad / iPhone, akan tetapi saat ini sudah dirilis dalam berbagai media. Tak heran jika Anggry Birds Season sudah merambah ke berbagai platform seperti iOS, Maemo, MeeGo, HP webOS, Android, Symbian^3, Series 40, PSP, PlayStation 3, Mac OS X, Windows, WebGL, Windows Phone 7, Read More »