TOP News
Home » Gadget » Fitur dan Spesifikasi Sony CyberShot DSC-RX100
Sony CyberShot DSC RX100

Fitur dan Spesifikasi Sony CyberShot DSC-RX100

diwarta.com – Kamera digital kini berkembang kian pesat, termasuk produsen elektronik asal Jepang, Sony yang menghadirkan kamera saku berfitur DSLR yang dinamai dengan Sony CyberShot DSC-RX100.

Kamera ini dipasarkan khusus bagi mereka yang ingin menggunakan kamera kedua setlah DSLR, Walaupun memiliki bentuk yang lebih ramping dan enak dibawa, Sony mengakui produknya kali ini mampu bersaing dengan kamera DSLR.

Fitur andalan CyberShot DSC-RX100 adalah adanya sensor Exmor CMOS tipe 1.0 (13.2 x 8.8mm) dengan kisaran efektif mencapai 20.2 megapiksel. Sensor ini tentu sensor pertama yang hadir dalam dunia kamera digital saku dan dapat bekerja empat kali lebih besar dari imager tipe 1/2.3 dalam kamera point-and-shoot pada umumnya.

Dengan adanya fitur ini tentu saja RX100 dapat menangkap lebih banyak cahaya jika dibandingkan dengan kamera sensor rendah, detail tingi, maupun dengan gangguan yang sangat rendah.

Beberapa fitur Sony CyberShoot DSC-RX100 yang menarik lainnya adalah sebagai berikut:

  • Lensa Carl Zeiss Vario-Sonnar T (dengan rentang pembesaran optikal 3.6x, Bukaan F1.8)
  • Sensor Exmor CMOS tipe 1.0
  • Elemen kaca Advanced Aspherical (AA)
  • ISO 25600
  • Speed burst shooting hingga 10 fps
  • Adanya pilihan mode auto dan manual focus
  • Mde Picture Effect (Toy Camera, Partial Colour, Pop Colour, HDR Painting, Watercolour, Miniature, Illustration).

Harga Sony CyberShot DSC-RX100
Untuk urusan harga, mengingat berbagai fitur yang canggih dalam kamera ini, kamera ini dapat dibilang memiliki harga yang murah yakni hanya dibanderol dengan harga Rp. 6,9 jutaan.

Advertisement

Comments

Related Post

ASUS Rilis Memo Pad ber-OS Android Jelly Bean

ASUS Rilis Memo Pad ber-OS Android Jelly Bean

Memo Pad disebut-sebut sebagai PC Tablet murah dari ASUS yang berjalan diatas sistem Operasi Android Jelly Bean, dimana Memo Pad hanya ditawarkan pada harga kurang lebih 1,6 juta rupiah saja. Sekedar informasi bahwa sebelumnya produsen ACER juga mengumumkan PC Tablet dengan harga murah. Meski dijual dengan harga yang terjangkau, ASUS MeMo Pad masih tetap mengusung Read More »

Fitur Ultrabook Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Fitur Ultrabook Lenovo ThinkPad X1 Carbon

(Lenovo ThinkPad X1 Carbon) – Lenovo, perusahaan pengembang ultrabook ini nampaknya membekali produk terbarunya ThinkPad X1 Carbon dengan bahan Carbon Fiber berkualitas yang lebih kuat dan lebih ringan dari alumunium. Dimana Ultrabook ThinkPad X1 Carbon ini hanya memiliki berat 1,4kg pada ukuran 14 inchi. Carbon fiber, merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat pesawat terbang. Read More »

Acer, Siap Rilis Tablet Android Murah

Acer, Siap Rilis Tablet Android Murah

Acer nampaknya kini tengah dikabarkan segera merilis PC Tablet Murah. Produsen asal Taiwan ini nantinya menggandeng Mediatek untuk urusan prosesornya. Diwartakan dari Softpedia pada hari Minggu (23/12/2012) bahwa produsen ACER saat ini sepertinya telah menyiapkan PC Tablet Android dengan harga yang murah yakni dikisaran USD$99 atau setara dengan 950 ribu). Disamping itu, ACER dikabarkan juga Read More »

Lenovo, Persenjatai IdeaPad Yoga 13 dengan Intel Core i5 dan i7

Lenovo, Persenjatai IdeaPad Yoga 13 dengan Intel Core i5 dan i7

Lenovo IdeaPad Yoga 13 diklaim sebagai Ultrabook yang memiliki multi mode pertama di dunia, dimana salah satu mode yang dimilikinya adalah adanya engsel yang memungkinkan layar multi touch mampu terbuka sampai 360 derajat. IdeaPad Yoga 13, kali ini dirilis Lenovo tak lain salah satu tujuannya adalah untuk ikut meramaikan pasar Netbook dengan sistem operasi Windows Read More »