TOP News
Home » Gadget » Fitur dan Spesifikasi Sony CyberShot DSC-RX100
Sony CyberShot DSC RX100

Fitur dan Spesifikasi Sony CyberShot DSC-RX100

diwarta.com – Kamera digital kini berkembang kian pesat, termasuk produsen elektronik asal Jepang, Sony yang menghadirkan kamera saku berfitur DSLR yang dinamai dengan Sony CyberShot DSC-RX100.

Kamera ini dipasarkan khusus bagi mereka yang ingin menggunakan kamera kedua setlah DSLR, Walaupun memiliki bentuk yang lebih ramping dan enak dibawa, Sony mengakui produknya kali ini mampu bersaing dengan kamera DSLR.

Fitur andalan CyberShot DSC-RX100 adalah adanya sensor Exmor CMOS tipe 1.0 (13.2 x 8.8mm) dengan kisaran efektif mencapai 20.2 megapiksel. Sensor ini tentu sensor pertama yang hadir dalam dunia kamera digital saku dan dapat bekerja empat kali lebih besar dari imager tipe 1/2.3 dalam kamera point-and-shoot pada umumnya.

Dengan adanya fitur ini tentu saja RX100 dapat menangkap lebih banyak cahaya jika dibandingkan dengan kamera sensor rendah, detail tingi, maupun dengan gangguan yang sangat rendah.

Beberapa fitur Sony CyberShoot DSC-RX100 yang menarik lainnya adalah sebagai berikut:

  • Lensa Carl Zeiss Vario-Sonnar T (dengan rentang pembesaran optikal 3.6x, Bukaan F1.8)
  • Sensor Exmor CMOS tipe 1.0
  • Elemen kaca Advanced Aspherical (AA)
  • ISO 25600
  • Speed burst shooting hingga 10 fps
  • Adanya pilihan mode auto dan manual focus
  • Mde Picture Effect (Toy Camera, Partial Colour, Pop Colour, HDR Painting, Watercolour, Miniature, Illustration).

Harga Sony CyberShot DSC-RX100
Untuk urusan harga, mengingat berbagai fitur yang canggih dalam kamera ini, kamera ini dapat dibilang memiliki harga yang murah yakni hanya dibanderol dengan harga Rp. 6,9 jutaan.

Advertisement

Comments

Related Post

Motorola Siap Garap Google Glass

Motorola Siap Garap Google Glass

Motorola – Sebentar lagi sepertinya Google Glass segera memasuki tahap produksi masal. Dan menurut kabar yang beredar, Motorola siap mengerjakan pembuatan kacamata canggih masa depan besutan Google. Dennis Woodside selaku CEO Motorola mengungkapkan bahwa mereka sudah cukup lama membantu dalam proyek perangkat keras yang diciptakan Google, salah satunya adalah Google Glass. Berdasarkan pengalaman mereka tentu Read More »

3 Daftar Tablet Terbaik di Tahun 2012

3 Daftar Tablet Terbaik di Tahun 2012

Terkadang seseorang kebingungan ketika ingin membeli dan memilih PC Tablet yang disebabkan karena banyaknya merek pilihan termasuk perbedaan kualitas dari tablet tersebut. Untuk mempermudah anda dalam memilih tablet terbaik coba lihat 3 daftar tablet terbaik versi diwarta berikut ini: 1. Tablet Galaxy Note 10.1 Dengan berbagai spesifikasi dan fitur andalan, Galaxy Note 10.1 mampu meraih Read More »

BlackBerry, Ingin Tunjukkan Smartphone BB10 Lebih Maksimal

BlackBerry, Ingin Tunjukkan Smartphone BB10 Lebih Maksimal

BlackBerry yang dulu sempat berjanji akan menyediakan smartphone BB10 dengan harga terjangkau sepertinya belum dapat terealisasikan di tahun 2013 ini. Diwartakan dari laman Techradar, pada hari Senin (11/12/2013) bahwa BlackBerry yang dulunya bernama RIM, masih memberikan dukungan penuh dalam OS BB7. “Kami tak melihat hingga ke entry level dalam waktu dekat dan pastinya tidak untuk Read More »

CES 2013, Bakal Kehadiran LG Google TV

CES 2013, Bakal Kehadiran LG Google TV

LG, berencana memperkenalkan salah satu produk anyarnya yang masih termasuk dalam kategori Google TV pada acara CES 2013 di Amerika Serikat. Dalam informasi yang beredar, LG akan menunjukan dua seri dari Google TV bernama GA6400 dan GA7900 dalam ajang CES 2013 yang berlangsung di Januari 2013. Diwartakan dari Techradar pada hari Senin (24/12/2012), Google TV Read More »