TOP News
Home » Gadget » Spesifikasi Samsung / Google Chromebook 16GB 11,6 inchi
Google Chromebook

Spesifikasi Samsung / Google Chromebook 16GB 11,6 inchi

Samsung Chromebook / Google Chromebook merupakan produk terbaru dari samsung yang mengusung spesifikasi papan atas dan berjalan diatas sistem operasi Chrome OS. Produk ini juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Google (Google apps).

Samsung Chromebook dipersenjatai dengan layar 11,6 inchi dengan resolusi 1366 x 768 dan juga kemampuan menyimpan file hingga 16GB. Untuk memanjakan pengguna, pemilik Chromebook difasilitasimedia penyimpanan cloud mencapai 100 GB gratis selama 2 tahun. Tidak hanya itu, Chromebook juga sudah menyediakan SD Card slot untuk alternatif penyimpanan data.

Dengan mengusung prosesor Exynos 4 Dual ARM yang juga disematkan pada tablet dan smartphone seperti Samsung Galaxy S3. Meski tidak memiliki kipas, Chromebook ini tahan terhadap panas dan baterai yang dimilikinya mampu bertahan hingga 6,5 jam.

Seperti pada Macbook Air besutan Apple, Google Chromebook ini memiliki desain sangat tipis yakni hanya 0,8 inch saja dan memiliki ringan 1,1 kg.

Disamping spesifikasi tersebut, Google Chromebook juga dilengkapi dengan 2GB RAM, Blutooth 3.0, USB 3.0 port, USB 2.0 socket dan VGA Camera.

Harga Google Chromebook sendiri sangat terjangkau yakni hany US$249 atau sekitar Rp 2,4 juta.

Advertisement

Comments

Related Post

Yotaphone, Smartphone Android Berlayar Ganda

Yotaphone, Smartphone Android Berlayar Ganda

Berbagai vendor smartphone bersaing untuk mencuri hati para pengguna, dengan merilis teknologi smartphone terdepan. Seperti yang dilakukan Yota Device, dimana perusahaan ini baru saja memperkenalkan smartphone futuristik yang hadir dengan dua layar sekaligus. Diwartakan dari Digitalspy pada hari Jumat (14/12/2012), Produk yang dinamai YotaPhone ini dirilis dengan dua layar sekaligus, dimana layar utama yang digunakan Read More »

Samsung Galaxy S2 Bakal Kehadiran Android 4.1 Jelly bean

Samsung Galaxy S2 Bakal Kehadiran Android 4.1 Jelly bean

Samsung Galaxy S2 nampaknya tak lama lagi segera kehadiran update OS Android 4.1 Jelly Bean. Kabar ini beredar setelah produsen Samsung resmi memberikan konfirmasi terkait update sistem operasi Android 4.1 di Smartphone Galaxy S2. Techradar, (7/1/2013) megabarkan bahwa Samsung mengumumkan secara resmi melalui website resminya, dimana Galaxy S2 segera menerima Update OS. Yang jelas, update Read More »

Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri

Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri

Produsen komputer asal China, Lenovo nampaknya semakin serius dalam memantapkan posisinya di pasart tablet dan smartphone dengan memproduksi prosesor sendiri. Kini lenovo tengah memberdayakan tim IC design yang beranggtakan 10 orang dan segera menambah personil 100 orang ahli yang mempunyai kemampuan dalam desain chip di pertengahan tahun 2013. Seperti diwartakan dari laman techradar.com (01/04/2013) bahwa Read More »

HTC di Isukan Rilis Produk Pesaing Samsung Galaxy Note

HTC di Isukan Rilis Produk Pesaing Samsung Galaxy Note

diwarta.com – HTC merupakan produsen asal Taiwan, yang kabarnya sedang mengembangkan produk baru untuk bersaing bersaing dengan Samsung Galaxy Note. Spesifikasi produk baru dari HTC ini dikabarkan mengusung prosesor 1.5GHz dan menggunakan sistem operasi Android 4.0.4. Bocoran foto produk besutan HTC terbaru ini pun sudah muncul di dunia maya dan terlihat menyerupai dengan ukuran Samsung Read More »