TOP News
Home » Gadget » Cara Merawat LCD Ponsel / Smartphone dengan mudah
Touch screen layar sentuh

Cara Merawat LCD Ponsel / Smartphone dengan mudah

Merawat LCD Ponsel, Kesal karena sering mengeluarkan biaya lebih untuk merawat lcd ponsel? Jangan kawatir dengan perawatan yang tepat lcd akan bertahan lama sehingga menghemat biaya perbaikannya. Karena semua pirantai yang terpakai setiap hari mau tak mau akan usang termakan usia. Untuk itu kita harus benar-benar menjaganya dan merawatnya termasuk LCD ponsel kita. Berikut hal-hala yang perlu kita lakukan agar tampilan LCD gatget kita segar dimata.

Hal pertama yang harus selalu diingat adalah jangan menaruh ponsel ditempat yang bersuhu teralu dingin ataupu yang bersuhu terlalu panas apalagi terpapar sinar matahari secara langsung. Kinerja kristal cair pada lcd akan berkurang bila ponsel berada pada suhu terlalu panas maupun terlalu dingin.

Kondisi lcd yang tertekan akan mempegaruhi kualitas tamilan lcd. Selain itu bila kita terlalu keras menekannya bisa-bisa akan membuat perangkat kehilangan fungsinya menampilkan gambar maupun teks bahkan dapat mengganggu komponen-komponen penunjang didalamnya.

Terkadang karena pilihan casing non asli yang lebih beragam dan memikat karena banyak modelnya asing non asli menjadi diburu oleh konsumen. Alasan lainnya adalah karena tuntutan gaya dan kelihatan fashionable. Sayangnya hal ini tidak begitu diperhitungkan betul-betul oleh penggunanya. Casing non asli ukurannya belum tentu standar jaak casing non asli dengan lcd begitu dekat sehingga mengakibatkan tekanan pad lcd. Lebih bijak bila kita meminimalkan guncangan terutama bagi ponsel-ponsel yang tidak dirancang tahan pada kondisi yang demikian. Jadi piihlah ukuran casing yang pas dan sesuai. Ambil cara aman saja meskipun kadng sedikit lebih mahal casing original lebih nyaman untuk lcd ponsel kita.

Modifikasi lcd juga mejadi trend lagi-lagi alasan klasiknya adalah biar terlihat keren. Yang perlu diingat sesuatu yang menarik dan kelihatan cantik belum tentu yang terbaik. Bila lcd tidak berfungsi sebagaimana mestinya penyesalan hanya akan membuat kecewa saja. Alih-aih ingin tampil beda tapi malah merusak kualitas penggunaanya. Selain itu saat masih dalam garansi jika terjadi kerusakan karena modifikasi maka pabrik tidak akan bertanggung jawab akibat kealahan kita yang telah merubah piranti yang original.

Advertisement

Comments

Related Post

Penampakan ​Blackberry Z30 dalam Video

Penampakan ​Blackberry Z30 dalam Video

BlackBerry – Nampaknya akan ada kejutan dari Blackberry. Meski belum lama merilis Blackberry Z10 dan Q10, kini muncul sebuah video yang menunjukkan seri Z terbaru dari Blackberry, yaitu Z30. Walaupun masih sebatas spekulasi, akan tetapi yang jelas kehadiran video ini sebenarnya adalah milik Blackberry Z30. Yang mana bakal dinantikan oleh mereka pecinta ponsel pintar besutan Read More »

Microsoft Band, Gelang Pintar Yang Jadi Buruan Orang

Microsoft Band, Gelang Pintar Yang Jadi Buruan Orang

Microsoft meluncurkan gadget wearable device yang dinamai dengan Microsoft Band. Meski perangkat ini baru saja meluncur pada Rabu (29/10/2014), namun dikabarkan telah ludes terjual kemarin. Harga Microsoft Band sendiri dijual USD199 (Rp2,5 jutaan). Sejumlah pengamat pun dibuat bingung, alasan apa yang membuat orang tiba-tiba memburu perangkat tersebut tiba-tiba. Microsoft Band merupakan gelang pintar besutan microsoft Read More »

Amazon Luncurkan Set Top Box (Preps Streaming)

Amazon Luncurkan Set Top Box (Preps Streaming)

Amazon merupakan salah satu situs penjualan online terbesar yang sebelumnya pernah merilis Kindle Fire. Bagi kalangan pecinta bisnis online, Amazon merupakan situs yang tepat untuk bermain affiliasi. Setelah tak lama meluncurkan Kindle Fire, kini situs besar ini juga sedang mempersiapkan perangkat dengan sebutan Amazon Set Top Box Preps Streaming (STB). Amazon STB merupakan sebuah perangkat Read More »

ASUS All-in-One PC ET2701 Pakai Windows 8

ASUS All-in-One PC ET2701 Pakai Windows 8

Berbagai pengembang teknologi mulai ramai mengumumkan produk terbarunya yang memakai sistem operasi besutan microsoft, windows 8. Tak mau ketinggalan ASUS pun menggelontorkan produk anyarnya All-in-One PC ET2701 yang berjalan dengan OS Windows 8. Dengan mengusung layar frameless 10-point kapasitif, AiO PC ini sepertinya semakin percaya diri untuk dapat bersaing dengan rivalnya. ASUS membekali AiO PC Read More »