TOP News
Home » News » Tips Merawat Gatget Touch Screen
Touch screen layar sentuh

Tips Merawat Gatget Touch Screen

Hampir setiap teknologi menggunakannya, layar sentuh mulai menjadi trend sekitar tahun 2008 lalu. Seaktu teknologi layar sentuh sudah merebak di pasaran ponsel low end kehadirannya tidak lagi menjadi teknologi yang mahal. Sayangnya kadang konsumen tidak mngerti bagaimana cara merawat teknologi touch screen.

Untuk memudahkan anda dalam merawat layar sentuh di gadget anda, berikut beberapa tips supaya layar sentuh gadget anda tetap berfungsi dengan baik.

  1. Sebelum memakai layar sentuh ushakan tangan terjaga kebersihannya. Minyak sangat berpotensi untuk menghantarkn listrik karena minyak dapat menjadi medium konduktif. Sedangkan penumpukan kotoran melalui keringat dapat menghasilkan lapisan konduktif, hal ini menyebabkan layar sentuh tidak akurat lagi.
  2. Suhu yang terllau tinggi juga tidak baik untuk layar sentuh. Ha ini disebabkan karena normalnya layar sentuh memiliki suhu pengoperasian 0-30 derajat celcius dan dengn kelembapan 5 persen.
  3. Selain menjaga kebersihan hindari layar sentuh dengan goresan. Walaupun beberapa teknologi sudah ditemukan ketahanan akan goresan hindarilah benturan karena bentuan dapat mempengaruhi mekanismenya.
  4. Selalu hindari medan magnet kontak langsung dengan teknologi layar sentuh karena dapat mempengaruhi sistem dari layar sentuh terutama elektromagnet. Hindari pusaran magnet seperti speaker, kipas angin, televisi dan microwave.
  5. Karena kekatan listrik statis dapat membuat lapsan yang ada di layar sentuh boco maka listrik statis menjadi musuh yang utama untuk layar sentuh. Sekalipun layar sentuh memiliki teknologi modern dilenkapi dengan kacalayar sentu yang mengadopsi sistem antistatis bukan berarti layar sentuh akan tahan selamanya. Untuk pastikan menggunakan wadah atau pelindung berbahan kulit.

Hal lain yang tidak boleh disepelekan adalah pengisian baterai atau charger. Yang perlu dilakukan adalah selalu menjaga baterai agar tidak benar-benar habis. Usahakan baterai layar sentuh selalu terisi sebelum berada dibawah 20%. Hal ini dikarenakan saat batrei lemah listrik yang berada di empat sudut layar akan ditransmisikan ke titik anda menyentuh. Listrik yang tidak stabil akibat melemahnya baterai ini akan membuat layar mengapung atau bahkan mati.

Advertisement

Comments

Related Post

Twitter Manjakan Pengguna dengan Terima Direct Message dari siapa saja

Twitter Manjakan Pengguna dengan Terima Direct Message dari siapa saja

Twitter belum lama ini telah meluncurkan update untuk platform micro-blogging jejaring sosialnya dengan mengusung satu fitur baru yang menarik. Diwartakan TechCrunch (16/10/2013), bahwa jika fitur tersebut memungkinkan pengguna jejaring sosial Twitter bisa menerima Direct Message dari siapa saja. Memang jejaring sosial berlogo Burung Larry ini hanya membatasi penggunaan Direct Message yang dikhususkan bagi pengguna Twitter Read More »

Tak lama lagi, Oppo Hadirkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru

Tak lama lagi, Oppo Hadirkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru

Oppo dikabarkan tengah memajang sebuah smartphone anyarnya di halaman websitenya yang merupakan bakal menjadi smartphone kelas menengah baru buatannya. Diwartakan dari laman Softpedia (20/11/2013), jika smartphone bernama Oppo R833T ini segera dilepas ke pasaran bagi mereka pengguna smartphone menengah. Sesifikasi Oppo R833T sendiri akan mengusung layar IPS 4,3 inci yang hanya mampu menawarkan resolusi 800 Read More »

Lumba-lumba langka ini ditemukan di sungai Amazon

Lumba-lumba langka ini ditemukan di sungai Amazon

Selama ini, kebanyakan orang ketika menyebut nama lumba-lumba pasti otak akan diarahkan ke sebuah imajinasi seekor mamalia berbentuk ikan yang biasa hidup di lautan. Akan tetapi baru-baru ini terdapat satu keganjilan dan mungkin bisa dikatakan sebuah penemuan terbaru di abad ini yakni ditemukannya lumba-lumba aliran sungai. Sayangnya, lumba-lumbma jenis ini sangat langka sekali dan terancam Read More »

Liquid Leap, Wearable Gadget Perdana Besutan Acer

Liquid Leap, Wearable Gadget Perdana Besutan Acer

diwarta.com – Sebelumnya Acer diketahui pernah mengemukakan rencananya untuk ikut meramaikan pasar wearable gadget. Kini, saatnya perangkat pertamanya itu unjuk gigi. Dalam ajang Computex 2014, Acer memperkenalkan Liquid Leap. Gelang digital yang konon bakal diluncurkan bersama smartphone terbaru Acer Liquid Jade Android mulai kuartal ketiga. AcerLiquid Leap terlihat lebih mirip seperti fitness tracker dari pada Read More »