TOP News
Home » News » Tips Merawat Gatget Touch Screen
Touch screen layar sentuh

Tips Merawat Gatget Touch Screen

Hampir setiap teknologi menggunakannya, layar sentuh mulai menjadi trend sekitar tahun 2008 lalu. Seaktu teknologi layar sentuh sudah merebak di pasaran ponsel low end kehadirannya tidak lagi menjadi teknologi yang mahal. Sayangnya kadang konsumen tidak mngerti bagaimana cara merawat teknologi touch screen.

Untuk memudahkan anda dalam merawat layar sentuh di gadget anda, berikut beberapa tips supaya layar sentuh gadget anda tetap berfungsi dengan baik.

  1. Sebelum memakai layar sentuh ushakan tangan terjaga kebersihannya. Minyak sangat berpotensi untuk menghantarkn listrik karena minyak dapat menjadi medium konduktif. Sedangkan penumpukan kotoran melalui keringat dapat menghasilkan lapisan konduktif, hal ini menyebabkan layar sentuh tidak akurat lagi.
  2. Suhu yang terllau tinggi juga tidak baik untuk layar sentuh. Ha ini disebabkan karena normalnya layar sentuh memiliki suhu pengoperasian 0-30 derajat celcius dan dengn kelembapan 5 persen.
  3. Selain menjaga kebersihan hindari layar sentuh dengan goresan. Walaupun beberapa teknologi sudah ditemukan ketahanan akan goresan hindarilah benturan karena bentuan dapat mempengaruhi mekanismenya.
  4. Selalu hindari medan magnet kontak langsung dengan teknologi layar sentuh karena dapat mempengaruhi sistem dari layar sentuh terutama elektromagnet. Hindari pusaran magnet seperti speaker, kipas angin, televisi dan microwave.
  5. Karena kekatan listrik statis dapat membuat lapsan yang ada di layar sentuh boco maka listrik statis menjadi musuh yang utama untuk layar sentuh. Sekalipun layar sentuh memiliki teknologi modern dilenkapi dengan kacalayar sentu yang mengadopsi sistem antistatis bukan berarti layar sentuh akan tahan selamanya. Untuk pastikan menggunakan wadah atau pelindung berbahan kulit.

Hal lain yang tidak boleh disepelekan adalah pengisian baterai atau charger. Yang perlu dilakukan adalah selalu menjaga baterai agar tidak benar-benar habis. Usahakan baterai layar sentuh selalu terisi sebelum berada dibawah 20%. Hal ini dikarenakan saat batrei lemah listrik yang berada di empat sudut layar akan ditransmisikan ke titik anda menyentuh. Listrik yang tidak stabil akibat melemahnya baterai ini akan membuat layar mengapung atau bahkan mati.

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Galaxy S4 Meledak dan Terbakar

Samsung Galaxy S4 Meledak dan Terbakar

Samsung Galaxy S4 – Satu lagi kejadian berasal dari sebuah smartphone. Kali ini, berasal dari smartphone Samsung Galaxy S4 yang jadi penyebabnya. Kejadian tersebut berawal ketika Mr. Du dari Hong Kong sang pemilik Galaxy S4 tengah asyik bermain game di Galaxy S4 miliknya. Namun tiba-tiba saja smartphone tersebut meledak dan terbakar, sontak ledakan tersebut membuat Read More »

Meme Lens, Karya Lokal di Windows Phone Store

Meme Lens, Karya Lokal di Windows Phone Store

Meme Lens adalah salah satu aplikasi kamera yang dapat berjalan di platform Windows Phone 7.5 dan Windows Phone 8. Seperti diwartakan dari laman Ghiboo, (3/4/2013) Nokia Indonesia memperkenalkan Creacle Studio asal Jogja yang mana Creacle Studio ini merupakan Developer dibalik kesuksesan aplikasi Meme Lens. Menurut Narenda Wicaksono, selaku Developer Outreach Manager, Nokia Indonesia kini Meme Read More »

Samsung, Sematkan Tizen OS dalam Smartphone di Maret Mendatang

Samsung, Sematkan Tizen OS dalam Smartphone di Maret Mendatang

Sebelumnya telah diwartakan bahwa Tizen OS selaku sistem operasi dari Samsung ini bakal rilis bulan Maret mendatang. Kini, sebuah kabar terbaru dari sebuah majalah di Jepang, Mainichi (10/1/2014), mengungkapkan bahwa salah satu operator di Negeri Sakura, NTT DoCoMo, mengatakan jika rumor Tizen OS bakal rilis di bulan Maret adalah 100 persen benar. Rencananya, Maret 2014 Read More »

Inilah Performa dari VGA ASUS GTX 650 Ti BOOST DirectCU II

Inilah Performa dari VGA ASUS GTX 650 Ti BOOST DirectCU II

GeForce GTX 650 Ti BOOST DirectCU II adalah katru gravis (VGA Card) asal produsen Taiwan, ASUS. Produsen ini mengklaim bahwa kartu grafis ini adalah kombinasi yang menarik antara kemampuan kinerja dan harga untuk VGA Card DirectX 11.1. ASUS melengkapi VGA Card ini dengan pendingin DirectCU II yang mampu mengontrol temperatur ketika beroprasi hingga 20% lebih Read More »