TOP News
Home » News » Nokia Bantah Minat Terhadap Sistem Operasi Android
Nokia Android

Nokia Bantah Minat Terhadap Sistem Operasi Android

Setelah sempat dirumorkan tertarik untuk menggunakan sistem operasi Android, nampaknya pihak Nokia langsung memberikan konfirmasi dan bantahan secara resmi.

Pertamakali Nokia di rumorkan tertarik Android berawal ketika perusahaan asal Finlandia tersebut membuka sebuah lowongan kerja untuk seorang programmer Linux. Seperti diketahui bersama bahwa Linux merupakan basis dasar dari sistem operasi Android.

Diwartakan dari Techradar pada hari Selasa (4/12/2012) bahwa Doug Dawson, Relation Nokia dalam akun jejaring sosialnya (twitter) mengatakan jika lowongan kerja tersebut bertujuan supaya HERE Maps dapat bejalan diatas sistem operasi lain seperti iOS dan Android.

Adanya pernyataan tersebut tentunya menghapus semua isu ketertarikan Nokia terhadap Android. Dan tentunya, info terbaru ini telah dikonfirmasi oleh Nokia, dimana perusahaan asal Finlandia ini ingin mengusung aplikasi maps Nokia HERE ke Android dab iOS.

Disamping itu, perusahaan ini juga memastikan akan lebih berkonsentrasi dengan produk Windows Phone. Hal ini diketahui dari Nokia yang baru saja mengumumkan dua smartphone Windows Phone 8 sekaligus, yakni Nokia Lumia 920 dan Noki Lumia 820.

Advertisement

Comments

Related Post

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3

Samsung Galaxy Ace 3 merupakan smartphone jagoan Samsung untuk pasar menengah, dimana produk dikabarkan segera meluncur di bulan Mei 2013. Diwartakan dari laman Techradar, Kamis (4/4/2013), penerus Samsung Galaxy Ace 2 dan Galaxy Ace Plus tersebut akan dinamai dengan Galaxy Ace 3. Samsung, Galaxy Ace 3 menurut SamMobile bakal dipersenjatai dengan layar 4 inci, Bluetooth Read More »

Sony Dukung PlayStation 3 Sampai 2015

Sony Dukung PlayStation 3 Sampai 2015

Game konsol PS3 (PlayStation 3) merupakan produk baru yang dirilis oleh Sony pada 30 Oktober 2012 ini. Jika anda adalah seorang gamers yang berencana membeli PlayStation 3 tidak perlu cemas dengan kehadiran konsol penerusnya. Sebab, Sony menyatakan siap memberikan dukungan terhadap PS3 sampai tahun 2015. Banyak kabar beredar mengatakan bahwa Sony tengah merilis generasi terbaru Read More »

CEO Baru Microsoft, Punya Gaji Rp. 14,6 miliar

CEO Baru Microsoft, Punya Gaji Rp. 14,6 miliar

Micsoroft – Pada hari Selasa (4/2/2014) raksasa perusahaan perangkat lunak komputer, Microsoft resmi mengumumkan CEO barunya, yakni Satya Nadella. Tak tanggung-tanggung, CEO baru ini mendapatkan gaji yang cukup membuat Anda takjub, yakni sekitar USD 18 juta atau setara dengan Rp 219,4 miliar selama menjabat. Seperti diwartakan dari laman Wall Street Journal, Kamis (6/2/2014), gaji tersebut Read More »

Evolution Kit, Smart TV Ala Samsung

Evolution Kit, Smart TV Ala Samsung

Samsung yang sudah meluncurkan produk Smart TV F8000 sepertinya juga memperhatikan terhadap mereka yang ingin upgrade ke model terbaru. Dimana kali ini Samsung telah menyediakan alternatif bernama Evolution Kit. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna memiliki perkembangan teknologi TV terkini walaupun tidak membeli model terbaru. Melalui Evolution Kit, pengguna dapat meng-upgrade Smart TV Samsung mereka untuk Read More »