TOP News
Home » Gadget » Canon Dikabarkan Rilis Penerus PowerShot – Canon G1X
PowerShot Canon G1X

Canon Dikabarkan Rilis Penerus PowerShot – Canon G1X

Ditengah-tengah persaingan dalam dunia elektronik, kini kanon tak ingin ketinggalan dalam teknologinya yang terkenal dengan kamera digital.

Diwartakan dari SlashGear pada hari Jum’at (6/1/2012), Canon dikabarkan tengah merilis kamera digital yang masih satu seri dengan PowerShot, kemungkinan nantinya dinamakan G1X. Produk ini akan menggasak konsumen amatir yang masih memerlukan fitur advanced.

G1X merupakan penerus dari seri G yang sebelumnya sudah ada, dimana pada seri ini terdapat fitur bukaan yang lebar f/2.5-16 dan 4x optical zoom atau yang setara dengan 28 hingga 112 milimeter, sedangkan untuk ukuran sensor CMOSnya memiliki 1.5 inch dengan depth of field yang mendalam. Burst shootingnya juga mampu hingga 6fps atau kurang lebih 4.5 fps sewaktu di posisi ukuran resolusi penuh.

Untuk mengimbangi persaingan kamera digital ini sudah mampu menyuguhkan format RAW. Prosessor yang dimiliki oleh kamera digital Canon G1X adalah Digic 5 yang kabarnya mampu memberikan kualitas jepretan yang sangat bagus. Prosessor ini sebelumnya juga digunakan oleh Canon PowerShot type S100 dan SX40 HS.

Canon PowerShot type G1X diprediksi akan ikut meramaikan dunia pasar fotografi di bulan Februari 2012, kemungkinan harga yang ditawarkan oleh Canon PoerShot G1x ini kurang lebih sekitar USD 799.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Rumor Mengenai Spesifikasi Motorola Droid RAZR HD

Ini Dia Rumor Mengenai Spesifikasi Motorola Droid RAZR HD

Motorola nampaknya berencana merilis smartphone barunya Motorola Droid RAZR HD dalam waktu dekat. Beberapa rumor di internet sepertinya sudah mulai mengungkapkan bagaimana hardware yang disematkan di produk motorola ini. Dilansir dari Softpedia, Kamis (16 Desember 2012), Motorola dikabarkan akan membekali Droid RAZR HD dengan kamera 8 megapixel, autofocus dan LED flash yang juga mampu merekam Read More »

Wow, Ini Dia Revolusi BlackBerry 10

Wow, Ini Dia Revolusi BlackBerry 10

Desas-desus munculnya BlackBerry 10 memang sudah santer dibicarakan meskipun belum dipasarkan. Prosesor BlackBerry 10 atau BB10 adalah yang terbaru dan dipastikan akan dicari para penggila setelah edar di masyarakat. Diwartakan dari techradar (selasa/1/1/2013) BB10 seharusnya keluar pada bulan Januari ini dan selambat-lambatnya pada bulan Maret. RIM mengatakan bahwa BB10 akan beredar selama seperempat bulan pertama Read More »

Ini Dia Jajaran Proyektor Baru dari ViewSonic

Ini Dia Jajaran Proyektor Baru dari ViewSonic

ViewSonic sebagai penyedia produk berbasis komputasi yang kental dengan proyektornya. Kali ini produsen proyektor ini merilis berbagai seri sekaligus yang diantaranya adalah PJD5, PJD6 dan PJD7. Seri ini disebut-sebut mampu menawarkan kinerja yang handal dan mampu memuaskan pengguna dengan tampilan proyeksi lebih baik dan mumpuni. ViewSonic XGA PJD7333 dan WXGA PJD7533W dari Seri PJD7 ini Read More »

Benarkah Samsung Galaxy S5 Tak Dibekali Kamera Canggih?

Benarkah Samsung Galaxy S5 Tak Dibekali Kamera Canggih?

Samsung – Isu terbaru mulai beredar ke permukaan. Apabila sebelumnya cukup kencang pemberitaan jika Samsung Galaxy S5 akan dibekali kamera dengan kecanggihan fitur ‘Optical Image Stabilization’, nampaknya hal ini harus dilupakan. Sekedar informasi bahwa Optical Image Stabilization merupakan sebuah fitur di kamera yang menjadikan hasil jepretan lebih halus dan meminimalisir adanya berbagai noise berupa blur Read More »