TOP News
Home » Gadget » Google Percepat Perkembangan Google Glass
Google Glass

Google Percepat Perkembangan Google Glass

Sejak pertama kali informasi terkait Google Glass Edisi Explorer mencuat, kini Google malancarkan proyek Google Glass.

Sepertinya raksasa internet ini masih sibuk bekerja keras untuk segera menyelesaikan proyek pembuatan produk Google Glass supaya segera dapat dinikmati oleh umum.

Diwartakan dari laman Cnet pada hari Rabu (2/1/2012), Babak Parviz selaku Head of Google Glass Project mnyatakan bahwa Timnya kali ini tengah bekerja keras untuk melanjutkan percobaan serangkaian ide baru seiring dengan pengembangan software dan hardware.

Perangkat Google Glass saat ini telah memiliki touch pad untuk mengubah setting serta kini Google juga tengah melakukan uji coba perintah suara.

Tidak hanya itu, kegigihan tim Parviz juga masih berlanjut untuk mengerjakan tambahan fitur panggilan telefon maupun melakukan meningkatkan daya tahan baterai.

Akan tetapi, hingga kini belum jelas apakah nantinya kacamata canggih tersebut akan dipersenjatai aplikasi bawaan atau fungsi-fungsi khusus serperti menyematkan iklan di dalam perangkat tersebut.

Sekedar informasi bahwa kemungkinan besar, Google Glass tidak akan diperkenalkan untuk konsumer hingga 2014 nanti. Meskipun demikian Google mengatakan pihaknya telah menentukan sekelompok developer yang memiliki kesempatan untuk membeli Google Glass Edisi Explorer dengan nilai USD1.500.

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Kacamata Ini Bakal Jadi Pesaing Google Glass

Wow, Kacamata Ini Bakal Jadi Pesaing Google Glass

ION Smartglasses merupakan kacamata canggih masa depan yang bakal menjadi pesaing gadget dari google, yakni Google Glass. Smartglasses diprediksi bakal mampu menjadi teknologi yang ngetrend tersendiri dalam beberapa waktu ke depan, salah satunya adalah ION. ION Glass adalah kacamata pintar yang hadir dengan mengusung fitur canggih untuk perangkat mobile Anda. Diwartakan dari laman Phone Arena Read More »

Jadwal Perilisan Smartwatch Samsung Galaxy Gear

Jadwal Perilisan Smartwatch Samsung Galaxy Gear

Smartwatch – Jam tangan pintar atau yang biasa disebut dengan Smartwatch besutan Samsung bernama Gear ini hampir dipastikan segera dirilis pada 4 September 2013 mendatang. Diwartakan dari Sam Mobile (14/8/2013), Samsung dikabarkan akan memperkenalkan jam tangan pintar miliknya, sebelum acara IFA 2013 di Berlin, Jerman, yang notabene segara diselenggarakn pada 6 September nanti. Memang sebelumnya Read More »

Glass to Facebook, Aplikasi dalam Google Glass

Glass to Facebook, Aplikasi dalam Google Glass

Setelah belum lama beredar kabar bahwa Google Glass memiliki aplikasi Twitter, Glass to Twitter. Kini kembali muncul dengan bocorna informasi bahwa Facebook juga memiliki aplikasi serupa untuk Google Glass. Diwartakan dari laman Slashgear, Rabu (8/5/2013), informasi mengenai aplikasi ini dinamai dengan Glass To Facebook. Dengan Glass To Facebook ini pengguna dapat mengunggah foto ke Facebook Read More »

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat, ungkapan tersebut sangat cocok jika windows phone siap kejar android. Diwartakan dari DailyMail Sabtu, (21/1/2012) yang mengabarkan bahwa Windows Phone mampu mencetak market share cuma sebesar 2% saja, namun demikian nanti diperkirakan pada tahun 2015 akan mampu menembus hingga angka 16,7%. Masa depan Windows Phone yang kian hari Read More »