Wi-fi dan 3D pada Kamera Samsung NX300 Mirrorless

Wi-fi dan 3D pada Kamera Samsung NX300 Mirrorless Kamera Digital Samsung NX300

Populernya kamera Android membuat Samsung ikut membuat kamera NX microless yang bisa dialternatifkan menjadi lensa kamera DSLR yang bisa dilepas.

Selain upgrade spesifikasi, NX300 membawa beberapa fitur baru yaitu konektivitas Wi-Fi dan kemampuan untuk mengambil gambar 3D dengan lensa khusus.

Kamera Samsung NX flagship yang baru memiliki desain retro dan kemampuan terdepan, termasuk Wi-Fi transfer foto dan kemampuan untuk membuat foto dan video dalam 3D pada resolusi penuh yang dipasangkan dengan lensa 20-50 mm.

Kamera ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan yang semuanya menggunakan lensa. Kamera ini dilengkapi dengan tombol yang berfungsi mengirim foto pada iPad dan memungkinkan langsung upload ke facebook hanya dengan memutar tombol yang berada di sisi atasnya.

NX300 memiliki sensor APS-CMOS yang besar dan mampu menangkap gambar hingga 20.3 megapixel. Untuk membantu pada cahaya tingkat rendah, dengan rating ISO setinggi 25,600, dan sistem autofocus hybrid yang baru bisa dikatakan lebih cepat untuk mengunci sasaran. Dengan kecepatan shutter 1/6.000 detik dan dengan pengambilan gambar terus menerus anda bisa mengambil sembilan gambar di setiap detiknya.

Hal yang menarik adalah ketika anda menyalakan dual-band koneksi Wi-Fi, gambar akan muncul pada sebuah ponsel atau tablet. Dengan Samsung Smart Camera app dalam ponsel, anda dapat membagikan foto secara langsung dan secara otomatis. Aplikasi tersebut juga dapat dijadikan sebagai sebuah remote viewfinder, yang bisa snap pics tanpa menyentuh kamera atau bahkan mendekatinya.

Layar sentuhnya berukuran 3.32-inch dengan OLED yang memungkinkan gambar lebih jelas dari pada layar LCD.Kamera ini dapat dimiringkan 45 sampai 90 derajat.

Kamera Samsung ini dilengkapi dengan lensa 45 mm f1.8 – dijual terpisah untuk $599,99, anda dapat mengambil video atau snap pictures dalam 3D. Lensanya menggunakan teknologi khusus (mirip dengan ISee3D’s) yang dapat menangkap gambar 3D dari lensa tunggal, yang menutupi satu sisi dari frame kiri dan kanan, dalam pergantian yang cepat.

Gambar yang diambil dengan bingkai yang setengah-ditutupi akan menciptakan efek 3D. Dengan lensa tersebut anda juga dapat langsung mengalihkan kamera ke reguler 2D kapan saja.

Tanpa lensa atau baterai, tebal kameranya hanya 1.6 inci dan beratnya 9.8 ons. Samsung rencananya merilis NX300 pada bulan Maret dengan harga $749.99 dengan lensa 20-50 mm. Bonusnya anda akan mendapatkan salinan versi terbaru dari Adobe Lightroom.

Fitur Wi-Fi atau 3D yang anda suka? Kita tunggu saja bulan maret mendatang

Sumber: *(mashable)

Top News

YouTube Berikan Penyegaran di Platform Mobile

YouTube mencoba tampilan UI (user interface) baru untuk pengguna mobile. Website berbagi video gratis milik Google ini baru saja mengalami penyegaran tampilan versi…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Ini Dia Penampakan Samsung Galaxy S4 Zoom

Penampakan seri lain dari Samsung Galaxy S4 yakni Galaxy S4 Zoom, telah banyak beredar di dunia maya. Jika melihat dari gambar yang dipublikasikan…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Awasi Smartphone Anak dengan Aplikasi Gratis Berikut

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memblokir situs dan konten yang tidak baik untuk anak. Baru-baru ini Norton Symantec merilis Norton Safety Minder versi…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Spesifikasi PC Tablet Microsoft Surface 32GB

(Spesifikasi PC Tablet Microsoft Surface 32GB) – Dengan mengusung sistem operasi Microsoft Windows RT, produk yang satu ini hadir bersama layar berukuran 1366…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Benarkah Samsung Galaxy S5 Tak Dibekali Kamera Canggih?

Samsung – Isu terbaru mulai beredar ke permukaan. Apabila sebelumnya cukup kencang pemberitaan jika Samsung Galaxy S5 akan dibekali kamera dengan kecanggihan fitur…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Wah, Android Jelly Bean akan Dihentikan?

Google – Android adalah sistem operasi besutan google yang memiliki banyak peningkatan. Seperti diketahui bahwa, OS terbaru besutan google adalah Android 4.4 KitKat….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki