TOP News
Home » Gadget » Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri
Smartphone Lenovo

Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri

Produsen komputer asal China, Lenovo nampaknya semakin serius dalam memantapkan posisinya di pasart tablet dan smartphone dengan memproduksi prosesor sendiri.

Kini lenovo tengah memberdayakan tim IC design yang beranggtakan 10 orang dan segera menambah personil 100 orang ahli yang mempunyai kemampuan dalam desain chip di pertengahan tahun 2013.

Seperti diwartakan dari laman techradar.com (01/04/2013) bahwa perusahaan lenovo segera memperkerjakan sekitar 40 orang ahli di wilayah Shenzhen dan 60 orang ahli di area Beijing.

Hal tersebut dilakukan sebagai jawaban terhadap penolakan Samsung yang menolak untuk memasok prosesor Exynis 5 Octa terhadap Lenovo.

Produsen lenovo sendiri sangat berbeda dengan Apple dan Samsung yang memiliki sejarah penggunaan berbagai prosesor dari penyedia untuk produk mereka. Samsung dan Apple pada umumnya menggunakan prosesor dari penyedia seperti Silicon MediaTek, Samsung (Exynos 4) serta Intel Stalwart x86 Atom.

Advertisement

Comments

Related Post

Jam Pintar dan Ponsel Baru Rasa Samsung Segera Rilis

Jam Pintar dan Ponsel Baru Rasa Samsung Segera Rilis

Samsung – Di dunia moderen yang mengalami perkembangan pesat ini tuntutan manusia semakin tinggi. Terlebih dalam hal penggunaan teknologi. Dalam pemenuhan kebutuhan tersebut, tak heran jika berbagai perusahaan teknologi terkemuka saling beradu menciptakan produk yang efisien dan instan. Salah satunya, perusahaan Samsung. Diwartakan dari laman Ghiboo, (Jum’at, 30/08/2013 12:15 WIB) bahwa Samsung mengkonfirmasi segera memperkenalkan Read More »

Google dan LG Sepakat kembangkan LG G Watch

Google dan LG Sepakat kembangkan LG G Watch

diwarta.com – LG Electronics, kini kembali bekerja sama dengan Google. Tapi bukan urusan pengembangan smartphone, namun menjalin kemitraan guna mengembangkan lebih jauh perangkat jam pintar LG G Watch. Teknisi LG dan Google telah bekerja mulai dari tahap awal pengembangan yang bertujuan untuk memastikan LG G Watch dapat berjalan sempurna dengan Android Wear, sebuah platform android Read More »

HP Siap Luncurkan Phablet Harga Murah

HP Siap Luncurkan Phablet Harga Murah

HP – Kabar terbaru dari dunia teknologi datang untuk HP (Hewlett-Packard) yang bakal meluncurkan phablet/smartphone berlayar jumbo garapan. Bahkan isu yang beredar phablet ini telah siap diluncurkan pekan depan dengan mengusung harga yang terbilang menggiurkan. Spesifikasi Phablet HP kali ini memang masih sangat minim yang diantaranya adalah prosesor quad-core 1 GHz rakitan Marvell, layar 6 Read More »

Review VGA Card Sapphire Vapor-X HD7970 3GB GDDR5

Review VGA Card Sapphire Vapor-X HD7970 3GB GDDR5

Sapphire Vapor-X HD7970 3GB GDDR5, Amd Radeon meluncurkan update terbaru untuk Chipset Tahiti atau yang dikenal dengan Radeon HD7970, varian VGA Card terbaru ini dinamai HD7970 Ghz Edition yang hadir menawarkan core clock dan memberikan frequensi yang lebih tinggi. Dengan performance tersebut Chipset ini behasil meraih gelar the Fastest Single Graphic Card di dunia saat Read More »