TOP News
Home » News » Boeing, Rilis Baterai Pesawat Anti Panas
Boeing Baterai Test
Img: CNET.COM

Boeing, Rilis Baterai Pesawat Anti Panas

Terinspirasi dari sebuah kejadian kecelakaan pesawat terbang Boeing type 787 Dreamliner yang menurut FFA (Federal Aviation Administration disebabkan oleh baterai utama pesawat. Kini, Boeing pun menciptakan baterai dengan teknologi baru yang anti panas (tidak mudah panas).

Uji coba baterai ini dilakukan dengan pesawat Boeing yang dilaksanakan oleh LOT Polish Airlines, dalam uji coba baterai baru milik Boeing ini pesawat terbang tak kurang dari satu jam 49 menit yang diterbangkan dari lapangan Everett, Wash.

Dengan mengusung teknologi Lithium-Ion yang sudah disematkan insulasi pada sekitar delapan sel serta yang berada didaerah antara sel dan casing.

Selanjutnya, baterai tersebut masih dibungkus dengan kotak berbahan baja yang dipercaya efektif mengurangi jumlah oksigen sehingga resiko terjadi kebakaran dapat diminimalisasikan.

Adanya Insulasi yang berbahan dasar fiber glass tahan panas tersebut sangat baik untuk mengantisipasi masalah arus pendek. Disamping itu, baterai ini juga memiliki charger baru yang dinilai lebih lembut dalam menghasilkan pengurangan panas ketika proses pengisian baterai.

Desain dalam baterai ini memiliki sistem ventilasi baru yang berbahan dasar titanium, dimana bahan ini mampu mengeluarkan panas dan asap yang menjadikan suhu baterai tetap terjaga dengan baik.

Diwartakan dari laman Cnet.com (8/4/2013) bahwa Boeing menginformasikan jika ujicoba kali ini dilakukan untuk menguji coba baterai ketika dalam keadaan terbang normal maupun tidak normal.

Advertisement

Comments

Related Post

Bisnis Ponsel Tak Lancar, LG Lebih Tertarik Bisnis TV

Bisnis Ponsel Tak Lancar, LG Lebih Tertarik Bisnis TV

LG – Pada umumnya vendor terkemuka berlomba-lomba menciptakan smartphone terbaik yang ada di pasar mobile. Berbeda dengan LG yang malah lebih tertaik di pasar TV ketimbang smartphone. Langkah ini diambil mengingat LG harus terus menjalankan dan mengembangkan grup finansial mereka. LG yakin, bahwa keputusan ini akan mengirimkan sinyal positif ke para investor. Diwartakan dari laman Read More »

The Keon dan The Peak, Si Smartphone Ber-OS FireFox

The Keon dan The Peak, Si Smartphone Ber-OS FireFox

Mozilla, nampaknya bukan hanya sebatas webs browser saja. Namun Mozilla kini sudah mulai berkiprah dalam dunia smartphone ber sistem operasi Firefox. Diwartakan dari laman Dvice, pada hari Rabu (23/1/2013), The Keon disebut-sebut smartphone pertama bersistem operasi Firefox yang memiliki layar berukuran 3,5 inci dengan balutan body warna oranye. Disamping itu, Smartphone ber sistem operasi Firefox Read More »

Inilah Penampakan Nokia EOS 41 Megapixel

Inilah Penampakan Nokia EOS 41 Megapixel

Nokia sebelumnya memang sempat dikabarkan segera merilis smartphone dengan kemampuan kamera 41 megapixel bernama EOS. Mungkin inilah kira-kira penampakan tampilannya. Gambar yang diduga Nokia EOS 41 Megapixel tersebut beredar di dunia maya. Melihat bentuknya, diketahui bahwa ponsel berbasis Windows Phone tersebut begitu menarik. Seperti Diwartakan dari laman GSM Arena, Jumat (7/6/2013), ponsel Nokia EOS ini Read More »

LG G Flex Resmi Mendarat di Pasar Korea Selatan

LG G Flex Resmi Mendarat di Pasar Korea Selatan

LG – Setelah resmi diluncurkan bulan lalu, smartphone lengkung LG G Flex akhirnya mendarat ke pasaran 2 hari yang lalu. Namun sayangnya, peluncuran tersebut masih hanya berlaku wilayahnya sendiri, yakni Korea Selatan. Diwartakan dari laman Ubergizmo (5/11/2013), peluncuran LG G Flex ke pasar Korea selatan ini sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, dimana kabar tersebut Read More »