TOP News
Home » News » Boeing, Rilis Baterai Pesawat Anti Panas
Boeing Baterai Test
Img: CNET.COM

Boeing, Rilis Baterai Pesawat Anti Panas

Terinspirasi dari sebuah kejadian kecelakaan pesawat terbang Boeing type 787 Dreamliner yang menurut FFA (Federal Aviation Administration disebabkan oleh baterai utama pesawat. Kini, Boeing pun menciptakan baterai dengan teknologi baru yang anti panas (tidak mudah panas).

Uji coba baterai ini dilakukan dengan pesawat Boeing yang dilaksanakan oleh LOT Polish Airlines, dalam uji coba baterai baru milik Boeing ini pesawat terbang tak kurang dari satu jam 49 menit yang diterbangkan dari lapangan Everett, Wash.

Dengan mengusung teknologi Lithium-Ion yang sudah disematkan insulasi pada sekitar delapan sel serta yang berada didaerah antara sel dan casing.

Selanjutnya, baterai tersebut masih dibungkus dengan kotak berbahan baja yang dipercaya efektif mengurangi jumlah oksigen sehingga resiko terjadi kebakaran dapat diminimalisasikan.

Adanya Insulasi yang berbahan dasar fiber glass tahan panas tersebut sangat baik untuk mengantisipasi masalah arus pendek. Disamping itu, baterai ini juga memiliki charger baru yang dinilai lebih lembut dalam menghasilkan pengurangan panas ketika proses pengisian baterai.

Desain dalam baterai ini memiliki sistem ventilasi baru yang berbahan dasar titanium, dimana bahan ini mampu mengeluarkan panas dan asap yang menjadikan suhu baterai tetap terjaga dengan baik.

Diwartakan dari laman Cnet.com (8/4/2013) bahwa Boeing menginformasikan jika ujicoba kali ini dilakukan untuk menguji coba baterai ketika dalam keadaan terbang normal maupun tidak normal.

Advertisement

Comments

Related Post

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Luncurkan MediaPad 7 Youth. Huawei memang sudah dikenal dengan sepak terjangnya diranah elektronik. Produsen asal Cina ini kembali merilis produk tablet berbasis Android yang dinamai dengan MediaPad 7 Youth. Wang Yingfeng, selaku Vice President, Home Connected Device Product Line, Huawei mengatakan bahwa “Tablet ini ideal bagi mereka yang berjiwa muda dan selalu bergaya mobile”. Read More »

Twitter, Perkenalkan Twitter #Music

Twitter, Perkenalkan Twitter #Music

Twitter #Music adalah salah satu aplikasi yang ditujukan untuk pengguna twitter yang ingin mencari lagu serta mendengarkan musik secara online dengan mudah. Diwartakan dari laman Theverge.com (19/04/2013) Twitter akhirnya merilis Twitter #Music bagi iOS dan situs. Twitter #Music disini berperan untuk membantu melakukan pencarian lagu-lagu baru yang sedang trending diranah Twitter serta juga dapat merekomendasikan Read More »

China, Saingi Google Glass dengan Baidu Eye

China, Saingi Google Glass dengan Baidu Eye

China memang dikenal terhadap kamampuannya dalam menirukan berbagai produk. Bagaimana tidak, hampir diberbagai Negara terdapat smartphone rakitan China. Setelah beberapa waktu lalu Google merencanakan akan lebih serius lagi dalam menggarap project Google Glass, kini China juga sudah mengerjakan konsep yang sama, yakni Baidu Eye. Diwartakan melalui ChinaDaily, kini Baidu yang juga menjadi salah satu situs Read More »

Winamp segera terbeli, tak jadi dimatikan

Winamp segera terbeli, tak jadi dimatikan

Winamp – Sebuah informasi terbaru dari orang dalam dan juga pengembang software Winamp menyatakan jika Winamp segera terjual dalam waktu tak lama. Diwartakan dari Softpedia (23/12/2013), sumber yang tidak ingin terexpose namanya ini menyatakan apabila saat ini pihak AOL tengah serius mendiskusikan opsi penjualan Winamp ke beberapa perusahaan yang menunjukkan ketertarikannya pada aplikasi multimedia player Read More »