TOP News
Home » Gadget » Sony Cyber-Shot HX50, Kamera Kompak Terkecil
Kamera Digital Sony Cyber-Shot HX50
Img: techradar.com

Sony Cyber-Shot HX50, Kamera Kompak Terkecil

Sony adalah produsen yang sudah lama menggasak pasar teknologi kamera. Alhasil, kini Sony luncurkan kamera kompak digital terkecil dan diklaim menjadi kamera teringan yang pernah ada.

Sony Cyber-Shot HX50 hanya berbobot 0,27 gram dan dibungkus dengan box dengan ukuran lebar 10,8 cm serta tinggi 6,35 cm saja dan tentunya kamera ini tidak sama dengan Kamera Digital Panasonic Lumix G6.

Diwartakan dari laman techradar.com (23/04) Kamera seri terbaru Sony ini dilengkapi dengan sensor 20,4 juta piksel Exmor R CMOS yang sudah didukung prosesor Bionz, gabungan teknologi tersebut mampu menghasilkan jepretan berkualitas tinggi walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Sistem autofokus yang disematkan dalam kamera ini mampu mengambil gambar dengan baik meski objek bergerak cepat. Kecepatan pengambilan gambar Cyber-Shot HX50 diklaim Sony dua kali lebih cepat dari pada kamera kompak sebelumnya yakni Sony HX200V.

Beberapa peningkatan juga dilakukan pada bukaan diafragma kamera HX50, yakni menjadi f/3.5 serdangkan untuk telephoto ditingkatkan menjadi f/6.3 Selain itu, Cyber-Shot HX50 juga mempunyai fitur tambahan seperti lampu flash, electronic viewfinder (EVF), mikrofon.

Menariknya, teknologi baterai X-type lithioum-ion di Cyber-Shot HX50 kali ini mampu mengambil jepretan sebanyak 400 foto hanya dalam sekali waktu pengisian baterai.

Harga Sony Cyber-Shot HX50 sendiri oleh Sony akan ditawarkan sekitar Rp. 3.500.000,-.

Advertisement

Comments

Related Post

iPhone 5S, Hadir Usung 3 Pilihan Warna

iPhone 5S, Hadir Usung 3 Pilihan Warna

Apple, tawarkan 3 pilihan warna untuk iPhone 5S. Meski masih sebatas rumor, namun sepertinya bakal menjadi kenyataan, dimana informasi kali ini diperoleh dari situs ternama, macworld. Diwartakan dari laman Macworld.co.ukd, Kamis (11/4/2013), iPhone yang dirilis Agustus 2013 nanti segera dirilis dengan 3 pilihan warna yakni Hitam, Putih, dan satu warna lainnya masih belum diketahui. Berbeda Read More »

Nikon D3200 Kamera DSLR-EL 24.2 Mega Pixels

Nikon D3200 Kamera DSLR-EL 24.2 Mega Pixels

Nikon ciptakan kamera DSLR entry level terbaru D3200 yang menggunakan sensor 24,2 MP Nikon DX-format CMOS image sensor serta mendukung ISO hingga 100-6200 dan Hi 1 yang setara dengan ISO 12800 . Nikon D3200 juga mendukung EXPEED 3 image processing engine, sehingga kamera ini memiliki kinerja tingi serta reproduksi warna yang hidup, kamera digital ini Read More »

Smartphone One X 5, Inikah Pesaing Galaxy Note?

Smartphone One X 5, Inikah Pesaing Galaxy Note?

(Smartphone One X 5, Inikah Pesaing Galaxy Note?) – Samsung Galaxy Note di isukan segera memiliki rival dalam sepak terjangnya. One X 5, smartphone berukuran besar kini tengah disiapkan oleh vendor HTC. Menurut Techradar, Isu terkini mengenai pesaing Samsung Galaxy Note adalah One X 5 dari HTC. Perusahaan ini memang sudah lama berkiprah dalam dunia Read More »

Inikah Penampakan iPen, Pulpen Pintar Apple

Inikah Penampakan iPen, Pulpen Pintar Apple

Apple – Urusan inovasi, Apple memang jagonya. Hal tersebut terlihat dari tidak hanya menciptakan jam tangan pintar atau iWatch saja, namun juga mendesain iPen, yang merupakan perangkat cerdas baru. Perangkat ini diklaim lebih cerdas daripada stylus. Diwartakan dari Techradar, Kamis (6/2/2014), Apple iPen hadir lagi dengan mengusung fitur yang lebih banyak. Kabarnya, stylus Apple ini Read More »