TOP News
Home » Gadget » Sony Cyber-Shot HX50, Kamera Kompak Terkecil
Kamera Digital Sony Cyber-Shot HX50
Img: techradar.com

Sony Cyber-Shot HX50, Kamera Kompak Terkecil

Sony adalah produsen yang sudah lama menggasak pasar teknologi kamera. Alhasil, kini Sony luncurkan kamera kompak digital terkecil dan diklaim menjadi kamera teringan yang pernah ada.

Sony Cyber-Shot HX50 hanya berbobot 0,27 gram dan dibungkus dengan box dengan ukuran lebar 10,8 cm serta tinggi 6,35 cm saja dan tentunya kamera ini tidak sama dengan Kamera Digital Panasonic Lumix G6.

Diwartakan dari laman techradar.com (23/04) Kamera seri terbaru Sony ini dilengkapi dengan sensor 20,4 juta piksel Exmor R CMOS yang sudah didukung prosesor Bionz, gabungan teknologi tersebut mampu menghasilkan jepretan berkualitas tinggi walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Sistem autofokus yang disematkan dalam kamera ini mampu mengambil gambar dengan baik meski objek bergerak cepat. Kecepatan pengambilan gambar Cyber-Shot HX50 diklaim Sony dua kali lebih cepat dari pada kamera kompak sebelumnya yakni Sony HX200V.

Beberapa peningkatan juga dilakukan pada bukaan diafragma kamera HX50, yakni menjadi f/3.5 serdangkan untuk telephoto ditingkatkan menjadi f/6.3 Selain itu, Cyber-Shot HX50 juga mempunyai fitur tambahan seperti lampu flash, electronic viewfinder (EVF), mikrofon.

Menariknya, teknologi baterai X-type lithioum-ion di Cyber-Shot HX50 kali ini mampu mengambil jepretan sebanyak 400 foto hanya dalam sekali waktu pengisian baterai.

Harga Sony Cyber-Shot HX50 sendiri oleh Sony akan ditawarkan sekitar Rp. 3.500.000,-.

Advertisement

Comments

Related Post

CES 2013, Bakal Kehadiran LG Google TV

CES 2013, Bakal Kehadiran LG Google TV

LG, berencana memperkenalkan salah satu produk anyarnya yang masih termasuk dalam kategori Google TV pada acara CES 2013 di Amerika Serikat. Dalam informasi yang beredar, LG akan menunjukan dua seri dari Google TV bernama GA6400 dan GA7900 dalam ajang CES 2013 yang berlangsung di Januari 2013. Diwartakan dari Techradar pada hari Senin (24/12/2012), Google TV Read More »

Galaxy Note 3 Hadir Dengan Layar 6,3 Inci?

Galaxy Note 3 Hadir Dengan Layar 6,3 Inci?

Samsung, belum lama merilis Galaxy Note 2. Samsung dirumorkan tengah menyiapkan perilisan generasi berikutnya, yakni Samsung Galaxy Note 3 yang mengusung layar lebih besar. Tidak heran jika layar yang diusung kali ini lebih besar, hal ini dikarenakan Galaxy Note 2 pun juga mengusung layar lebih besar dari seri sebelumnya yakni 5,5 inci dari seri pertamanya Read More »

Ini Dia Spesifikasi Panasonic Lumix G5

Ini Dia Spesifikasi Panasonic Lumix G5

Panasonic Lumix G5, Dalam memperingati 10 tahun kehadirannya dalam bisnis kamera digital, Panasonic mempersembahkan salah satu kamera unggulan terbarunya Lumix G5. Kamera kategori mirrorless ini adalah generasi G tercanggih semenjak diluncurkannya seri G1 di tahun 2008 lalu. Walaupun rumor mengenai peluncuran Lumix G5 sudah beredar sejak Juli kemarin, Panasonic Lumix G5 baru di saksikan langsung Read More »

Samsung Ciptakan MicroSD Pro Canggih

Samsung Ciptakan MicroSD Pro Canggih

Samsung selalu ingin menjadi yang terdepan dalam dunia teknologi, disamping mengumumkan jajaran gadget terbarunya dalam ajang IFA 2012 yang berlangsung di Berlin, Samsung juga mengumumkan microSD Pro canggih yang memiliki kecepatan lebih cepat dari microSD lain yang ada di pasaran saat ini. Pada hari Jum’at (31 Agustus 2012), Techradar mengabarkan bahwa produk samsung yang dikategorikan Read More »