TOP News
Home » News » Bangunan Unik untuk Peneliti Antartika
Gambar Bangunan Tim Peneliti Antartika
Img: archdaily.com

Bangunan Unik untuk Peneliti Antartika

Mungkin sebutan yang cocok untuk bangunan ini adalah bangunan Futuristik.

Bangunan untuk penelitian Antartika sebelumnya sempat terbakar pada Februari 2012 dan kini sudah direncanakan untuk membangunnya kembali dengan bangunan yang bakal dijadikan markas penelitian permanen dan berlokasi di Antartika.

Diwartakan dari laman Archdaily.com, Kamis (25/4) bahwa markas penelitian tersebut segera dibangun dengan model terbaru yang didesain dan di konsep oleh Firma arsitektur Triptyque Arquitetura.

Bangunan ini sengaja didesain dengan model bentuk ranting yang bertujuan untuk menignkatkan kekokohan walaupun dalam kondisi cuaca yang sangat ekstrem. Disamping itu model ranting ini juga memudahkan tim peneliti dalam menjalankan aktifitas tanpa harus terpusat dalam satu area.

Bangunan Futuristik dari Firma arsitektur Triptyque Arquitetura ini juga mempunyai lantai. Yang mana pada lantai bagian dasar terdapat lubang berbentuk segitiga memanjang sepanjang gedung. Lubang tersebut berfungsi untuk memudahkan angin dalam melewati bangunan, sehingga dapat mencegah terjadinya penimbunan es.

Untuk memudahkan pengiriman logistik dan bahan-bahan kebutuhan lain, dalam lubang bangunan tersebut juga sudah terpasang sebuah derek. Dengan adanya derek tersebut pengiriman dapat menjadi lebih praktis dan efisien.

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Komputer Apple I Laku Rp6 Miliar?

Wow, Komputer Apple I Laku Rp6 Miliar?

Demi mendapatkan barang kuno, para pecinta barang antik rela menggelontorkan uang USD$630.ribu atau setara (6 miliar rupiah) termasuk untuk komputer kuno Apple I. Diwartakan dari BusinessInsider pada hari Jum’at (14/12/2012) diketahui bahwa dalam sebuah acara lelang di Jerman, komputer Apple I terlah terjual dengan harga USD$630.ribu atau sekitar 6 miliar rupiah. Menariknya, dalam acara lelang Read More »

Apple, Siapkan MacBook Pro Berprosesor Intel Haswell

Apple, Siapkan MacBook Pro Berprosesor Intel Haswell

Apple kini diyakini telah menyiapkan MacBook Pro terbaru yang dibekali dengan prosesor Intel Haswell. Rencana MacBook Pro ini akan dipamerkan dalam event WWDC 2013, 10-14 Juni 2013 di Amerika Serikat. Intel Haswell adalah prosesor generasi terbaru dari dari seri sebelumnya, dimana prosesor ini bakal menjadi penerus Ivy Bridge. Informasi yang beredar juga diketahui bahwa Apple Read More »

Benarkah Samsung Galaxy Note 3 Lebih Ramping?

Benarkah Samsung Galaxy Note 3 Lebih Ramping?

Informasi terbaru datang dari phablet masa depan milik Samsung, yakni Galaxy Note 3. Diwartakan dari Techradar, Kamis (4/7/2013), perangkat Android ini dipercaya bakal hadir dengan mengusung desain lebih tipis dibanding para terdahulunya. Dimana, Galaxy Note 3 hanya memiliki ketebalan 8mm dengan berat kurang lebih 183gram. Tak hanya itu, Samsung juga telah mendukungnya dengan RAM 3GB Read More »

Apple, 3 Cara Menarik untuk Pengisian Baterai iWatch

Apple, 3 Cara Menarik untuk Pengisian Baterai iWatch

Apple – iWatch merupakan salah satu perangkat yang sangat ditunggu kehadirannya di tahun 2014 ini. Kabar yang beredar telah cukup banyak terkait akan hadirnya jam tangan pintar dari Apple. Saat ini, Apple dikabarkan tengah menguji beberapa metode yang nanti digunakan untuk mengisikan daya baterai untuk iWatch. Diwartakan dari laman New York Times (2/2/2013) bahwa ada Read More »