TOP News
Home » News » Bangunan Unik untuk Peneliti Antartika
Gambar Bangunan Tim Peneliti Antartika
Img: archdaily.com

Bangunan Unik untuk Peneliti Antartika

Mungkin sebutan yang cocok untuk bangunan ini adalah bangunan Futuristik.

Bangunan untuk penelitian Antartika sebelumnya sempat terbakar pada Februari 2012 dan kini sudah direncanakan untuk membangunnya kembali dengan bangunan yang bakal dijadikan markas penelitian permanen dan berlokasi di Antartika.

Diwartakan dari laman Archdaily.com, Kamis (25/4) bahwa markas penelitian tersebut segera dibangun dengan model terbaru yang didesain dan di konsep oleh Firma arsitektur Triptyque Arquitetura.

Bangunan ini sengaja didesain dengan model bentuk ranting yang bertujuan untuk menignkatkan kekokohan walaupun dalam kondisi cuaca yang sangat ekstrem. Disamping itu model ranting ini juga memudahkan tim peneliti dalam menjalankan aktifitas tanpa harus terpusat dalam satu area.

Bangunan Futuristik dari Firma arsitektur Triptyque Arquitetura ini juga mempunyai lantai. Yang mana pada lantai bagian dasar terdapat lubang berbentuk segitiga memanjang sepanjang gedung. Lubang tersebut berfungsi untuk memudahkan angin dalam melewati bangunan, sehingga dapat mencegah terjadinya penimbunan es.

Untuk memudahkan pengiriman logistik dan bahan-bahan kebutuhan lain, dalam lubang bangunan tersebut juga sudah terpasang sebuah derek. Dengan adanya derek tersebut pengiriman dapat menjadi lebih praktis dan efisien.

Advertisement

Comments

Related Post

HTC One, Tak Lama Lagi Kehadiran Update Android 4.2

HTC One, Tak Lama Lagi Kehadiran Update Android 4.2

HTC memberikan informasi bahwa tak lama lagi mereka akan merilis update sistem operasi ke Android 4.2. Seperti pada kebanyakan update lainnya, tentu saja sang produsen asal Taiwan ini sudah menyiapkan berbagai fitur baru. Diwartakan dari laman Ubergizmo, Senin (8/7/2013), salah satu fitur menarik yang bakal dihadirkan adalah intergrasi antara Instagram dengan BlinkFeed. Hal tersebut berarti, Read More »

Google Siap Hadapi iPad dan iPhone dengan (X-Phone & X-Tablet)

Google Siap Hadapi iPad dan iPhone dengan (X-Phone & X-Tablet)

iPhone dan iPad merupakan produk besutan Apple yang kini segera memperoleh lawan yang tangguh. Lawan tersebut sepertinya datang dari Google, dimana Google segera meluncurkan smartphone dan tablet miliknya sendiri yang segera meluncur di tahun 2013 mendatang. Menurut kabar yang kini sering diwartakan, produk google yang memiliki kata sandi X-Phone dan X-Tablet disebut-sebut hadir untuk bersaing Read More »

Facebook, Rilis Fitur Baru Nelfon Gratis

Facebook, Rilis Fitur Baru Nelfon Gratis

Facebook merupakan jejaring social paling terkemuka. Bagaimana tidak? hampir setiap orang memiliki akun di situs Facebook, baik anak-anak hingga orang dewasa. Banyaknya pengguna Facebook ini dipengaruhi oleh fitur jejaring sosial facebook yang begitu beragam, mulai foto, video, pesan hingga nelfon gratis. Nelpon gratis merupakan fitur facebook terbaru yang kini masih memasuki tahapan uji coba. Diwartakan Read More »

LG G Flex Resmi Mendarat di Pasar Korea Selatan

LG G Flex Resmi Mendarat di Pasar Korea Selatan

LG – Setelah resmi diluncurkan bulan lalu, smartphone lengkung LG G Flex akhirnya mendarat ke pasaran 2 hari yang lalu. Namun sayangnya, peluncuran tersebut masih hanya berlaku wilayahnya sendiri, yakni Korea Selatan. Diwartakan dari laman Ubergizmo (5/11/2013), peluncuran LG G Flex ke pasar Korea selatan ini sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, dimana kabar tersebut Read More »