TOP News
Home » Gadget » Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal
Generator Siva Cycle Atom
Img: Kickstarter

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya.

Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda.

Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle.

Fungsi generator atau yang mereka sebut dengan Siva Cycle Atom ini mirip dengan teknik powerbank. Dimana perangkan ini mampu menyimpan listrik dari hasil kayuhan sepeda.

Cara menggunakan Charger Portabel ini sanga mudah, dengan cara menempelkannya ke poros roda ban bagian belakang, maka ketika pengendara mengayuh sepeda, otomatis baterai lithium yang dipasang dalam generator ini secara perlahan segera terisi listrik.

Selanjutnya baterai lithium tersebut dapat dilepas dan digunakan untuk chargering handphone dengan dihubungkannnya kabel USB seperti charger portabel pada umumnya.

Kini Kickstarter tengah menggalang dana dari publik sekitar 825 juta rupiah supaya Charger Portable Siva Cycle Atom ini dapat segera beredar di pasaran pada November. Harga Charger Portable Siva Cycle Atom mungkin akan ditawarkan dikisaran Rp. 850 ribu.

Advertisement

Comments

Related Post

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya. Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda. Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle. Fungsi Read More »

Braille Phone, Smartphone ala Tuna Netra

Braille Phone, Smartphone ala Tuna Netra

Akhirnya dirilis juga Smartphone untuk Tuna Netra. Seorang insinyur sekaligus desainer dan sang pembuat film India bernama Sumit Dagar berhasil menciptakan sebuah terobosan baru yakni berupa Smartphone untuk penyandang Tuna Netra bernama Braille Phone. Pada awalnya, konsep smartphone ini sendiri dipamerkan dalam sebuah acara TED Conference pada tahun 2011 lalu. Diwartakan dari laman indiatimes.com, Jumat Read More »

Sekilas Tentang Spesifikasi BlackBerry Q10

Sekilas Tentang Spesifikasi BlackBerry Q10

Disamping Z10, BlackBerry juga memperkenalkan seri Q10 yang juga dibekali papan ketik fisik QWERTY. Dibalut dengan desain menawan, Q10 cukup elegan dipandang dengan empat sudut melengkung yang tak kaku. Lebarnya Q10 tak jauh berbeda dengan BlackBerry Z10. Walaupun hampir 50 persen bagian depan diisi oleh keyboard QWERTY, BlackBerry tetap mempersenjatainya dengan layar yang lumayan besar, Read More »

Amazon Luncurkan Set Top Box (Preps Streaming)

Amazon Luncurkan Set Top Box (Preps Streaming)

Amazon merupakan salah satu situs penjualan online terbesar yang sebelumnya pernah merilis Kindle Fire. Bagi kalangan pecinta bisnis online, Amazon merupakan situs yang tepat untuk bermain affiliasi. Setelah tak lama meluncurkan Kindle Fire, kini situs besar ini juga sedang mempersiapkan perangkat dengan sebutan Amazon Set Top Box Preps Streaming (STB). Amazon STB merupakan sebuah perangkat Read More »