TOP News
Home » Gadget » Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal
Generator Siva Cycle Atom
Img: Kickstarter

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya.

Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda.

Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle.

Fungsi generator atau yang mereka sebut dengan Siva Cycle Atom ini mirip dengan teknik powerbank. Dimana perangkan ini mampu menyimpan listrik dari hasil kayuhan sepeda.

Cara menggunakan Charger Portabel ini sanga mudah, dengan cara menempelkannya ke poros roda ban bagian belakang, maka ketika pengendara mengayuh sepeda, otomatis baterai lithium yang dipasang dalam generator ini secara perlahan segera terisi listrik.

Selanjutnya baterai lithium tersebut dapat dilepas dan digunakan untuk chargering handphone dengan dihubungkannnya kabel USB seperti charger portabel pada umumnya.

Kini Kickstarter tengah menggalang dana dari publik sekitar 825 juta rupiah supaya Charger Portable Siva Cycle Atom ini dapat segera beredar di pasaran pada November. Harga Charger Portable Siva Cycle Atom mungkin akan ditawarkan dikisaran Rp. 850 ribu.

Advertisement

Comments

Related Post

Logitech, Luncurkan Mouse Limited Edition

Logitech, Luncurkan Mouse Limited Edition

Logitech rilis Wireless Mouse M235 Limited Edition dengan mengusung konsep desain lucu, yakni bermotif Panda Candy dan Floral Foray. Berbeda dengan seri mouse Logitech yang telah lama beredar, edisi terbatas kali ini hadir dengan motif baru. Produk yang masih termasuk jajaran Logitech Global Graffiti Collection tersebut sudah banyak beredar dengan motif Panda Candy dan Floral Read More »

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Setelah beberapa waktu muncul Baidu Eye kini ada produk baru sejenis yang bakal ikut meramaikan dunia gadget, yakni Telepathy One. Telepathy One adalah produk serupa dengan Google Glass asal Jepang yang dikembangkan oleh Telepathy Inc. Prototipe ini sendiri diperkenalkan pada 12 Maret 2013 dalam ajang SXSW Interactive Festival 2013 di Jepang. Diwartakan dari laman Technews, Read More »

Menguak Spesifikasi BlackBerry Z3

Menguak Spesifikasi BlackBerry Z3

diwarta.com – lama menanti setelah di bulan Februari 2014 lalu, BlackBerry meresmikan perilisan produk dengan kode nama ‘Jakarta’ ini, kini produk tersebut telah dijual bebas di pasaran tanah air. Hanya beberapa bulan saja setelah diperkenalkan di awal tahun, kini BlackBerry Z3 telah beredar di pasaran Indonesia dan dapat dibeli melalui retail-retail BlackBerry. Spesifikasi BlackBerry Z3 Read More »

Fitur menarik dari Logitech Speaker System Z553

Fitur menarik dari Logitech Speaker System Z553

Logitech, perusahaan penyedia aksesoris komputer ini memang tidak henti-hentinya dalam berinovasi. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya produk baru bernama Logitech Speaker System Z553. Produk yang hadir dengan desain elegan ini mampu menambah cantik ruangan favorit baik dikantor maupun dirumah pengguna. Kali ini Logitech membekali produknya Speaker System Z553 dengan dua buah satelit dan subwoofer yang Read More »