TOP News
Home » Gadget » Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal
Generator Siva Cycle Atom
Img: Kickstarter

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya.

Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda.

Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle.

Fungsi generator atau yang mereka sebut dengan Siva Cycle Atom ini mirip dengan teknik powerbank. Dimana perangkan ini mampu menyimpan listrik dari hasil kayuhan sepeda.

Cara menggunakan Charger Portabel ini sanga mudah, dengan cara menempelkannya ke poros roda ban bagian belakang, maka ketika pengendara mengayuh sepeda, otomatis baterai lithium yang dipasang dalam generator ini secara perlahan segera terisi listrik.

Selanjutnya baterai lithium tersebut dapat dilepas dan digunakan untuk chargering handphone dengan dihubungkannnya kabel USB seperti charger portabel pada umumnya.

Kini Kickstarter tengah menggalang dana dari publik sekitar 825 juta rupiah supaya Charger Portable Siva Cycle Atom ini dapat segera beredar di pasaran pada November. Harga Charger Portable Siva Cycle Atom mungkin akan ditawarkan dikisaran Rp. 850 ribu.

Advertisement

Comments

Related Post

HP Designjet, Mampu Cetak Jarak Jauh

HP Designjet, Mampu Cetak Jarak Jauh

HP Designjet ePrint & Share merupakan layanan dari HP berbasis webs browser generasi kedua yang mampu memberikan kemudahan kepada pengguna untuk urusan mencetak jarak jauh. Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna dapat mengakses web browser pada desktop, aplikasi mobile ataupun layar sentuh yang ada pada jajaran printer HP Designjet dan tentunya sudah terkoneksi ke web. Penasaran Read More »

Samsung Galaxy Note III Punya Sensor Fingerprint

Samsung Galaxy Note III Punya Sensor Fingerprint

Samsung – Sebuah informasi datang dari orang dalam Samsung, mengabarkan jika Galaxy Note III memang dibekali fitur sensor fingerprint atau yang biasa disebut dengan sensor sidik jari. Diwartakan dari laman PhoneArena (3/9/2013), informasi tersebut juga mengatabarkan jika nantinya Samsung Galaxy Note III yang beredar diapsaran dibekali dengan fitur fingerprint sensor seperti salah satu spesifikasi iPhone Read More »

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Setelah beberapa waktu muncul Baidu Eye kini ada produk baru sejenis yang bakal ikut meramaikan dunia gadget, yakni Telepathy One. Telepathy One adalah produk serupa dengan Google Glass asal Jepang yang dikembangkan oleh Telepathy Inc. Prototipe ini sendiri diperkenalkan pada 12 Maret 2013 dalam ajang SXSW Interactive Festival 2013 di Jepang. Diwartakan dari laman Technews, Read More »

Feature Menarik dari Logitech USB Headset H430

Feature Menarik dari Logitech USB Headset H430

USB Headset H430 merupakan salah satu produk menarik dari Logitech. Produk ini masih termasuk dalam kategori aksesoris komputer khususnya Audio. Tentu saja produk USB Headset H430 ini sangat cocok untuk berkomunikasi di dunia cyber. Nampaknya produk ini dirilis memang ditujukan terhadap mereka yang mania dengan kegiatan berkomunikasi melalui internet seperti Skype, Gmail Voice, Yahoo! Messenger, Read More »