TOP News
Home » Gadget » Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal
Generator Siva Cycle Atom
Img: Kickstarter

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya.

Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda.

Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle.

Fungsi generator atau yang mereka sebut dengan Siva Cycle Atom ini mirip dengan teknik powerbank. Dimana perangkan ini mampu menyimpan listrik dari hasil kayuhan sepeda.

Cara menggunakan Charger Portabel ini sanga mudah, dengan cara menempelkannya ke poros roda ban bagian belakang, maka ketika pengendara mengayuh sepeda, otomatis baterai lithium yang dipasang dalam generator ini secara perlahan segera terisi listrik.

Selanjutnya baterai lithium tersebut dapat dilepas dan digunakan untuk chargering handphone dengan dihubungkannnya kabel USB seperti charger portabel pada umumnya.

Kini Kickstarter tengah menggalang dana dari publik sekitar 825 juta rupiah supaya Charger Portable Siva Cycle Atom ini dapat segera beredar di pasaran pada November. Harga Charger Portable Siva Cycle Atom mungkin akan ditawarkan dikisaran Rp. 850 ribu.

Advertisement

Comments

Related Post

Speaker Braven BRV-1, Speaker bersertifikasi IPX5

Speaker Braven BRV-1, Speaker bersertifikasi IPX5

Braven BRV-1 adalah speaker Bluetooth Anti Air yang hanya ditawarkan pada harga Rp. 1,7 jutaan atau sekitar 179,99$USD. Speaker yang tahan terhadap air ini hadir dengan mengusung paduan warna biru-hitam serta silver-hitm. Braven BRV-1 sangat cocok digunakan untuk menikmati musik diluar ruangan atau ketika bepergian sekedar ingin petualang sambil memutar musik kesukaan, dimana gadget ini Read More »

ASUS X201, Netbook dengan 4GB RAM yang Ringan

ASUS X201, Netbook dengan 4GB RAM yang Ringan

ASUS X201 merupakan produk Notebook yang mengusung spesifikasi papan atas dengan bobot ringan, yakni hanya 1,2Kg pada ketebalan 2,1cm. Notebook ASUS X201 nampaknya juga hadir lebih sempurna dengan disematkannya engsel tersembunyi, casing bertekstur yang hadir dalam 4 pilhan warna menawan seperti warna peach, hitam, putih elegan dan biru laut. Untuk menarik minat pengguna, ASUS X201 Read More »

Google dan LG Sepakat kembangkan LG G Watch

Google dan LG Sepakat kembangkan LG G Watch

diwarta.com – LG Electronics, kini kembali bekerja sama dengan Google. Tapi bukan urusan pengembangan smartphone, namun menjalin kemitraan guna mengembangkan lebih jauh perangkat jam pintar LG G Watch. Teknisi LG dan Google telah bekerja mulai dari tahap awal pengembangan yang bertujuan untuk memastikan LG G Watch dapat berjalan sempurna dengan Android Wear, sebuah platform android Read More »

Feature Menarik dari Logitech USB Headset H430

Feature Menarik dari Logitech USB Headset H430

USB Headset H430 merupakan salah satu produk menarik dari Logitech. Produk ini masih termasuk dalam kategori aksesoris komputer khususnya Audio. Tentu saja produk USB Headset H430 ini sangat cocok untuk berkomunikasi di dunia cyber. Nampaknya produk ini dirilis memang ditujukan terhadap mereka yang mania dengan kegiatan berkomunikasi melalui internet seperti Skype, Gmail Voice, Yahoo! Messenger, Read More »