TOP News
Home » Gadget » Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal
Generator Siva Cycle Atom
Img: Kickstarter

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya.

Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda.

Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle.

Fungsi generator atau yang mereka sebut dengan Siva Cycle Atom ini mirip dengan teknik powerbank. Dimana perangkan ini mampu menyimpan listrik dari hasil kayuhan sepeda.

Cara menggunakan Charger Portabel ini sanga mudah, dengan cara menempelkannya ke poros roda ban bagian belakang, maka ketika pengendara mengayuh sepeda, otomatis baterai lithium yang dipasang dalam generator ini secara perlahan segera terisi listrik.

Selanjutnya baterai lithium tersebut dapat dilepas dan digunakan untuk chargering handphone dengan dihubungkannnya kabel USB seperti charger portabel pada umumnya.

Kini Kickstarter tengah menggalang dana dari publik sekitar 825 juta rupiah supaya Charger Portable Siva Cycle Atom ini dapat segera beredar di pasaran pada November. Harga Charger Portable Siva Cycle Atom mungkin akan ditawarkan dikisaran Rp. 850 ribu.

Advertisement

Comments

Related Post

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Setelah beberapa waktu muncul Baidu Eye kini ada produk baru sejenis yang bakal ikut meramaikan dunia gadget, yakni Telepathy One. Telepathy One adalah produk serupa dengan Google Glass asal Jepang yang dikembangkan oleh Telepathy Inc. Prototipe ini sendiri diperkenalkan pada 12 Maret 2013 dalam ajang SXSW Interactive Festival 2013 di Jepang. Diwartakan dari laman Technews, Read More »

Ini Dia Spesifikasi HTC One Max atau HTC 6

Ini Dia Spesifikasi HTC One Max atau HTC 6

HTC – Vendor asal Taiwan HTC, dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah phablet bernama HTC One Max atau HTC T6 yang bakal mengusung layar extra jumbo serta merupakan phablet pertama yang di usung oleh HTC. Dilansir dari laman teknoup.com (28/08/2013) HTC One Max atau HTC T6 dikabarkan akan diproduksi sebagai phablet pertama mereka dengan layar ukuran 5.9 Read More »

Fitur Ultrabook Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Fitur Ultrabook Lenovo ThinkPad X1 Carbon

(Lenovo ThinkPad X1 Carbon) – Lenovo, perusahaan pengembang ultrabook ini nampaknya membekali produk terbarunya ThinkPad X1 Carbon dengan bahan Carbon Fiber berkualitas yang lebih kuat dan lebih ringan dari alumunium. Dimana Ultrabook ThinkPad X1 Carbon ini hanya memiliki berat 1,4kg pada ukuran 14 inchi. Carbon fiber, merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat pesawat terbang. Read More »

HP Siap Luncurkan Phablet Harga Murah

HP Siap Luncurkan Phablet Harga Murah

HP – Kabar terbaru dari dunia teknologi datang untuk HP (Hewlett-Packard) yang bakal meluncurkan phablet/smartphone berlayar jumbo garapan. Bahkan isu yang beredar phablet ini telah siap diluncurkan pekan depan dengan mengusung harga yang terbilang menggiurkan. Spesifikasi Phablet HP kali ini memang masih sangat minim yang diantaranya adalah prosesor quad-core 1 GHz rakitan Marvell, layar 6 Read More »