TOP News
Home » News » Ubuntu 13.04, OS Lebih Effisien
Smartphone Ubuntu
Img:iloveubuntu.net

Ubuntu 13.04, OS Lebih Effisien

Ubuntu seri Raring Ringtail atau versi 13.04 ini disebut-sebut seri Ubuntu lebih efisien daripada seri sebelumnya.

Canonical mengklaim jika Raring Ringtail sudah mengalami peningkatan urusan performa. Dimana peningkatan tersebut diantaranya adalah mengonsumsi lebih sedikit sumber daya, konsumsi memori yang lebih kecil, waktu booting lebih cepat serta yang tak kalah menarik adalah manajemen daya yang lebih bagus.

Kini sang pengembang tengah berusaha meningkatkan sistem operasi tersebut ke dalam dua telepon yang berbeda serta dua tablet yang berbeda termasuk untuk Nexus 7.

Hal tersebut dilakukan karena sistem operasi ini kedepan nanti segera dikembangkan untuk pasar smartphone dan tablet. Tampilan Ubuntu 13.40 ini juga terlihat lebih minimalis.

Diwartakan dari laman Zdnet.com, Jumat (26/4/2013) Canonical adalah perusahaan yang kecil jika dibandingkan dengan apa yang telah dioperasikan oleh banyak orang saat ini. Akan tetapi canonical tak henti-hentinya berusaha untuk mengembangkannya supaya bisa memasuki tablet, telepon serta platform lainnya.

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Luncurkan Galaxy Grand Neo Februari 2014

Samsung Luncurkan Galaxy Grand Neo Februari 2014

Diwarta Techno – Samsung akan meluncurkan suksesor Samsung Galaxy Grand dengan tambahan nama Neo di belakangnya pada Februari mendatang. Seperti Diwartakan SammyHub (3/1/2014), Samsung Galaxy Grand Neo segera beredar di pasaran dengan mengusung layar WVGA 5 inci (480×800 piksel), prosesor A7 quad-core 1,2GHz, RAM 1GB, dan internal memori 8GB. Disamping itu, berdasarkan kabar tersebut, Samsung Read More »

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Zoom

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Zoom

Galaxy S4 memang merupakan salah satu produk andalan Samsung. Selain Galaxy S4, samsung kini dikabarkan tengah mempersiapkan Galaxy S4 versi lain yang mengusung kamera lebih canggih, yakni Galaxy S4 Zoom. Diwartakan dari laman Sammobile, Kamis (9/5/2013) produk ini diprediksi bakal dinamai dengan Galaxy S4 Zoom. Dalam S4 Zoom, memiliki kamera cukup canggih dimana yang sebelumnya Read More »

Wow, Samsung Galaxy S5 Punya Sensor Tubuh

Wow, Samsung Galaxy S5 Punya Sensor Tubuh

Tidak sekedar punya spesifikasi keren, Samsung sepertinya juga bakal membekali segudang fitur terkini untuk Samsung Galaxy S5. Hal tersebut terbukti dari sebuah paten sensor tubuh yang belum lama diumumkan Samsung. Samsung diketahui telah memperbaharui fitur gesture controls yang dimilikinya. Tidak hanya menggerakan kepala, seperti yang diwartakan dari laman Phone Arena, Senin (13/1/2014), teknologi terbaru Samsung Read More »

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Luncurkan MediaPad 7 Youth. Huawei memang sudah dikenal dengan sepak terjangnya diranah elektronik. Produsen asal Cina ini kembali merilis produk tablet berbasis Android yang dinamai dengan MediaPad 7 Youth. Wang Yingfeng, selaku Vice President, Home Connected Device Product Line, Huawei mengatakan bahwa “Tablet ini ideal bagi mereka yang berjiwa muda dan selalu bergaya mobile”. Read More »