TOP News
Home » Gadget » Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini
MYO Rings
Img: Thalmic Labs

Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini

MYO Ring adalah sebuah perangkat yang sudah menggunakan teknologi Wearable Gesture Control. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna dapat mengontrol perangkat elektronik hanya dengan gerakan tangan.

Thalmic Labs dialah perusahaan yang telah mengembangkan teknologi. Perusahaan ini didirikan oleh tiga orang mahasiswa berasal dari Universitas Waterloo.

Dalam berbagai penelitian yang dilakukannya akhirnya Thalmic Labs berhasil meluncurkan sebuah gadget yang bisa dijadikan sebagai pengontrol perangkat lain hanya menggunakan gerakan tangan.

Diwartakan dari laman Digitaltrends.com, Sabtu (27/04/2013) Produk ini bernama MYO, dimana MYO berasal dari bahasa Yunani yang dapat diartikan sebagai Otot yang bekerja dengan membaca aktifitas listrik pada otot.

Dalam sebuah video demo MYO yang diunggah melalui ke situs YouTube, bahwa seseorang yang menggunakan MYO berteknologi Wearable Gesture Control ini mampu merubah track lagu yang sedang diputer pada iTunes cukup dengan menjentikkan jari saja.

Disamping itu juga terlihat seorang berpakaian militer yang sedang mengontrol robot remote control cukup dengan melakukan gerakan tangan.

Thalmic Labs juga menyebutkan bahwa perangkat yang disebutnya dengan MYO juga bakal bisa dijalankan pada seluruh perangkat Mac dan PC di akhir 2013. Tidak menutup kemungkinan perangkat ini juga bakal dapat digunakan untuk mengontrol platform iOS dan Android.

Harga MYO oleh Thalmic Labs ditawarkan pada kisaran USD$149 atau setara dengan Rp. 1.500.000.

Advertisement

Comments

Related Post

Tampilan Baru Sony PlayStation 3

Tampilan Baru Sony PlayStation 3

PS3 (PlayStation 3) adalah salah satu produk Sony yang bergerak dalam dunia Gamers. Setelah lama tidak mengalami perubahan pada desainnya, kini PS3 terlihat lebih ramping dan kecil. PS3 kali ini benar-benar memiliki model lebih ramping daripada PS3 yang diumumkan dalam acara Tokyo Game Show 2012. Selain mengusung body yang kecil, PS3 terbaru ini juga terlihat Read More »

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat, ungkapan tersebut sangat cocok jika windows phone siap kejar android. Diwartakan dari DailyMail Sabtu, (21/1/2012) yang mengabarkan bahwa Windows Phone mampu mencetak market share cuma sebesar 2% saja, namun demikian nanti diperkirakan pada tahun 2015 akan mampu menembus hingga angka 16,7%. Masa depan Windows Phone yang kian hari Read More »

Sekilas Tentang Spesifikasi BlackBerry Q10

Sekilas Tentang Spesifikasi BlackBerry Q10

Disamping Z10, BlackBerry juga memperkenalkan seri Q10 yang juga dibekali papan ketik fisik QWERTY. Dibalut dengan desain menawan, Q10 cukup elegan dipandang dengan empat sudut melengkung yang tak kaku. Lebarnya Q10 tak jauh berbeda dengan BlackBerry Z10. Walaupun hampir 50 persen bagian depan diisi oleh keyboard QWERTY, BlackBerry tetap mempersenjatainya dengan layar yang lumayan besar, Read More »

Google Glass, Bisa Memotret Hanya Sekali Berkedip

Google Glass, Bisa Memotret Hanya Sekali Berkedip

Kecanggihan Google Glass yang kini masih digodok oleh Team Google memang membuat penasaran tersendiri bagi pecinta teknologi. Dimana informasi terbaru diketahui bahwa kacamata masa depan Google Glass ini memungkinkan pengguna dapat memotret hanya dengan berkedip. Sekedar informasi bahwa Google Glass sudah dikirim ke Glass Explorers, dimana Glass Explorers adalah salah satu perusahaan yang telah mencicipi Read More »