Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini

Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini MYO Rings
Img: Thalmic Labs

MYO Ring adalah sebuah perangkat yang sudah menggunakan teknologi Wearable Gesture Control. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna dapat mengontrol perangkat elektronik hanya dengan gerakan tangan.

Thalmic Labs dialah perusahaan yang telah mengembangkan teknologi. Perusahaan ini didirikan oleh tiga orang mahasiswa berasal dari Universitas Waterloo.

Dalam berbagai penelitian yang dilakukannya akhirnya Thalmic Labs berhasil meluncurkan sebuah gadget yang bisa dijadikan sebagai pengontrol perangkat lain hanya menggunakan gerakan tangan.

Diwartakan dari laman Digitaltrends.com, Sabtu (27/04/2013) Produk ini bernama MYO, dimana MYO berasal dari bahasa Yunani yang dapat diartikan sebagai Otot yang bekerja dengan membaca aktifitas listrik pada otot.

Dalam sebuah video demo MYO yang diunggah melalui ke situs YouTube, bahwa seseorang yang menggunakan MYO berteknologi Wearable Gesture Control ini mampu merubah track lagu yang sedang diputer pada iTunes cukup dengan menjentikkan jari saja.

Disamping itu juga terlihat seorang berpakaian militer yang sedang mengontrol robot remote control cukup dengan melakukan gerakan tangan.

Thalmic Labs juga menyebutkan bahwa perangkat yang disebutnya dengan MYO juga bakal bisa dijalankan pada seluruh perangkat Mac dan PC di akhir 2013. Tidak menutup kemungkinan perangkat ini juga bakal dapat digunakan untuk mengontrol platform iOS dan Android.

Harga MYO oleh Thalmic Labs ditawarkan pada kisaran USD$149 atau setara dengan Rp. 1.500.000.

Top News

Kreatif, Hardrive Komputer Dijadikan Mesin Permen

Ahli komputer di China ini memang kreatif. Bagaimana tidak, para ahli komputer di china menyulap Hard drive bekas menjadi sebuah alat pembuat permen…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Gadget Seru Nintendo 3DS

Nintendo – Ninendo mengeluarkan produk konsol game portable 3DS. Gadget ini meupakan alat autostereoskopik yang memungkinkanefek stereoskopik tiga dimensi tanpa menggunakan kacamata 3D….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Street Fighter IV Siap Bertanding di Android

Street Fighter IV yang sudah hadir dalam perangkat iOS, kini game Street Fighter IV siap diunduh melalui Android Market untuk pengguna ponsel Android,…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Office Yoga, Aplikasi Android Yang Menyehatkan

Android adalah aplikasi terkini yang dikembangkan oleh Google. Dalam perkembangannya, Android mengalami banyak kemajuan serta mampu menjadi perangkat dan aplikasi yang bisa mengakomodasi…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Ini Dia Yang Berbeda di Smartphone HTC M8

Smartphone – HTC kini tengah menyiapkan smartphone jagoan terbaru, yakni HTC M8. Kabar terbaru menyatakan bahwa smartphone ini bakal memiliki kamera kembar. Diwartakan…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Inilah Performa dari VGA ASUS GTX 650 Ti BOOST DirectCU II

GeForce GTX 650 Ti BOOST DirectCU II adalah katru gravis (VGA Card) asal produsen Taiwan, ASUS. Produsen ini mengklaim bahwa kartu grafis ini…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki