TOP News
Home » Gadget » Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini
MYO Rings
Img: Thalmic Labs

Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini

MYO Ring adalah sebuah perangkat yang sudah menggunakan teknologi Wearable Gesture Control. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna dapat mengontrol perangkat elektronik hanya dengan gerakan tangan.

Thalmic Labs dialah perusahaan yang telah mengembangkan teknologi. Perusahaan ini didirikan oleh tiga orang mahasiswa berasal dari Universitas Waterloo.

Dalam berbagai penelitian yang dilakukannya akhirnya Thalmic Labs berhasil meluncurkan sebuah gadget yang bisa dijadikan sebagai pengontrol perangkat lain hanya menggunakan gerakan tangan.

Diwartakan dari laman Digitaltrends.com, Sabtu (27/04/2013) Produk ini bernama MYO, dimana MYO berasal dari bahasa Yunani yang dapat diartikan sebagai Otot yang bekerja dengan membaca aktifitas listrik pada otot.

Dalam sebuah video demo MYO yang diunggah melalui ke situs YouTube, bahwa seseorang yang menggunakan MYO berteknologi Wearable Gesture Control ini mampu merubah track lagu yang sedang diputer pada iTunes cukup dengan menjentikkan jari saja.

Disamping itu juga terlihat seorang berpakaian militer yang sedang mengontrol robot remote control cukup dengan melakukan gerakan tangan.

Thalmic Labs juga menyebutkan bahwa perangkat yang disebutnya dengan MYO juga bakal bisa dijalankan pada seluruh perangkat Mac dan PC di akhir 2013. Tidak menutup kemungkinan perangkat ini juga bakal dapat digunakan untuk mengontrol platform iOS dan Android.

Harga MYO oleh Thalmic Labs ditawarkan pada kisaran USD$149 atau setara dengan Rp. 1.500.000.

Advertisement

Comments

Related Post

LG Siapkan Rilis Windows Phone 8

LG Siapkan Rilis Windows Phone 8

LG yang akhir-akhir ini disibukkan dengan perangkat Android, kini nampaknya mulai tertarik dengan Windows Phone 8. Diwartakan dari BGR, Selasa (8/7/2013), LG telah resmi mengonfirmasi kebenaran terhadap kerjasamanya dengan Microsoft. Managing Director LG India, Kwon Soon “Di rumah kami (Korea Selatan, kami tengah mengerjakan smartphone yang nantinya akan menggunakan sistem operasi WP8,” Dan ini bukanlah Read More »

Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

diwarta.com – Google Glass, perangkat canggih besutan perusahaan raksasa mesin pencari yang berkantor pusat di Mountain View dikabarkan dilarang untuk digunakan di sebagian wilayah AS. Di negara asalnya sendiri, Glass tidak diperbolehkan dipakai karena dapat meningkatkan pembajakan film atau menyuburkan ‘piracy’. Dikabarkan dari Techeye, Jumat (13/6/2014), jaringan sinema atau bioskop di AS tidak mengijinkan pengunjung Read More »

Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri

Lenovo Ciptakan Prosesor Sendiri

Produsen komputer asal China, Lenovo nampaknya semakin serius dalam memantapkan posisinya di pasart tablet dan smartphone dengan memproduksi prosesor sendiri. Kini lenovo tengah memberdayakan tim IC design yang beranggtakan 10 orang dan segera menambah personil 100 orang ahli yang mempunyai kemampuan dalam desain chip di pertengahan tahun 2013. Seperti diwartakan dari laman techradar.com (01/04/2013) bahwa Read More »

TV Transparant dari Samsung Ramaikan CES 2013

TV Transparant dari Samsung Ramaikan CES 2013

Samsung berencana pamerkan produk Smart TV terbarunya di ajang CES 2013 minggu depan. Tak heran jika banyak pengamat gadget selalu mengikuti perkembangan ini. Kabar yang beredar, TV besutan Samsung ini memiliki wajah yang transparan. Sekedar informasi bahwa, sebelumnya perusahaan Samsung juga sudah merilis video online serta teaser yang mengklaim segera menunjukkan ‘Desain TV terbaru yang Read More »