TOP News
Home » Gadget » Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga
Kamera Mata Serangga
Img: phys.org

Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga

Kamera yang mengadopsi teknologi mata serangga ini memungkinkan dalam menangkap gambar dengan jangkauan 160 derajat seperti mata serangga.

Mata serangga adalah mata majemuk yang memiliki ribuan reseptor individual sehingga bisa menangkap gambar dengan jangkauan yang lebih luas dalam arah yang berbeda.

Penelitian dari Universitas Illionis ini menghasilkan kamera digital yang luar biasa, yang mana kamera digital ini telah mengadaptasi mata serangga khususnya semut api dan kumbang kulit kayu, sehingga bisa digunakan untuk menangkap gambar dengan jangkauan 160 derajat serta memiliki ketajaman gambar yang sama.

Diwartakan dari laman Cnn.com, Jumat (03/04/2013) Kemampuan dalam menangkap gambar kamera ini disebabkan lensa kameranya sudah terdiri dari 180 mikro lensa yang dibuat membulat mirip seperti mata serangga

Walaupun masih dalam tahap pengembangan, namun teknologi ini bisa dikembangkan menjadi kamera pengawas yang menawarkan beresolusi tinggi dalam area penangkapan gambar luas.

Selain mengembangkan kamera digital yang mengadopsi teknologi mata serangga, tim peneliti juga tengah mempersiapkan pengembangan teknologi kamera yang mengadopsi hewan lain seperti udang, lobster, ngengat dan lalat.

Advertisement

Comments

Related Post

Menguak Spesifikasi BlackBerry Z3

Menguak Spesifikasi BlackBerry Z3

diwarta.com – lama menanti setelah di bulan Februari 2014 lalu, BlackBerry meresmikan perilisan produk dengan kode nama ‘Jakarta’ ini, kini produk tersebut telah dijual bebas di pasaran tanah air. Hanya beberapa bulan saja setelah diperkenalkan di awal tahun, kini BlackBerry Z3 telah beredar di pasaran Indonesia dan dapat dibeli melalui retail-retail BlackBerry. Spesifikasi BlackBerry Z3 Read More »

BlackBerry, Ingin Tunjukkan Smartphone BB10 Lebih Maksimal

BlackBerry, Ingin Tunjukkan Smartphone BB10 Lebih Maksimal

BlackBerry yang dulu sempat berjanji akan menyediakan smartphone BB10 dengan harga terjangkau sepertinya belum dapat terealisasikan di tahun 2013 ini. Diwartakan dari laman Techradar, pada hari Senin (11/12/2013) bahwa BlackBerry yang dulunya bernama RIM, masih memberikan dukungan penuh dalam OS BB7. “Kami tak melihat hingga ke entry level dalam waktu dekat dan pastinya tidak untuk Read More »

Galaxy Note 3 Senjatai Layar Full HD

Galaxy Note 3 Senjatai Layar Full HD

Spesifikasi Galaxy Note 3 salah satunya dikabarkan bakal mengusung layar berteknologi Full HD. Semakin mendekati jadwal peluncurannya, semakin banyak pula bocoran informasi phablet terbaru dari Samsung, Galaxy Note 3. Diwartakan dari website Ubergizmo, Rabu (10/7/2013), UAProf (User Agent Profile) mengonfirmasi jika Galaxy Note 3 dipersenjatai dengan layar Full HD 1920×1080. Kali ini Galaxy Note 3 Read More »

Samsung Galaxy Gear, Resmi Diperkenalkan

Samsung Galaxy Gear, Resmi Diperkenalkan

Smartwatch – Samsung Galaxy Gear yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya resmi diperkenalkan oleh produsen elektronik ternama, yakni Samsung Elektronics. Melalui ajang IFA 2013 yang berlangsung di Berlin Samsung, akhirnya Galaxy Gear resmi meluncur. Gadget elektronik yang disebut sebagai Smartwatch bersistem operasi Android ini mulai dipasarkan pada tanggal 25 September mendatang dengan harga yang ditawarkan sekitar Read More »