TOP News
Home » Gadget » Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga
Kamera Mata Serangga
Img: phys.org

Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga

Kamera yang mengadopsi teknologi mata serangga ini memungkinkan dalam menangkap gambar dengan jangkauan 160 derajat seperti mata serangga.

Mata serangga adalah mata majemuk yang memiliki ribuan reseptor individual sehingga bisa menangkap gambar dengan jangkauan yang lebih luas dalam arah yang berbeda.

Penelitian dari Universitas Illionis ini menghasilkan kamera digital yang luar biasa, yang mana kamera digital ini telah mengadaptasi mata serangga khususnya semut api dan kumbang kulit kayu, sehingga bisa digunakan untuk menangkap gambar dengan jangkauan 160 derajat serta memiliki ketajaman gambar yang sama.

Diwartakan dari laman Cnn.com, Jumat (03/04/2013) Kemampuan dalam menangkap gambar kamera ini disebabkan lensa kameranya sudah terdiri dari 180 mikro lensa yang dibuat membulat mirip seperti mata serangga

Walaupun masih dalam tahap pengembangan, namun teknologi ini bisa dikembangkan menjadi kamera pengawas yang menawarkan beresolusi tinggi dalam area penangkapan gambar luas.

Selain mengembangkan kamera digital yang mengadopsi teknologi mata serangga, tim peneliti juga tengah mempersiapkan pengembangan teknologi kamera yang mengadopsi hewan lain seperti udang, lobster, ngengat dan lalat.

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Persenjatai Galaxy S4 dengan Layar 4,99 inci Full HD

Samsung Persenjatai Galaxy S4 dengan Layar 4,99 inci Full HD

Seiring dengan semakin dekatnya jadwal peluncuran Galaxy S4, berbagai bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S4 pun bermunculan di dunia maya. Sebelumnya beredar informasi bahwa produsen asal Korea Selatan ini menggunakan dapurpacu prosesor Exynos 5 Octa 8-core yang mampu menawarkan kecepatan 1.8GHz lengkap dengan dukungan RAM 2GB. Disamping tetap menyuguhkan tombol Home, Samsung diprediksi juga menambahkan S-Pen Read More »

Bocoran Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy S4

Bocoran Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S3 tak lama lagi bakal memiliki penerus, Galaxy S4. Dimana kabar ini mengusung jadwal perilisan dari Samsung Galaxy S4. Diwartakan dari laman Ubergizmo pada hari Sabtu (29/12/2012) bahwa kabar mengenai penerus Samsung Galaxy S3 ini datang dari website Korea, Enuri. Disamping memberikan informasi jadwal peluncuran produk Samsung kali ini, Website Enuri juga membocorkan Read More »

Aplikasi Skype Android Gingerbread ada di BB10 (BlackBerry 10)

Aplikasi Skype Android Gingerbread ada di BB10 (BlackBerry 10)

Sesuai dengan informasi sebelumnya, dimana BlackBerry 10 / BB10 memiliki 40 persen dari 70.000 aplikasi yang sudah tersedia dalam BlackBerry 10 merupakan port dari aplikasi yang sebelumnya dibuat khusus untuk sistem operasi Android. Diwartakan dari laman Neowin pada hari Jum’at (8/2/2013), aplikasi Skype yang ada di BB10 ini melainkan dari aplikasi yang dibuat khusus untuk Read More »

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya. Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda. Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle. Fungsi Read More »