TOP News
Home » Gadget » Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga
Kamera Mata Serangga
Img: phys.org

Kamera Ini Mengadopsi Teknologi Mata Serangga

Kamera yang mengadopsi teknologi mata serangga ini memungkinkan dalam menangkap gambar dengan jangkauan 160 derajat seperti mata serangga.

Mata serangga adalah mata majemuk yang memiliki ribuan reseptor individual sehingga bisa menangkap gambar dengan jangkauan yang lebih luas dalam arah yang berbeda.

Penelitian dari Universitas Illionis ini menghasilkan kamera digital yang luar biasa, yang mana kamera digital ini telah mengadaptasi mata serangga khususnya semut api dan kumbang kulit kayu, sehingga bisa digunakan untuk menangkap gambar dengan jangkauan 160 derajat serta memiliki ketajaman gambar yang sama.

Diwartakan dari laman Cnn.com, Jumat (03/04/2013) Kemampuan dalam menangkap gambar kamera ini disebabkan lensa kameranya sudah terdiri dari 180 mikro lensa yang dibuat membulat mirip seperti mata serangga

Walaupun masih dalam tahap pengembangan, namun teknologi ini bisa dikembangkan menjadi kamera pengawas yang menawarkan beresolusi tinggi dalam area penangkapan gambar luas.

Selain mengembangkan kamera digital yang mengadopsi teknologi mata serangga, tim peneliti juga tengah mempersiapkan pengembangan teknologi kamera yang mengadopsi hewan lain seperti udang, lobster, ngengat dan lalat.

Advertisement

Comments

Related Post

SPC New P1, Tablet Android Ice Cream Sandwich 1GHz ARM Cortex A8 core

SPC New P1, Tablet Android Ice Cream Sandwich 1GHz ARM Cortex A8 core

SPC New P1 merupakan Phone-Tablet yang siap bersaing di Indonesia. Untuk mengawal perjalanan SPC New P1, pengembang telah menyematkan beberapa fitur dan spesifikasi menarik. Diawali dari layar yang berukuran 7 inci, SPC mampu menawarkan tampilan yang stylis dan cukup jelas. Dengan didukung prosesor 1.0 GHz (ARM Cortex A8 Core), produk ini dapat berjalan dengan mulus Read More »

Ponsel Firefox OS Mulai Dipasarkan di eBay

Ponsel Firefox OS Mulai Dipasarkan di eBay

ZTE – Mozilla yang pernah mengeluarkan sistem operasi bernama Firefox kini meluncurkan ponsel yang bekerja sama dengan ZTE. Meski Ponsel ini dijual dengan dengan harga murah, namun ZTE Open diharapkan mampu menempati posisi ketiga di pasar OS smartphone setelah iOS dan Android. ZTE menawarkan ponsel bersistem operasi Firefox tersebut dengan harga dikisaran USD$80 atau setara Read More »

Menarik, BlackBerry Q10 Dihadirkan berlapis emas

Menarik, BlackBerry Q10 Dihadirkan berlapis emas

Diwarta Techno – Hingga kini, telah banyak perangkat mobile yang aslinya hanya dijual dengan harga wajar, namun dijual dengan harga yang cukup fantastis. Hal tersebut dikarenakan perangkat tersebut memiliki casing yang terbuat dari emas, permata, berlian dan material mahal lainnya. Salah satu contohnya saja yang paling baru adalah BlackBerry Q10. Diwartakan dari Ubergizmo (29/04), sebuah Read More »

Nikon D3200 Kamera DSLR-EL 24.2 Mega Pixels

Nikon D3200 Kamera DSLR-EL 24.2 Mega Pixels

Nikon ciptakan kamera DSLR entry level terbaru D3200 yang menggunakan sensor 24,2 MP Nikon DX-format CMOS image sensor serta mendukung ISO hingga 100-6200 dan Hi 1 yang setara dengan ISO 12800 . Nikon D3200 juga mendukung EXPEED 3 image processing engine, sehingga kamera ini memiliki kinerja tingi serta reproduksi warna yang hidup, kamera digital ini Read More »