TOP News
Home » Gadget » Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass
Telepathy One
Images: campusmexico.mx

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Setelah beberapa waktu muncul Baidu Eye kini ada produk baru sejenis yang bakal ikut meramaikan dunia gadget, yakni Telepathy One.

Telepathy One adalah produk serupa dengan Google Glass asal Jepang yang dikembangkan oleh Telepathy Inc. Prototipe ini sendiri diperkenalkan pada 12 Maret 2013 dalam ajang SXSW Interactive Festival 2013 di Jepang.

Diwartakan dari laman Technews, Ghiboo pada (Jum’at, 31/05/2013 11:20 WIB) “perangkat yang merupakan kacamata pintar ini disebut-sebut akan menjadi saingan Google Glass”.

Telepathy One dikabarkan bakal ikut meramaikan teknologi Augmented Reality (AR), dimana teknologi ini pada umumnya dikenal teknologi yang mampu menggabungkan benda-benda di dunia virtual ke dalam dunia nyata secara langsung.

Telepathy One bakal mengusung stylus yang licin serta fashionable jika dibandingkan dengan perangkat Google Glass. Fungsi utama yang bakal menjadi andalan Prototipe ini adalah teknologi real-time communication didalamnya.

Menariknya, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan micro camera serta micro projector yang berada di atas mata kanan pengguna. Untuk menjalankan semua fitur dalam gadget ini, Telepathy Inc mempercayakan pada sistem operasi Linux. Untuk dapat terhubung dengan perangkat lain, Telepathy One mempercayakannya pada konektivitas Bluetooth.

Walaupun tidak dilengkapi dengan teknologi Eye Tracking, namun Telepathy Inc telah membekalinya dengan layar virtual berukuran 5 inci yang bakal terlihat mengambang di depan mata pemakainya.

Walaupun belum diketahui secara pasti harga telepathy one, namun sepertinya perangkat ini bakal ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dari Google Glass. Bagi Anda yang ingin memiliki kacamata canggih ini harus bersabar hingga akhir 2013 mendatang.

Advertisement

Comments

Related Post

Verizon menawarkan iPhone 6 gratis

Verizon menawarkan iPhone 6 gratis

diwarta.com – IPhone 6 memang belum dirilis, tapi disamping itu ada sebuah cara untuk mendapatkannya secara gratis. Dalam mengambil sebuah langkah yang tidak biasa, Verizon Wireless (VZ, Tech30) selasa itu mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan salah satu ponsel dari Apple (AAPL, Tech30) secara gratis, hal tersebut diungkapkan pada awal sore hari itu. Bagaimana Caranya? Pelanggan Read More »

Kamera Samsung NX300, Dipersenjatai Sistem Lensa 3D

Kamera Samsung NX300, Dipersenjatai Sistem Lensa 3D

Samsung Indonesia telah mengumumkan peluncuran kamera digital terbaru dari Seri NX, yakni Samsung NX300. Samsung NX300 dilengkapi dengan kemampuan konektivitas inovatif lengkap beserta Smart Camera 2.0. Selain itu, produk ini juga sudah memiliki koneksi jaringan dual Wi-Fi, dengan adanya fitur ini tentu saja pengguna lebih mudah dalam berbagi foto secara instan dan langsung berada dalam Read More »

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Charger Portabel Untuk Pengguna Sepeda Pancal

Bagi anda pecinta sepeda ontel / sepeda kayuh, jangan khawatir baterai gadget anda kehabisan daya. Pasalanya kini konsultan kreatif Kickstarter menciptakan sebuah generator yang dapat menyimpan energi listrik dari kayuhan sepeda. Diwartakan dari laman Engadget.com, Kamis (25/4)/2013 Proyek bermanfaat ini tak lain adalah hasil kerja sama Kickstarter dengan perusahaan pembuat aksesori sepeda Siva Cycle. Fungsi Read More »

Microsoft Band, Gelang Pintar Yang Jadi Buruan Orang

Microsoft Band, Gelang Pintar Yang Jadi Buruan Orang

Microsoft meluncurkan gadget wearable device yang dinamai dengan Microsoft Band. Meski perangkat ini baru saja meluncur pada Rabu (29/10/2014), namun dikabarkan telah ludes terjual kemarin. Harga Microsoft Band sendiri dijual USD199 (Rp2,5 jutaan). Sejumlah pengamat pun dibuat bingung, alasan apa yang membuat orang tiba-tiba memburu perangkat tersebut tiba-tiba. Microsoft Band merupakan gelang pintar besutan microsoft Read More »