TOP News
Home » Gadget » Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass
Telepathy One
Images: campusmexico.mx

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Setelah beberapa waktu muncul Baidu Eye kini ada produk baru sejenis yang bakal ikut meramaikan dunia gadget, yakni Telepathy One.

Telepathy One adalah produk serupa dengan Google Glass asal Jepang yang dikembangkan oleh Telepathy Inc. Prototipe ini sendiri diperkenalkan pada 12 Maret 2013 dalam ajang SXSW Interactive Festival 2013 di Jepang.

Diwartakan dari laman Technews, Ghiboo pada (Jum’at, 31/05/2013 11:20 WIB) “perangkat yang merupakan kacamata pintar ini disebut-sebut akan menjadi saingan Google Glass”.

Telepathy One dikabarkan bakal ikut meramaikan teknologi Augmented Reality (AR), dimana teknologi ini pada umumnya dikenal teknologi yang mampu menggabungkan benda-benda di dunia virtual ke dalam dunia nyata secara langsung.

Telepathy One bakal mengusung stylus yang licin serta fashionable jika dibandingkan dengan perangkat Google Glass. Fungsi utama yang bakal menjadi andalan Prototipe ini adalah teknologi real-time communication didalamnya.

Menariknya, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan micro camera serta micro projector yang berada di atas mata kanan pengguna. Untuk menjalankan semua fitur dalam gadget ini, Telepathy Inc mempercayakan pada sistem operasi Linux. Untuk dapat terhubung dengan perangkat lain, Telepathy One mempercayakannya pada konektivitas Bluetooth.

Walaupun tidak dilengkapi dengan teknologi Eye Tracking, namun Telepathy Inc telah membekalinya dengan layar virtual berukuran 5 inci yang bakal terlihat mengambang di depan mata pemakainya.

Walaupun belum diketahui secara pasti harga telepathy one, namun sepertinya perangkat ini bakal ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dari Google Glass. Bagi Anda yang ingin memiliki kacamata canggih ini harus bersabar hingga akhir 2013 mendatang.

Advertisement

Comments

Related Post

Lenovo Seri A660, Smartphone Anti Air

Lenovo Seri A660, Smartphone Anti Air

diwarta.com – Persaingan di dunia smartphone Android anti air kini semakin menukik. Sekarang, giliran Lenovo yang tengah merilis produk anti air melalui seri A660. Ubergizmo mengabarkan Smartphone Lenovo A660 kali ini sudah memiliki sertifikasi IP67, yang berarti tahan debu dan mampu bertahan meski ditenggelamkan hingga 1 meter dalam air selama setengah jam. Mengenai spesifikasi lenovo Read More »

Cooler Master HS-500, Cocok Temani Anda Liburan

Cooler Master HS-500, Cocok Temani Anda Liburan

Cooler Master perkenalkan headphone yang ditujukan untuk mereka yang suka bepergian, yaitu Cooler Master HC-300 dan HS-500. Kedua headphone tersebut telah dibekali teknologi HDSS, dimana teknologi ini adalah terobosan teknologi yang menghilangkan distorsi, sehingga memungkinkan anda dapat bergerak lebih bebas. Model HC-300 adalah sepasang ear phone yang begitu sesuai untuk smartphone dengan fitur tiga pasang Read More »

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro-Samsung Galaxy C9 Pro merupakan produk dari samsung yang dipasarkan untuk kategori menengah keatas. Galaxy C9 Pro memiliki bentang layar sekitar 6.0 inch 1080p. Cukup besar menurut saya, sehingga sedikit susah jika ingin menggunakan satu tangan. Apalagi dengan tipikal fisik orang Indonesia. Pada sektor layar besar tersebut, samsung membekalinya Read More »

Wow, iPhone ini Lapis Emas dan Bertabur Berlian

Wow, iPhone ini Lapis Emas dan Bertabur Berlian

iPhone 5, sepertinya bakal jadi iPhone termahal di dunia. Pasalnya sebuah perusahaan perhiasan asal Inggris yang bernama Goldgenie bakal membalut iPhone 5 dengan Casing emas dan dihiasi dengan berlian. Perusahaan yang gemar membuat barang mewah dari berbagai peralatan elektronik dan senjata ini sepertinya sangat tertarik untuk membuat iPhone 5 lebih berbeda. Goldgenie bakal membuat dua Read More »