TOP News
Home » Gadget » Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass
Telepathy One
Images: campusmexico.mx

Telepathy One, Kacamata Canggih Pesaing Google Glass

Setelah beberapa waktu muncul Baidu Eye kini ada produk baru sejenis yang bakal ikut meramaikan dunia gadget, yakni Telepathy One.

Telepathy One adalah produk serupa dengan Google Glass asal Jepang yang dikembangkan oleh Telepathy Inc. Prototipe ini sendiri diperkenalkan pada 12 Maret 2013 dalam ajang SXSW Interactive Festival 2013 di Jepang.

Diwartakan dari laman Technews, Ghiboo pada (Jum’at, 31/05/2013 11:20 WIB) “perangkat yang merupakan kacamata pintar ini disebut-sebut akan menjadi saingan Google Glass”.

Telepathy One dikabarkan bakal ikut meramaikan teknologi Augmented Reality (AR), dimana teknologi ini pada umumnya dikenal teknologi yang mampu menggabungkan benda-benda di dunia virtual ke dalam dunia nyata secara langsung.

Telepathy One bakal mengusung stylus yang licin serta fashionable jika dibandingkan dengan perangkat Google Glass. Fungsi utama yang bakal menjadi andalan Prototipe ini adalah teknologi real-time communication didalamnya.

Menariknya, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan micro camera serta micro projector yang berada di atas mata kanan pengguna. Untuk menjalankan semua fitur dalam gadget ini, Telepathy Inc mempercayakan pada sistem operasi Linux. Untuk dapat terhubung dengan perangkat lain, Telepathy One mempercayakannya pada konektivitas Bluetooth.

Walaupun tidak dilengkapi dengan teknologi Eye Tracking, namun Telepathy Inc telah membekalinya dengan layar virtual berukuran 5 inci yang bakal terlihat mengambang di depan mata pemakainya.

Walaupun belum diketahui secara pasti harga telepathy one, namun sepertinya perangkat ini bakal ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dari Google Glass. Bagi Anda yang ingin memiliki kacamata canggih ini harus bersabar hingga akhir 2013 mendatang.

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini

Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini

MYO Ring adalah sebuah perangkat yang sudah menggunakan teknologi Wearable Gesture Control. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna dapat mengontrol perangkat elektronik hanya dengan gerakan tangan. Thalmic Labs dialah perusahaan yang telah mengembangkan teknologi. Perusahaan ini didirikan oleh tiga orang mahasiswa berasal dari Universitas Waterloo. Dalam berbagai penelitian yang dilakukannya akhirnya Thalmic Labs berhasil meluncurkan sebuah Read More »

Transcend, Luncurkan Memory Wi-Fi SD-Card basis SDHC

Transcend, Luncurkan Memory Wi-Fi SD-Card basis SDHC

Hampir setiap produk gadget terbaru sudah mendukung dengan konektivitas Wi-Fi termasuk memori SD-Card. Transcend, nampaknya menjadi perusahaan yang ikut membuat produk media penyimpan data SD-Card yang sudah mendukung koneksi Wi-Fi dengan kecepatan Read dan Write tingkat tinggi. Diwartakan Dari Gizmag, Senin (12/11/2012) jika produk SD-Card dengan dukungan fitur Wi-Fi kali ini diluncurkan oleh perusahaan Transcend, Read More »

Acer, Siap Rilis Tablet Android Murah

Acer, Siap Rilis Tablet Android Murah

Acer nampaknya kini tengah dikabarkan segera merilis PC Tablet Murah. Produsen asal Taiwan ini nantinya menggandeng Mediatek untuk urusan prosesornya. Diwartakan dari Softpedia pada hari Minggu (23/12/2012) bahwa produsen ACER saat ini sepertinya telah menyiapkan PC Tablet Android dengan harga yang murah yakni dikisaran USD$99 atau setara dengan 950 ribu). Disamping itu, ACER dikabarkan juga Read More »

Kingston Tawarkan Memori MicroSDXC 64GB Class 10

Kingston Tawarkan Memori MicroSDXC 64GB Class 10

MicroSDXC 64GB Class 10 merupakan produk Memori MicsoSD besutan Kingston yang mengusung kapasitas lebih besar yang mampu bekerja dengan lebih cepat dalam perangkan mobile. Memori MicroSDXC 64GB Class 10 beroperasi pada sistem file exFAT yang didesain khusus untuk menangani data yang memiliki kapasitas besar dan memiliki jumlah yang banyak seperti data / file yang berukuran Read More »