TOP News
Home » News » Ini Dia Chipset yang Diklaim Paling Dingin
Mediatek Chipset
Img: engadget.com

Ini Dia Chipset yang Diklaim Paling Dingin

Chipset ciptaan Mediatek kini makin banyak digunakan oleh smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Tidak hanya di level bawah namun juga kini mulai merangkak di kelas atas karena dirasa sudah mumpuni.

Berbicara tentang prosesor 4 inti di ranah smartphone, nama prosesor yang pertamakali muncul mungkin adalah Qualcomm maupun Nvidia. Akan tetapi, kini Mediatek juga ingin merasakan berada di kelas tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan dirilisnya chipset MT6589, yang mana prosesor ini telah memiliki 4 inti berkecepatan 1,2 GHz yang juga telah siap bersaing dengan prosesor ciptaan Qualcomm atau Nvidia.

Dalam sebuah uji coba, Mediatek melakukan test terhadap sejumlah prosesor quadcore, termasuk produknya sendiri yakni MT6589.

Dari hasil uji coba tersebut diketahui bahwa chip Mediatek menunjukkan tak banyak mengalami kenaikan suhu ketika full load, sedangkan untuk chip pesaingnya terjadi peningkatan temperatur yang cukup signifikan.

Mungkin berdasarkan hal tersebutlah yang dijadikan salah satu pertimbangan Acer ingin meminang chip besutan Mediatek untuk Liquid E2, ponsel Android quadcore.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia, Konversi PC Tablet Di Tahun 2013 Nanti

Ini Dia, Konversi PC Tablet Di Tahun 2013 Nanti

Setelah revolusi diatas, Perangkat yang pasti dapat dipanggil PC dari segi ye olde wintel akan semakin tersedia dalam format tablet. Anak poster yang penuh pada PC tablet adalah jelas Microsoft Surface Pro, karena keluar pada awal 2013. Dalam sebuah kertas, itu terlihat seperti satu perangkat untuk memerintah mereka semua. Adalah tepat x 86 PC dengan Read More »

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Luncurkan MediaPad 7 Youth. Huawei memang sudah dikenal dengan sepak terjangnya diranah elektronik. Produsen asal Cina ini kembali merilis produk tablet berbasis Android yang dinamai dengan MediaPad 7 Youth. Wang Yingfeng, selaku Vice President, Home Connected Device Product Line, Huawei mengatakan bahwa “Tablet ini ideal bagi mereka yang berjiwa muda dan selalu bergaya mobile”. Read More »

BlackBerry Z50 Dibekali Dengan Prosesor Quad Core

BlackBerry Z50 Dibekali Dengan Prosesor Quad Core

BlackBerry dikabarkan telah menyiapkan penerus Z30, BlackBerry Z50. Dalam perjalanannya nanti, Z50 bakal dibekali dengan prosesor quad core dan dukungan layar full HD. BlackBery Z30 yang baru saja beredar dipasaran masih menggunakan prosesor dual core dengan layar lapang yang menawarkan resolusi hingga 1280 x 720 pixel. BlackBerry Z50 nantinya bakal diperkenalkan pada kuartal 3 tahun Read More »

Wow, Komputer Apple I Laku Rp6 Miliar?

Wow, Komputer Apple I Laku Rp6 Miliar?

Demi mendapatkan barang kuno, para pecinta barang antik rela menggelontorkan uang USD$630.ribu atau setara (6 miliar rupiah) termasuk untuk komputer kuno Apple I. Diwartakan dari BusinessInsider pada hari Jum’at (14/12/2012) diketahui bahwa dalam sebuah acara lelang di Jerman, komputer Apple I terlah terjual dengan harga USD$630.ribu atau sekitar 6 miliar rupiah. Menariknya, dalam acara lelang Read More »