TOP News
Home » News » Ini Dia Chipset yang Diklaim Paling Dingin
Mediatek Chipset
Img: engadget.com

Ini Dia Chipset yang Diklaim Paling Dingin

Chipset ciptaan Mediatek kini makin banyak digunakan oleh smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Tidak hanya di level bawah namun juga kini mulai merangkak di kelas atas karena dirasa sudah mumpuni.

Berbicara tentang prosesor 4 inti di ranah smartphone, nama prosesor yang pertamakali muncul mungkin adalah Qualcomm maupun Nvidia. Akan tetapi, kini Mediatek juga ingin merasakan berada di kelas tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan dirilisnya chipset MT6589, yang mana prosesor ini telah memiliki 4 inti berkecepatan 1,2 GHz yang juga telah siap bersaing dengan prosesor ciptaan Qualcomm atau Nvidia.

Dalam sebuah uji coba, Mediatek melakukan test terhadap sejumlah prosesor quadcore, termasuk produknya sendiri yakni MT6589.

Dari hasil uji coba tersebut diketahui bahwa chip Mediatek menunjukkan tak banyak mengalami kenaikan suhu ketika full load, sedangkan untuk chip pesaingnya terjadi peningkatan temperatur yang cukup signifikan.

Mungkin berdasarkan hal tersebutlah yang dijadikan salah satu pertimbangan Acer ingin meminang chip besutan Mediatek untuk Liquid E2, ponsel Android quadcore.

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Komputer Apple I Laku Rp6 Miliar?

Wow, Komputer Apple I Laku Rp6 Miliar?

Demi mendapatkan barang kuno, para pecinta barang antik rela menggelontorkan uang USD$630.ribu atau setara (6 miliar rupiah) termasuk untuk komputer kuno Apple I. Diwartakan dari BusinessInsider pada hari Jum’at (14/12/2012) diketahui bahwa dalam sebuah acara lelang di Jerman, komputer Apple I terlah terjual dengan harga USD$630.ribu atau sekitar 6 miliar rupiah. Menariknya, dalam acara lelang Read More »

Di Tahun 2014, Apple Segera Rilis iPhone dan Phablet Baru

Di Tahun 2014, Apple Segera Rilis iPhone dan Phablet Baru

Apple – Guna mengisi kegiatan di tahun 2014, Apple diwartakan segera merilis dua ponsel pintar terbarunya tahun ini. Akan tetapi tak seperti pada seri pendahulunya, iPhone terbaru ini dikabarkan bakal mengusung layar 4,7 inci dan phablet selebar 5,7 inci. Menurut Foxconn, kedua perangkat tersebut tetap akan dibekali fitur pemindai sidik jari pada tombol home. Foxconn Read More »

Layar Samsung Galaxy S4 mampu berikan 441 pixel di setiap incinya

Layar Samsung Galaxy S4 mampu berikan 441 pixel di setiap incinya

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy S4 memang sudah tidak diragukan lagi, dimana sebelumnya Samsung telah meraih kesuksesan dengan produk sebelumnya yakni Galaxy S3 yang dibalut dengan berbagai fitur menarik. Ingin mengulang kesuksesanya, kini samsung menghadirkan produk barunya yakni Galaxy S4 yang memiliki layar tipis dengan balutan Super AMOLED. Seperti dilansir dari Techradar, pada hari Sabtu (17/11/2012), Read More »

Android di Serang Adware Jenis Baru

Android di Serang Adware Jenis Baru

Android.NewyearL.B dan Android.Plankton.B ini adalah nama Adware baru yang telah menyerang Android akhir-akhir ini. Dari hasil temuan Fortinet, tim peneliti FortiGuard Labs selaku perusahaan yang menyediakan perangkat keamanan jaringan ini menemukan adanya varian Adwae baru. Variant malware baru yang dinamai dengan Android.NewyearL.B dan Android.Plankton.B ini menyebar begitu cepat di platform Android. Diwartakan dari laman Ghiboo, Read More »