TOP News
Home » News » Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela
Winbot Window Cleaner
Images: Ecovacs.com

Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela

Bagi sebagian orang, terkadang malas untuk membersihkan kaca jendela rumahnya sendiri. Padahal hal tersebut sangat penting untuk menjaga rumah tetap bersih dan sehat.

Bagi anda yang sangat malas membersihkan jendela kaca, Anda dapat mencoba menggunakan jasa sebuah robot pembersih kaca yang bisa dikendalikan dengan pengendali jarak jauh.

Diwartakan dari laman Kickstarter.com, Selasa (09/07/2013) Robot pembersih kaca jendela ini diberi nama Winbot yang dibuat oleh Sonte, Amerika Serikat. Robot ini mampu menempel dan membersihkan kotoran yang ada di permukaan kaca jendela.

Winbot sudah dilengkapi dengan perangkat penyedot debu serta dua lubang penghisap yang memungkinkan robot dapat menyedot sekaligus mempertahankan posisi supaya tetap menempel pada kaca.

Harga Winbot
si robot pembersih kaca jendela Winbot ini ditawarkan pada harga sekitar 3,9 juta rupiah. Penasaran seperti apa kerja robot ini? simak videonya berikut:

Advertisement

Comments

Related Post

Sony Dukung PlayStation 3 Sampai 2015

Sony Dukung PlayStation 3 Sampai 2015

Game konsol PS3 (PlayStation 3) merupakan produk baru yang dirilis oleh Sony pada 30 Oktober 2012 ini. Jika anda adalah seorang gamers yang berencana membeli PlayStation 3 tidak perlu cemas dengan kehadiran konsol penerusnya. Sebab, Sony menyatakan siap memberikan dukungan terhadap PS3 sampai tahun 2015. Banyak kabar beredar mengatakan bahwa Sony tengah merilis generasi terbaru Read More »

OS Android 4.2 Jalankan Smart TV 4k

OS Android 4.2 Jalankan Smart TV 4k

Changhong akhirnya memperkenalkan produk TV 4K UHD UD85C9000i. Bukan hanya tampilan gambar yang tajam dan jernih pada ukuran 85 inci saja yang dimiliki oleh TV 4K ini, namun juga kecanggihan seperti fitur smart talk, sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean serta U-MAX OS sehingga mampu mendukung ribuan aplikasi termasuk aplikasi eksklusif Changhong. Read More »

Smartphone HTC One+, Dijadwalkan Rilis Bulan Maret

Smartphone HTC One+, Dijadwalkan Rilis Bulan Maret

diwarta.com – HTC One+ jadi salah satu smartphone paling ditunggu kehadirannya. Hal ini dikarenakan smartphone yang satu ini kaya dengan fitur baru yang menarik. Diwartakan dari laman Bloomberg (17/1/2014), bahwa generasu terbaru dari HTC One ini bakal dirilis pada bulan Maret mendatang. Diprediksi perangkat ini bakal memiliki layar yang lebih besar dari seri sebelumnya. Spesifikasi Read More »

Ultrathin ASUS U38N, Notebook Berteknologi AMD

Ultrathin ASUS U38N, Notebook Berteknologi AMD

Asus salah satu produsen teknologi ini telah menghadirkan Notebook Ultrathin ASUS U38N layar sentuh premium dengan dukungan teknologi AMD. Spesifikasi Notebook layar sentuh ini sudah dibekali dengan prosesor AMD APU A-Series Quad Core serta kartu grafis AMD Radeon seri HD7000. Kali ini ASUS membungkus Ultrathin U38N dengan layar berukuran 13,3 inci yang telah memiliki teknologi Read More »