TOP News
Home » News » Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela
Winbot Window Cleaner
Images: Ecovacs.com

Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela

Bagi sebagian orang, terkadang malas untuk membersihkan kaca jendela rumahnya sendiri. Padahal hal tersebut sangat penting untuk menjaga rumah tetap bersih dan sehat.

Bagi anda yang sangat malas membersihkan jendela kaca, Anda dapat mencoba menggunakan jasa sebuah robot pembersih kaca yang bisa dikendalikan dengan pengendali jarak jauh.

Diwartakan dari laman Kickstarter.com, Selasa (09/07/2013) Robot pembersih kaca jendela ini diberi nama Winbot yang dibuat oleh Sonte, Amerika Serikat. Robot ini mampu menempel dan membersihkan kotoran yang ada di permukaan kaca jendela.

Winbot sudah dilengkapi dengan perangkat penyedot debu serta dua lubang penghisap yang memungkinkan robot dapat menyedot sekaligus mempertahankan posisi supaya tetap menempel pada kaca.

Harga Winbot
si robot pembersih kaca jendela Winbot ini ditawarkan pada harga sekitar 3,9 juta rupiah. Penasaran seperti apa kerja robot ini? simak videonya berikut:

Advertisement

Comments

Related Post

Tips Merawat Gatget Touch Screen

Tips Merawat Gatget Touch Screen

Hampir setiap teknologi menggunakannya, layar sentuh mulai menjadi trend sekitar tahun 2008 lalu. Seaktu teknologi layar sentuh sudah merebak di pasaran ponsel low end kehadirannya tidak lagi menjadi teknologi yang mahal. Sayangnya kadang konsumen tidak mngerti bagaimana cara merawat teknologi touch screen. Untuk memudahkan anda dalam merawat layar sentuh di gadget anda, berikut beberapa tips Read More »

Hacker Suriah Lagi-lagi Jahili Akun Microsoft

Hacker Suriah Lagi-lagi Jahili Akun Microsoft

Belum lama hacker suriah berhasil membobol Skype di minggu pertama 2014, kini hacker suriah kembali mengancam akan melakukan hal yang sama terhadap akun Twitter milik Microsoft. Dan kali ini bukan hanya gertak sambal, akun Microsoft News dan Xbox pun benar-benar menjadi korban tingkah usil hacker suriah. Diwartakan dari laman Ubergizmo, Selasa (14/1/2014) bahwa Melalui akun Read More »

Hacker, Berhasil membajak Account Twitter Microsoft

Hacker, Berhasil membajak Account Twitter Microsoft

diwarta.com – Kelompok peretas ternama asal Suriah, Syrian Electronic Army (SEA) kini kembali melakukan aksi. Kali ini yang jadi korban adalah account resmi Twitter milik Microsoft. Seperti diwartakan dari Mashable (13/01/2014) Pada awal Januari lalu, SEA juga sempat melumpuhkan dan menguasai account Twitter, blog dan fanspage Skype di Facebook dan kali ini SEA kembali berulah. Read More »

Cara Tercepat Kembalikan Google Maps di iOS 6

Cara Tercepat Kembalikan Google Maps di iOS 6

Sistem operasi iOS 6 adalah sistem operasi terbaru yang diciptakan Apple untuk berbagai perangkatnya. iOS6 mengusung berbagai fitur baru termasuk aplikasi map terkini besutan Apple. Kehadiran aplikasi map baru yang ada di iOS6 malah menghilangkan Google Maps yang ada di iOS versi sebelumnya dan hal ini sungguh disayangkan oleh pecinta Google Maps yang dikarenakan aplikasi Read More »