TOP News
Home » News » Cukup dengan jalan kaki, Baterai Ponsel Bisa Penuh
Sole power charger

Cukup dengan jalan kaki, Baterai Ponsel Bisa Penuh

Sole power. Bagaimana rasanya jika baterai ponsel selalu terisi penuh seharian tanpa harus repot mencari steker?

Sebuah perangkat bernama Sole Power yang dirancang oleh Matthew Staton dan Hahna Alexander dari Universitas Carnegie Mellon, Pittsburg, Amerika Serikat ini memang tergolong inovativ. Bagaimana tidak, perangkat ini mampu mengisi baterai ponsel hingga penuh jukup dengan berjalan kaki.

Sole Power memperoleh sumbet tenaga dari pergerakan langkah dan tekanan yang terjadi dalam sole.

Diwartakan dari laman Cnet.com, Rabu (10/07/2013) bahwa Menurut Matthew, cukup dengan melakukan perjalanan sejauh 2,5 mil akan mampu menghasilkan daya untuk mengisi baterai smartphone hingga penuh.

Tentu saja perangkat pengisi baterai ini akan sangat cocok bagi para wisatawan backpacker, pendaki, dan penggemar olahraga luar lainnya.

Sol sepatu pengisi baterai perangkat elektronik ini pun dijadwalkan segera dijual dengan harga sekitar 1,5 juta hingga 1,75 juta rupiah dan bau diluncurkan pada Desember 2014 mendatang.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S5

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S5

Diwarta Techno – Smartphone Samsung Galaxy S5 diduga bakal meluncur ke pasaran bulan Maret mendatang, perlahan namun pasti spesifikasi dan informasi detailnya mulai terkuak. Seperti yang diwartakan dari laman SamMobile (20/1/2013) bahwa SamMobile telah berhasil memperoleh detail informasi terkait spesifikasi resmi serta perkiraan harga yang ditawarkan kepasaran untuk Samsung Galaxy S5. Berdasarkan informasi yang didapat Read More »

Sony Persiapkan Smartphone Berkamera 20MP

Sony Persiapkan Smartphone Berkamera 20MP

Kabar terbaru hadir untuk Sony. Dimana kali ini sony tengah mengembangkan dan mempersiapkan sebuah smartphone yang bakal mengusung kamera 20MP. Diwartakan dari laman Techradar, Jumat (28/6/2013), produk yang dikabarkan bakal memiliki nama Xperia i1 atau Honami ini rencananya akan dipersenjatai dengan kamera bertenaga 20 megapixel. Kamera yang diusungnya nanti tentu saja buah hasil dari peningkatan Read More »

Google Berencana Bangun Datacenter Terapung

Google Berencana Bangun Datacenter Terapung

Begitu banyaknya pengguna internet yang mengakses website, Google dikabarkan bakal membangun membangun data center di berbagai belahan dunia. Menariknya, Google berencana membuat datacenter yang dapat mengapung. Diwartakan dari laman Mashable (25/10/2013), rencana tersebut akan dilakukan di lepas pantai San Francisco, California. Dikabarkan oleh Cnet, Google kini tengah membangun gedung misterius dengan nama Building 3 di Read More »

Meski Masih Uji Coba, Pesawat ini Mampu Capai Supersonik

Meski Masih Uji Coba, Pesawat ini Mampu Capai Supersonik

Virgin Galactic merupakan pesawat luar angkasa komersil milik seorang milyader bernama Richard Branson yang berhasil diujicoba pada hari Kamis lalu di Gurun Mojave. Dalam uji coba pesawat ini, Virgin Galactic mampu mencapai kecepatan supersonik. Nantinya, pesawat ini bakal digunakan dalam maskapai penerbangan Virgin Galactic. SpaceShipTwo (SS2) yang mana adalah pesawat bertenaga roket dengan kapasitas hanya Read More »