TOP News
Home » News » Nokia Resmi Luncurkan Lumia 1020
Nokia Lumia 1020
Images: Nokia

Nokia Resmi Luncurkan Lumia 1020

Nokia Lumia 1020, merupakan smartphone canggih besutan Nokia yang telah mengusung fitur menarik, salah satunya adalah kamera berkekuatan 41 megapixel.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Nokia 1020 memiliki nama Lumia 909, sang produsen asal Finlandia sendiri yang mematahkan kabar tersebut dengan memperkenalkan Lumia 1020.

Dengan mengusung teknologi Nokia PureView, termasuk optical image stabilization, Lumia 1020 diklaim dapat menghasilkan gambar sangat tajam layaknya kamera digital.

Dengan perangkat ini, pengguna juga bakal disuguhkan dengan aplikasi baru untuk mendukung minat fotografinya, seperti halnya Nokia Pro Camera.

Tak ketinggalan pula fitur dual capture di Nokia Lumia 1020, fitur ini tentu saja memungkinkan pengguna dapat secara langsung bersamaan dalam mengambil gambar dengan resolusi 38MP dan juga menghasilkan gambar beresolusi 5MP untuk memudahkan dalam penguploadtan ke situs jejaring sosial.

Sensor 41 megapiksel yang dimilikinya juga hadir dengan enam lensa optik fisik ZEISS, ditambah lagi dengan optical image stabilization serta efektif dalam membantu menangkap gambar lebih baik ketika kondisi minim cahaya.

Spesifikasi Nokia Lumia 1020 ini juga telah mumpuni, dimana smartphone ini mengusung layar 4,5 inci AMOLED 1280×768, Corning Gorilla Glass 3, prosesor dual-core Snapdragon S4 1.5GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, serta OS Windows Phone 8.

Jika tidak ada halangan, Nokia baru akan merilis Lumia 1020 lebih dulu di Amerika Serikat dalam waktu dekat dan kemungkinan besar Harganya masih berada di kisaran 299 dolar AS (nyaris hanya 3 juta rupiah) dengan dua tahun kontrak AT&T.

Advertisement

Comments

Related Post

Instagram, Tambah Fitur Baru Edit Foto

Instagram, Tambah Fitur Baru Edit Foto

Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto yang populer. Nampaknya aplikasi ini terus melakukan update di aplikasinya guna memudahkan pengguna untuk berbagi foto. Hal tersebut diketahui dari diluncurkannya update terbaru yang mengusung beberapa fitur edit foto anyar, termasuk filter baru yang dinamai dengan ‘Willow’. Fitur Willow berfungsi untuk menyajikan foto dengan filterisasi monokrom yang dapat Read More »

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Luncurkan MediaPad 7 Youth. Huawei memang sudah dikenal dengan sepak terjangnya diranah elektronik. Produsen asal Cina ini kembali merilis produk tablet berbasis Android yang dinamai dengan MediaPad 7 Youth. Wang Yingfeng, selaku Vice President, Home Connected Device Product Line, Huawei mengatakan bahwa “Tablet ini ideal bagi mereka yang berjiwa muda dan selalu bergaya mobile”. Read More »

Google Siap Hadapi iPad dan iPhone dengan (X-Phone & X-Tablet)

Google Siap Hadapi iPad dan iPhone dengan (X-Phone & X-Tablet)

iPhone dan iPad merupakan produk besutan Apple yang kini segera memperoleh lawan yang tangguh. Lawan tersebut sepertinya datang dari Google, dimana Google segera meluncurkan smartphone dan tablet miliknya sendiri yang segera meluncur di tahun 2013 mendatang. Menurut kabar yang kini sering diwartakan, produk google yang memiliki kata sandi X-Phone dan X-Tablet disebut-sebut hadir untuk bersaing Read More »

Ternyata, iPad Pro masih akan rilis 2015 Nanti

Ternyata, iPad Pro masih akan rilis 2015 Nanti

Apple – Perangkat Tablet Jumbo yang dinamai dengan iPad Pro oleh Apple ini merupakan iPad berlayar besar dengan dimensi 12,9 inci. Rencananya perangkat ini segera dirilis dalam waktu dekat. Setidaknya, itulah kabar terbaru yang beredar terkait iPad Pro besutan Apple. Namun padahal, baru-baru ini juga beredar rumor dari analis terkenal, yakni Ming-Chi Kuo dari KGI Read More »