Nokia Resmi Luncurkan Lumia 1020

Nokia Resmi Luncurkan Lumia 1020 Nokia Lumia 1020
Images: Nokia

Nokia Lumia 1020, merupakan smartphone canggih besutan Nokia yang telah mengusung fitur menarik, salah satunya adalah kamera berkekuatan 41 megapixel.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Nokia 1020 memiliki nama Lumia 909, sang produsen asal Finlandia sendiri yang mematahkan kabar tersebut dengan memperkenalkan Lumia 1020.

Dengan mengusung teknologi Nokia PureView, termasuk optical image stabilization, Lumia 1020 diklaim dapat menghasilkan gambar sangat tajam layaknya kamera digital.

Dengan perangkat ini, pengguna juga bakal disuguhkan dengan aplikasi baru untuk mendukung minat fotografinya, seperti halnya Nokia Pro Camera.

Tak ketinggalan pula fitur dual capture di Nokia Lumia 1020, fitur ini tentu saja memungkinkan pengguna dapat secara langsung bersamaan dalam mengambil gambar dengan resolusi 38MP dan juga menghasilkan gambar beresolusi 5MP untuk memudahkan dalam penguploadtan ke situs jejaring sosial.

Sensor 41 megapiksel yang dimilikinya juga hadir dengan enam lensa optik fisik ZEISS, ditambah lagi dengan optical image stabilization serta efektif dalam membantu menangkap gambar lebih baik ketika kondisi minim cahaya.

Spesifikasi Nokia Lumia 1020 ini juga telah mumpuni, dimana smartphone ini mengusung layar 4,5 inci AMOLED 1280×768, Corning Gorilla Glass 3, prosesor dual-core Snapdragon S4 1.5GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, serta OS Windows Phone 8.

Jika tidak ada halangan, Nokia baru akan merilis Lumia 1020 lebih dulu di Amerika Serikat dalam waktu dekat dan kemungkinan besar Harganya masih berada di kisaran 299 dolar AS (nyaris hanya 3 juta rupiah) dengan dua tahun kontrak AT&T.

Top News

Samsung Galaxy S2 Bakal Kehadiran Android 4.1 Jelly bean

Samsung Galaxy S2 nampaknya tak lama lagi segera kehadiran update OS Android 4.1 Jelly Bean. Kabar ini beredar setelah produsen Samsung resmi memberikan…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Benarkah Orang Google Bakal Jadi CEO Microsoft?

Microsoft – Apabila sebelumnya banyak beredar kabar bahwa Microsoft bakal menunjuk Satya Nadella sebagai CEO menggantikan Steve Ballmer, sepertinya hal tersebut bakal terbantahkan….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Ini Dia Spesifikasi Panasonic Lumix G5

Panasonic Lumix G5, Dalam memperingati 10 tahun kehadirannya dalam bisnis kamera digital, Panasonic mempersembahkan salah satu kamera unggulan terbarunya Lumix G5. Kamera kategori…

Yoan Allawy Yoan Allawy

HTC 6, Siap Bersaing dengan Galaxy Note 3

HTC, sang produsen elektronik asal Taiwan ini kabarnya sedang mempersiapkan produk phablet (phone-tablet) terbarunya guna menyaingi produk Samsung, yakni Galaxy Note 3. Diwartakan…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Samsung Galaxy S4 Meledak dan Terbakar

Samsung Galaxy S4 – Satu lagi kejadian berasal dari sebuah smartphone. Kali ini, berasal dari smartphone Samsung Galaxy S4 yang jadi penyebabnya. Kejadian…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Review VGA Card Sapphire Vapor-X HD7970 3GB GDDR5

Sapphire Vapor-X HD7970 3GB GDDR5, Amd Radeon meluncurkan update terbaru untuk Chipset Tahiti atau yang dikenal dengan Radeon HD7970, varian VGA Card terbaru…

Yoan Allawy Yoan Allawy