TOP News
Home » News » Nokia Resmi Luncurkan Lumia 1020
Nokia Lumia 1020
Images: Nokia

Nokia Resmi Luncurkan Lumia 1020

Nokia Lumia 1020, merupakan smartphone canggih besutan Nokia yang telah mengusung fitur menarik, salah satunya adalah kamera berkekuatan 41 megapixel.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Nokia 1020 memiliki nama Lumia 909, sang produsen asal Finlandia sendiri yang mematahkan kabar tersebut dengan memperkenalkan Lumia 1020.

Dengan mengusung teknologi Nokia PureView, termasuk optical image stabilization, Lumia 1020 diklaim dapat menghasilkan gambar sangat tajam layaknya kamera digital.

Dengan perangkat ini, pengguna juga bakal disuguhkan dengan aplikasi baru untuk mendukung minat fotografinya, seperti halnya Nokia Pro Camera.

Tak ketinggalan pula fitur dual capture di Nokia Lumia 1020, fitur ini tentu saja memungkinkan pengguna dapat secara langsung bersamaan dalam mengambil gambar dengan resolusi 38MP dan juga menghasilkan gambar beresolusi 5MP untuk memudahkan dalam penguploadtan ke situs jejaring sosial.

Sensor 41 megapiksel yang dimilikinya juga hadir dengan enam lensa optik fisik ZEISS, ditambah lagi dengan optical image stabilization serta efektif dalam membantu menangkap gambar lebih baik ketika kondisi minim cahaya.

Spesifikasi Nokia Lumia 1020 ini juga telah mumpuni, dimana smartphone ini mengusung layar 4,5 inci AMOLED 1280×768, Corning Gorilla Glass 3, prosesor dual-core Snapdragon S4 1.5GHz, RAM 2GB, memori internal 32GB, serta OS Windows Phone 8.

Jika tidak ada halangan, Nokia baru akan merilis Lumia 1020 lebih dulu di Amerika Serikat dalam waktu dekat dan kemungkinan besar Harganya masih berada di kisaran 299 dolar AS (nyaris hanya 3 juta rupiah) dengan dua tahun kontrak AT&T.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Alat Yang Bantu Manusia Bernafas Dalam Air

Ini Dia Alat Yang Bantu Manusia Bernafas Dalam Air

Triton atau Oxygen Extractor adalah sebuah alat bantu bernafas dalam air. Selama ini tentu manusia tak mampu bertahan lama di dalam air tanpa oksigen atau juga tangki oksigen untuk membantu bernafas. Namun, dengan Triton, sebuah gadget yang mampu membuat manusia menjadi tahan lama dalam air seperti ikan tanpa bantuan tabung oksigen yang berat tersebut. Diwartakan Read More »

Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela

Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela

Bagi sebagian orang, terkadang malas untuk membersihkan kaca jendela rumahnya sendiri. Padahal hal tersebut sangat penting untuk menjaga rumah tetap bersih dan sehat. Bagi anda yang sangat malas membersihkan jendela kaca, Anda dapat mencoba menggunakan jasa sebuah robot pembersih kaca yang bisa dikendalikan dengan pengendali jarak jauh. Diwartakan dari laman Kickstarter.com, Selasa (09/07/2013) Robot pembersih Read More »

OS terbaru-Android Key Lime Pie pada Nexus 5

OS terbaru-Android Key Lime Pie pada Nexus 5

Setelah Nexus 4 diluncurkan oleh Google yang berkolaborasi dengan LG, berita terbaru mengatakan bahwa Nexus 5 smartphone siap diluncurkan. Diperkiraan bahwa Google akan meluncurkan generasi terbaru Nexus setelah Natal atau paling lambat di kuartal pertama tahun 2013 mendatang. Rumor yang beredar adalah perangkat satu itu akan menggunakan operating system terbaru dari Google yaitu Android Key Read More »

Nokia Kembangkan Charging Baterai dengan Tenaga Surya

Nokia Kembangkan Charging Baterai dengan Tenaga Surya

Charging tenaga surya? memang terasa tidak mungkin. Namun, kini produsen smartphone Nokia tengah mengembangkan teknologi ini untuk smartphone seri Lumia. Teknologi charging smartphone tenaga surya ini jika benar berhasil dikembangkan, maka pengguna dapat melakukan charging baterai smartphone cukup dengan menggunakan sinar matahari. Informasi ini beredar luas di dunia maya setelah sebuah foto smartphone nokia lumia Read More »