TOP News
Home » Gadget » Samsung, Luncurkan SSD Berkapasitas 1TB
Samsung SSD 840 EVO 1TB
Images: DVICE

Samsung, Luncurkan SSD Berkapasitas 1TB

SSD 1TB Samsung. Samsung belum lama ini telah meluncurkan perangkat SSD (Solid State Drive) teranyar dengan kapasitas super jumbo, yakni 1TB.

Sekedar informasi bahwa SSD merupakan salah satu media penyimpanan data yang menawarkan kecepatan transfer data super cepat, tentu saja lebih cepat dari HDD biasa.

Namun terdapat beberapa alasan produk ini jarang dicari pengguna PC pada umumnya, yakni harganya yang mahal serta kapasitas yang kurang luas.

Inilah solusi yang ingin ditawarkan Samsung kepada pengguna PC dimasa mendatang. Dengan Samsung SSD 840 EVO sudah mampu menjawab alasan tersebut, dimana SSD ini telah memiliki kapasitas beragam, mulai dari 120GB hingga 1TB.

Diwartakan dari DVICE, Kamis (18/7/2013), rahasia dibalik SSD 840 EVO ini adalah penggunaan proses manufaktur 10-nanometer yang mampu memberikan hasil SSD 840 EVO dua kali lebih cepat dari versi-versi yang tersedia sebelumnya (520MB/s).

Samsung sendiri berencana meluncurkan produk tersebut pertama kalinya di AS pada Agustus 2013.

Harga SSD 1TB dari Samsung ini ditawarkan pada kisaran USD$649,99U atau sekitar 6,5 juta rupiah.

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Galaxy Tab 2, Peroleh Update Android 4.1 Jelly Bean

Samsung Galaxy Tab 2, Peroleh Update Android 4.1 Jelly Bean

Tak lama lagi pengguna PC Tablet Samsung Galaxy Tab 2 dapat bersenang hati, pasalnya sistem operasi Android di tablet ini nampaknya bakal update ke Android 4.1 Jelly Bean. Hal ini diketahui dari pengguna tablet ini di negara Prancis yang baru saja menerima update sistem operasi ke versi terbaru. Diwartakan dari laman Techradar, Jumat (23/11/2012), bahwa Read More »

CES 2013, Bakal Kehadiran LG Google TV

CES 2013, Bakal Kehadiran LG Google TV

LG, berencana memperkenalkan salah satu produk anyarnya yang masih termasuk dalam kategori Google TV pada acara CES 2013 di Amerika Serikat. Dalam informasi yang beredar, LG akan menunjukan dua seri dari Google TV bernama GA6400 dan GA7900 dalam ajang CES 2013 yang berlangsung di Januari 2013. Diwartakan dari Techradar pada hari Senin (24/12/2012), Google TV Read More »

Glass to Facebook, Aplikasi dalam Google Glass

Glass to Facebook, Aplikasi dalam Google Glass

Setelah belum lama beredar kabar bahwa Google Glass memiliki aplikasi Twitter, Glass to Twitter. Kini kembali muncul dengan bocorna informasi bahwa Facebook juga memiliki aplikasi serupa untuk Google Glass. Diwartakan dari laman Slashgear, Rabu (8/5/2013), informasi mengenai aplikasi ini dinamai dengan Glass To Facebook. Dengan Glass To Facebook ini pengguna dapat mengunggah foto ke Facebook Read More »

Samsung Galaxy Gear, Resmi Diperkenalkan

Samsung Galaxy Gear, Resmi Diperkenalkan

Smartwatch – Samsung Galaxy Gear yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya resmi diperkenalkan oleh produsen elektronik ternama, yakni Samsung Elektronics. Melalui ajang IFA 2013 yang berlangsung di Berlin Samsung, akhirnya Galaxy Gear resmi meluncur. Gadget elektronik yang disebut sebagai Smartwatch bersistem operasi Android ini mulai dipasarkan pada tanggal 25 September mendatang dengan harga yang ditawarkan sekitar Read More »