TOP News
Home » News » 3D scan jelaskan bagaimana high heels dapat merusak kaki
Bahaya high heels untuk kaki © 2013 Softpedia.com

3D scan jelaskan bagaimana high heels dapat merusak kaki

Bagi sebagian wanita, sepatu dengan hak tinggi merupakan salah satu elemen yang bisa menambah penampilan semakin menarik serta mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Akan tetapi penampilan ‘yang boleh dibilang sempurna’ tersebut nampaknya sangat berbahaya bagi kaki. Diwartakan dari laman Softpedia (21/8/2013), sebuah 3D scan menunjukkan bagaimana sepatu hak tinggi bisa merusak struktur kaki.

Pemeriksaan ini dilakukan pada sebuah rumah sakit di London, Inggris. Awalnya pasien diminta untuk berdiri di dalam alat scanner dan wajib menggunakan sepatu high heels.

3D Scan Tunjukkan Bagaimana High Heels Merusak Kaki

Dengan alat scanner canggih tersebut, pasien langsung bisa melihat hasil scanner saat itu juga. Dokter spesialis ortopedik menjelaskan jika memakai sepatu high heels beban tubuh hanya ditumpu pada ujung tulang metatarsal.

Disamping itu penggunaan sepatu hak tinggi secara terus menerus bisa merusak pergelangan kaki. Fungsi scanner 3D selain digunakan untuk alat pemeriksaan kesehatan, juga diharapkan efektif membantu menciptakan sepatu custom untuk masyarakat pada umumnya.

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Samsung Galaxy S5 Punya Sensor Tubuh

Wow, Samsung Galaxy S5 Punya Sensor Tubuh

Tidak sekedar punya spesifikasi keren, Samsung sepertinya juga bakal membekali segudang fitur terkini untuk Samsung Galaxy S5. Hal tersebut terbukti dari sebuah paten sensor tubuh yang belum lama diumumkan Samsung. Samsung diketahui telah memperbaharui fitur gesture controls yang dimilikinya. Tidak hanya menggerakan kepala, seperti yang diwartakan dari laman Phone Arena, Senin (13/1/2014), teknologi terbaru Samsung Read More »

OS Android 4.2 Jalankan Smart TV 4k

OS Android 4.2 Jalankan Smart TV 4k

Changhong akhirnya memperkenalkan produk TV 4K UHD UD85C9000i. Bukan hanya tampilan gambar yang tajam dan jernih pada ukuran 85 inci saja yang dimiliki oleh TV 4K ini, namun juga kecanggihan seperti fitur smart talk, sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean serta U-MAX OS sehingga mampu mendukung ribuan aplikasi termasuk aplikasi eksklusif Changhong. Read More »

Nokia Lumia 909, Pengganti Nama Lumia 1020

Nokia Lumia 909, Pengganti Nama Lumia 1020

Kabar terbaru muncul mengenai nama dari Smartphone Nokia Lumia 1020 yang berkamera 41 megapixel. Dimana Nokia bakal menggunakan nama Nokia Lumia 909. Smartphone yang sebelumnya beredar kabar memiliki nama Lumia 1020 tersebut kini memiliki nama Lumia 909, nama ini tentu lebih masuk akal karena pendahulunya yang juga memiliki kamera berkekuatan 41MP bernama Nokia 808 PureView. Read More »

IBM, Komputer Punya 5 Indera dalam 5 Tahun Kedepan

IBM, Komputer Punya 5 Indera dalam 5 Tahun Kedepan

Seiring dengan perkembangan technology yang pesat, PC dan Smartphone nampaknya menjadi barang yang terlalu penting karena bisa melakukan banyak hal. Kita bisa melakukan apapun termasuk tahu bagaimana cuaca di Negara lain, membeli kebutuhan sehari-hari, dan bahkan bisa mencari posisi anda saat itu juga. Pernahkah anda bayangkan suatu saat komputer akan berevolusi mirip manusia seperti yang Read More »