TOP News
Home » News » Robot Huggler Mampu Membantu Terapi Untuk Lansia
Robot Huggler © 2013 Gizmodiva.com

Robot Huggler Mampu Membantu Terapi Untuk Lansia

Mempunyai hewan peliharaan memang dipercaya efektif dalam membantu lansia yang masih dalam masalah terapi. Akan tetapi para lansia sering menemui kendala untuk mengurus hewan yang dipeliharanya tersebut.

Diwartakan dari laman Gizmodiva (24/8/2013) oleh sebab itulah Huggler Robot dibuat khusus untuk mereka yang memiliki umur lansia dan ingin mempunyai hewan peliharaan tanpa direpotkan mengurusi hewan tersebut.

Seorang peneliti dari Singapura berhasil menciptakan sebuah robot yang bisa membantu mengurangi tingkat depresi pada lansia. Disamping itu, robot ini juga mampu membantu mendiagnosis berbagai kondisi mental pemiliknya, seperti dimensia.

Robot Huggler telah dibekali dengan berbagai macam komponen, mulai dari mikrofon yang terpasang pada kepala dan tubuh. Tidak hanya itu, itu robot ini juga mempunyai speaker dan smartphone yang dapat digunakan ketika kondisi darurat.

Sekedar informasi bahwa, robot ini juga telah digunakan di Hougang St Luke Eldercare sebagai bagian dari salah satu rangkaian uji coba. Dr Tan berharap robot ini dapat diproduksi dapat dijual secara internasional pada dua tahun mendatang.

Advertisement

Comments

Related Post

La Fleur, Samsung Galaxy S4 Mini yang Imut

La Fleur, Samsung Galaxy S4 Mini yang Imut

Samsung hadir dengan versi teranyar untuk Galaxy S4 Mini, yakni La Fleur. Versi ini pertama kali akan diluncurkan langsung di Jerman dalam beberapa waktu ke depan, seperti yang diwartakan Phone Arena (20/12/2013). Hanya saja Samsung tak menginformasikan kapan jadwal yang pasti Galaxy S4 Mini La Fleur ini mendarat. Beberapa pengamat memprediksi bahwa itu tidak akan Read More »

Ini Dia Spesifikasi LG G2 mini

Ini Dia Spesifikasi LG G2 mini

Spesifikasi – LG G2 menjadi smartphone andalan LG saat ini dan dikabarkan bakal meluncur di pasaran dalam varian mini. Bahkan dikabarkan spesifikasi LG G2 mini ini telah bocor ke dunia maya. Seperti diwartakan dari laman Softpedia (24/12/2013), diperkirakan jika LG G2 mini akan beredar ke pasaran dengan mengusung layar sentuh berukuran 4,3 inci qHD yang Read More »

Kapal Laut AS, Dipersenjatai dengan Laser

Kapal Laut AS, Dipersenjatai dengan Laser

Amerika Serikat (AS) persenjatai kapal perang angkatan lautnya dengan laser. Menurut Laksamana Madya, John Miller, kapal perang jenis amfibi AS kini memasuki era masa depan yang canggih. Seperti diwartakan dari Engadget, Sabtu (15/11/2014), bahwa armada perang untuk daerah teritorial laut AS, USS Ponce merupakan transportasi amfibi yang kini sudah didukung dengan persenjataan laser canggih yang Read More »

HTC One, Hadir Dalam Google Edition

HTC One, Hadir Dalam Google Edition

HTC One Google Edition adalah gadget besutan samsung yang bakal hadir tanpa user interface atau tampilan HTC Sense 5. Kabar ini beredar setelah Sundar Pichai, selaku Bos Android yang memastikan kehadiran HTC One untuk edisi Google. Diwartakan dari Slashgear, Jumat (31/5/2013), seri ini bakal mengikuti perjalanan Samsung Galaxy S4 Google Edition yang telah muncul lebih Read More »