TOP News
Home » News » Robot Huggler Mampu Membantu Terapi Untuk Lansia
Robot Huggler © 2013 Gizmodiva.com

Robot Huggler Mampu Membantu Terapi Untuk Lansia

Mempunyai hewan peliharaan memang dipercaya efektif dalam membantu lansia yang masih dalam masalah terapi. Akan tetapi para lansia sering menemui kendala untuk mengurus hewan yang dipeliharanya tersebut.

Diwartakan dari laman Gizmodiva (24/8/2013) oleh sebab itulah Huggler Robot dibuat khusus untuk mereka yang memiliki umur lansia dan ingin mempunyai hewan peliharaan tanpa direpotkan mengurusi hewan tersebut.

Seorang peneliti dari Singapura berhasil menciptakan sebuah robot yang bisa membantu mengurangi tingkat depresi pada lansia. Disamping itu, robot ini juga mampu membantu mendiagnosis berbagai kondisi mental pemiliknya, seperti dimensia.

Robot Huggler telah dibekali dengan berbagai macam komponen, mulai dari mikrofon yang terpasang pada kepala dan tubuh. Tidak hanya itu, itu robot ini juga mempunyai speaker dan smartphone yang dapat digunakan ketika kondisi darurat.

Sekedar informasi bahwa, robot ini juga telah digunakan di Hougang St Luke Eldercare sebagai bagian dari salah satu rangkaian uji coba. Dr Tan berharap robot ini dapat diproduksi dapat dijual secara internasional pada dua tahun mendatang.

Advertisement

Comments

Related Post

Jam Pintar Qualcomm Hanya Dibandrol 4juta-an?

Jam Pintar Qualcomm Hanya Dibandrol 4juta-an?

diwarta.com – Setelah diawali oleh Sony dan Samsung, pembuat jam tangan pintar atau smartwatch dipastikan segera bertambah lagi. Namun kali ini tidak berasal dari produsen ponsel namun perusahaan pembuat chip prosesor smartphone, Qualcomm. Qualcomm, pemilik brand prosesor Snapdragon ini sudah mengkonfirmasi segera meluncurkan smartwatch buatannya pada tanggal 2 Desember. Sesuai isu sebelumnya bahwa nama smartwatch-nya Read More »

Mungkinkah Wireless Charger Dapat Berfungsi? Ini Dia Mekanismenya!

Mungkinkah Wireless Charger Dapat Berfungsi? Ini Dia Mekanismenya!

Tak henti-hentinya para pemikir dalam menciptakan sebuah inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan terhadap teknologi, salah satunya adalah Wireless Charger. Charger tanpa kabel ini disebut juga dengan Inductive Charging. Dimana teknologi ini akan menggunakan gaya medan magnet dalam untuk menjadi penghantar daya antar dua objek. Penghubungan daya ini mempunyai cara kerja yang mirip dengan trafo atau Read More »

Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela

Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela

Bagi sebagian orang, terkadang malas untuk membersihkan kaca jendela rumahnya sendiri. Padahal hal tersebut sangat penting untuk menjaga rumah tetap bersih dan sehat. Bagi anda yang sangat malas membersihkan jendela kaca, Anda dapat mencoba menggunakan jasa sebuah robot pembersih kaca yang bisa dikendalikan dengan pengendali jarak jauh. Diwartakan dari laman Kickstarter.com, Selasa (09/07/2013) Robot pembersih Read More »

Samsung Yakin, Galaxy S4 Bakal Laku 80 Juta Unit

Samsung Yakin, Galaxy S4 Bakal Laku 80 Juta Unit

Smartphone Samsung Galaxy S4 diprediksi bakal jadi ponsel terlaris Samsung di tahun 2013 ini, bahkan penjualan smartphone ini diprediksi mampu mencapai 80 juta unit. Prediksi tersebut diketahui setelah Samsung yang belum lama mengumumkan produknya kali ini, Smartphone Galaxy S4 sudah terjual 10 juta unit. Menurut Mark Sue, selaku analisis dari RBC Capital mengatakan bahwa “Permintaan Read More »