TOP News
Home » News » Hugo Barra Hengkang dari Google Untuk Xiaomi
Hugo Barra © androidandme.com

Hugo Barra Hengkang dari Google Untuk Xiaomi

Google – Sepertinya, peluncuran tablet Asus Nexus 7 generasi kedua dalam beberapa waktu yang lalu merupakan menjadi acara terakhir yang diikuti oleh Huggo Barra bersama tim Google.

Hugo Barra adalah pemegang jabatan VP Android yang dikabarkan telah hengkang dari perusahaan dan bergabung dengan pengembang asal China, Xiaomi.

Diwartakan dari laman All ThingsD (28/8/2013), keputusan Hugo Barra untuk tinggalkan Google sepertinya bakal menciptakan lubang besar pada perusahaan tersebut. Hal tersebut dikarenakan peran Hugo Barra dalam pengembangan Google Android sangatlah besar.

Informasi sebelumnya diketahui bahwa, Hugo Barra adalah salah seorang yang sempat bekerja di Nuance dan juga pernah menangani Siri Apple. Di tahun 2008, Hugo Barra resmi bergabung dengan perusahaan raksasa Google. Akan tetapi saat ini, Barra telah memilih untuk mengundurkan diri dan bergabung dengan vendor asal Cina, yakni Xiaomi sebagai tempat yang baru untuk bekerja.

Hugo Barra memilih perusahaan barunya tersebut diperkirakan karena lebih memiliki masa depan yang cukup baik. Bahkan Xiaomi baru-baru ini dikabarkan telah mengalahkan pamor Apple di daerah sendiri. Oleh sebab itu, tak sedikit yang menyebutkan bahwa Xiaomi sebagai ‘Apple China’.

Advertisement

Comments

Related Post

Inikah Spesifikasi HTC One Max?

Inikah Spesifikasi HTC One Max?

HTC – HTC One Max diprediksi bakal mengusung spesifikasi yang menarik. Dimana kali ini HTC membekalinya dengan lebar layar 5,9 inch yang menawarkan resolusi 1080 pixel. Selain itu, ponsel pintar ini juga bakal dipersenjatai dengan dapur pacu chipset Snapdragon 800 yang mengusung kemampuan prosesor 2,3 GHz quadcore Krait 400, GPU Adreno 330 serta tidak ketinggalan Read More »

Penampakan Moto G Mulai Jelas

Penampakan Moto G Mulai Jelas

diwarta.com – Setelah beredar di dunia maya dalam bentuk rumor saja, kehadiran Moto X versi murah atau yang santer diisukan bakal memiliki nama Moto G kini semakin jelas. Dikabarkan dari pemilik akun @evleaks, penampakan model Moto G pun mulai terlihat jelas. Berdasarkan informasi yang disebarnya, Moto G bakal hadir dalam 4 varian warna menarik, yakni Read More »

Aplikasi Bitcoin, Hilang dari App Store

Aplikasi Bitcoin, Hilang dari App Store

Apple telah resmi menghapus aplikasi Bitcoin, Blockchain, dari App Store. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh pengguna iPhone untuk melakukan transaksi finansial seperti mengirim dan menerima uang elekronik tersebut. Seperti diwartakan dari laman Bloomberg, Sabtu (8/2/2014), bahwa Chief Executive Officer (CEO) Blockchain.Info, Nicolas Cary, mengatakan jika perusahaannya sudah menerima email dari Apple, yang menyatakan bahwa aplikasi Read More »

Ini Dia Penampakan Windows Phone 8.1 dan Fiturnya

Ini Dia Penampakan Windows Phone 8.1 dan Fiturnya

Microsoft – Windows Phone adalah ponsel pintar yang kini mulai ramai diperbincangkan, termasuk penampakan Windows Phone 8.1 Dalam penampakan ini tidak hanya menampilkan screenshot pada Windows 8.1 Update 1 sana, namun juga muncul dengan screenshot yang menunjukkan tampilan baru fitur Notification Center. Diwartakan dari Wpcentral, (9/2/2014), penampakan pertama Notification Center baru yang diketahui bernama Action Read More »