TOP News
Home » News » Hugo Barra Hengkang dari Google Untuk Xiaomi
Hugo Barra © androidandme.com

Hugo Barra Hengkang dari Google Untuk Xiaomi

Google – Sepertinya, peluncuran tablet Asus Nexus 7 generasi kedua dalam beberapa waktu yang lalu merupakan menjadi acara terakhir yang diikuti oleh Huggo Barra bersama tim Google.

Hugo Barra adalah pemegang jabatan VP Android yang dikabarkan telah hengkang dari perusahaan dan bergabung dengan pengembang asal China, Xiaomi.

Diwartakan dari laman All ThingsD (28/8/2013), keputusan Hugo Barra untuk tinggalkan Google sepertinya bakal menciptakan lubang besar pada perusahaan tersebut. Hal tersebut dikarenakan peran Hugo Barra dalam pengembangan Google Android sangatlah besar.

Informasi sebelumnya diketahui bahwa, Hugo Barra adalah salah seorang yang sempat bekerja di Nuance dan juga pernah menangani Siri Apple. Di tahun 2008, Hugo Barra resmi bergabung dengan perusahaan raksasa Google. Akan tetapi saat ini, Barra telah memilih untuk mengundurkan diri dan bergabung dengan vendor asal Cina, yakni Xiaomi sebagai tempat yang baru untuk bekerja.

Hugo Barra memilih perusahaan barunya tersebut diperkirakan karena lebih memiliki masa depan yang cukup baik. Bahkan Xiaomi baru-baru ini dikabarkan telah mengalahkan pamor Apple di daerah sendiri. Oleh sebab itu, tak sedikit yang menyebutkan bahwa Xiaomi sebagai ‘Apple China’.

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung, Sematkan Tizen OS dalam Smartphone di Maret Mendatang

Samsung, Sematkan Tizen OS dalam Smartphone di Maret Mendatang

Sebelumnya telah diwartakan bahwa Tizen OS selaku sistem operasi dari Samsung ini bakal rilis bulan Maret mendatang. Kini, sebuah kabar terbaru dari sebuah majalah di Jepang, Mainichi (10/1/2014), mengungkapkan bahwa salah satu operator di Negeri Sakura, NTT DoCoMo, mengatakan jika rumor Tizen OS bakal rilis di bulan Maret adalah 100 persen benar. Rencananya, Maret 2014 Read More »

Ini Dia Ponsel Murah Meriah dari Nokia

Ini Dia Ponsel Murah Meriah dari Nokia

Nokia – Nokia sepertinya bakal meluncurkan satu ponsel dengan harga murah di kuartal pertama 2014. Diawrtakan dari laman Softpedia (9/12/2013), beredar kabar jika ponsel bernama Nokia R bakal meluncur ke pasaran dengan berbekal layar berukuran 2,4 inci (240 x 320 piksel), RAM 16MB, dan baterai Li-ion 1.100 mAh. Disamping itu, smartphone ini juga dibekali Nokia Read More »

Prosesor Ini Sudah Mendukung Teknologi 4K

Prosesor Ini Sudah Mendukung Teknologi 4K

Pada umumnya perangkat smartphone terbru saat ini kebanyakan menggunakan Prosesor Snapdragon 600 yang tak lama lagi bakal memiliki generasi penerus yakni Prosesor Snapdragon 800. Sang produsen pembuat prosesor, Qualcomm dikabarkan bakal mulai memproduksi prosesor terbarunya di akhir Mei bulan depan. Yufei Wang, selaku Senior Product Manager Qualcomm mengatakan jika perusahaannya sedang berencana untuk memproduksi prosesor Read More »

BlackBerry Z30 Resmi Mendarat di Indonesia

BlackBerry Z30 Resmi Mendarat di Indonesia

Mengusung spesifikasi tertinggi di antara BlackBerry 10 lain serta layar yang lapang, BlackBerry Z30 akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Perangkat ini dijadwalkan bakal tersedia di Indonesia pada tanggal 23 November 2013 nanti. Mengusung balutan warna hitam, pihak produsen menawarkannya pada harga eceran Rp. 7.999.000. Karena pre-order dari operator resmi sendiri masih dibuka dua minggu sebelum Read More »