TOP News
Home » Gadget » Ricoh, Ciptakan Kamera Pertama Dengan Hasil Jepretan Bulat
Digital camera Ricoh Theta © canadareve.com/Alex DeForest

Ricoh, Ciptakan Kamera Pertama Dengan Hasil Jepretan Bulat

Kamera Theta – Ricoh merupakan perusahaan imaging dari negeri matahari, Jepang berhasil menciptakan kamera pertama yang menghasilkan gambar bulat dan inilah yang menjadi dasar pemberian nama Theta.

Dengan kamera ini pengguna dimungkinkan untuk mengambil gambar seluas 360 derajat. Dengan desain seperti remote, yang dilengkapi kamera di kedua sisinya, serta hanya memiliki satu tombol foto saja. Gambar yang dihasilkannya dapat di-zoom maupun diputar-putar.

Kamera digital theta juga bisa dihubungkan ke perangkat iPhone 4S ke atas dengan penggunaan aplikasi tertentu, sedangkan untuk perangkat Android, Ricoh rencananya bakal merilisnya sebelum akhir 2013.

Perusahaan imaging tersebut menawarkan kamera digital Theta pada kisaran harga 400$USD atau setara dengan 4 juta rupiah. Namun sayang, untuk sementara ini masih hanya dipasarkan pada wilayah Amerika, Inggris, Prancis dan Jerman.

Penasaran seperti apa video promo Digital Camera Theta? Lihat videonya berikut ini:

Advertisement

Comments

Related Post

Samsung Galaxy Gear, Resmi Diperkenalkan

Samsung Galaxy Gear, Resmi Diperkenalkan

Smartwatch – Samsung Galaxy Gear yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya resmi diperkenalkan oleh produsen elektronik ternama, yakni Samsung Elektronics. Melalui ajang IFA 2013 yang berlangsung di Berlin Samsung, akhirnya Galaxy Gear resmi meluncur. Gadget elektronik yang disebut sebagai Smartwatch bersistem operasi Android ini mulai dipasarkan pada tanggal 25 September mendatang dengan harga yang ditawarkan sekitar Read More »

Motorola Rilis Ponsel Intel Android

Motorola Rilis Ponsel Intel Android

Motorola, nampaknya tidak inign ketinggalan dalam meramaikan pasar smartphone di dunia, hal ini terbukti dari Motorola segera merilis smartphone dengan sistem operasi Android yang mengusung chipset dari Intel Atom. Tentu saja keberadaan smartphone dengan chip besutan Intel ini diharapkan dapat memperkaya pilihan pengguna yang memiliki karakteristik berbeda. Jika chip smartphone yang selama ini termasuk ARM, Read More »

Tablet Acer Iconia B1-A71 Hanya Rp1,4 Juta?

Tablet Acer Iconia B1-A71 Hanya Rp1,4 Juta?

Wow, Produsen Acer luncurkan PC Tablet Android Iconia B1-A71 dengan harga yang murah. Kabar yang dulu hanya rumor akhirnya Produsen asal Taiwan ini benar-benar mewujudkannya. Walaupun harga Tablet Acer Iconia B1-A71 Android hanya USD$150 atau sekitar 1,4 jutaan rupiah saja, namun bukan berarti spesifikasi hardware yang diusungnya tidak dapat diandalkan. Diwartakan dari laman BGR, Selasa Read More »

iPhone 5S akan Tersedia dalam Beragam Warna dan Ukuran

iPhone 5S akan Tersedia dalam Beragam Warna dan Ukuran

IPhone berikutnya akan jauh lebih berwarna hal itu diungkap oleh Brian White, seorang analis di pasar modal Topeka, mengklaim bahwa iPhone berikutnya akan tersedia dalam warna tambahan dan ukuran layar yang lebih daripada iPhone 5. Warna iPhone terbaru tersedia dalam warna biru, kuning, pink, dan silver. White juga mengatakan, seperti iPhone 4’s penerusnya bernama iPhone Read More »