TOP News
Home » Gadget » Ricoh, Ciptakan Kamera Pertama Dengan Hasil Jepretan Bulat
Digital camera Ricoh Theta © canadareve.com/Alex DeForest

Ricoh, Ciptakan Kamera Pertama Dengan Hasil Jepretan Bulat

Kamera Theta – Ricoh merupakan perusahaan imaging dari negeri matahari, Jepang berhasil menciptakan kamera pertama yang menghasilkan gambar bulat dan inilah yang menjadi dasar pemberian nama Theta.

Dengan kamera ini pengguna dimungkinkan untuk mengambil gambar seluas 360 derajat. Dengan desain seperti remote, yang dilengkapi kamera di kedua sisinya, serta hanya memiliki satu tombol foto saja. Gambar yang dihasilkannya dapat di-zoom maupun diputar-putar.

Kamera digital theta juga bisa dihubungkan ke perangkat iPhone 4S ke atas dengan penggunaan aplikasi tertentu, sedangkan untuk perangkat Android, Ricoh rencananya bakal merilisnya sebelum akhir 2013.

Perusahaan imaging tersebut menawarkan kamera digital Theta pada kisaran harga 400$USD atau setara dengan 4 juta rupiah. Namun sayang, untuk sementara ini masih hanya dipasarkan pada wilayah Amerika, Inggris, Prancis dan Jerman.

Penasaran seperti apa video promo Digital Camera Theta? Lihat videonya berikut ini:

Advertisement

Comments

Related Post

Ponsel Gongkai, Hanya Dibandrol Rp. 116 Ribu Saja

Ponsel Gongkai, Hanya Dibandrol Rp. 116 Ribu Saja

Ponsel Gongkai mungkin ini adalah ponsel termurah yang beredar di pasaran saat ini. Ponsel biasa yang berbalut casing plastik ini bukanlah termasuk Smartphone, namun produk china ini hanyalah ponsel biasa. Harga Ponsel Gongkai sendiri cukup murah, hanya 12$USD atau sekitar 116 ribu rupiah saja dan menariknya tidak ada ikatan kontrak dengan provider tertentu. Diwartakan dari Read More »

Fitur dan Spesifikasi Sony CyberShot DSC-RX100

Fitur dan Spesifikasi Sony CyberShot DSC-RX100

diwarta.com – Kamera digital kini berkembang kian pesat, termasuk produsen elektronik asal Jepang, Sony yang menghadirkan kamera saku berfitur DSLR yang dinamai dengan Sony CyberShot DSC-RX100. Kamera ini dipasarkan khusus bagi mereka yang ingin menggunakan kamera kedua setlah DSLR, Walaupun memiliki bentuk yang lebih ramping dan enak dibawa, Sony mengakui produknya kali ini mampu bersaing Read More »

PC Tablet Acer Iconia A101 dan Spesifikasinya

PC Tablet Acer Iconia A101 dan Spesifikasinya

Perkembangan pasar komputer yang salah satunya adalah basis PC Tablets, Iconia A101 merupakan salah satu PC Tablets besutan Acer terbaru dengan layar hanya 7 inch dengan dibalut oleh stylish dan yang jelas sudah terkoneksi dengan 3G. PC Tablets Iconia A101 besutan Acer ini merupakan kesatuan teknologi terbaru dengan menonjolkan stylishnya. Disamping produknya yang tergolong sangat Read More »

Canon Dikabarkan Rilis Penerus PowerShot – Canon G1X

Canon Dikabarkan Rilis Penerus PowerShot – Canon G1X

Ditengah-tengah persaingan dalam dunia elektronik, kini kanon tak ingin ketinggalan dalam teknologinya yang terkenal dengan kamera digital. Diwartakan dari SlashGear pada hari Jum’at (6/1/2012), Canon dikabarkan tengah merilis kamera digital yang masih satu seri dengan PowerShot, kemungkinan nantinya dinamakan G1X. Produk ini akan menggasak konsumen amatir yang masih memerlukan fitur advanced. G1X merupakan penerus dari Read More »