TOP News
Home » News » Benarkah Samsung Galaxy S5 bakal Gunakan Tizen OS
Samsung Galaxy S5 (img: samsunggalaxys5abonnement.nl)

Benarkah Samsung Galaxy S5 bakal Gunakan Tizen OS

Maret 2014 diisukan bakal jadi peluncuran Tizen OS besutan Samsung, seperti yang diwartakan dari Phone Arena (9/1/2014).

Seiring dengan santernya rumor tersebut, kini muncul sebuah dugaan dari beberapa analis yang mengatakan bahwa Tizen OS bakal menjadi sistem operasi yang digunakan oleh Samsung Galaxy S5.

Ini sedikit tak masuk akal, sebab Samsung Galaxy S5 telah dikonfirmasi oleh Wakil Presiden sekaligus Kepala dari Divisi Strategi Desain Samsung, Dong-Hoon Chang, untuk diluncurkan pada bulan Februari nanti. Sementara itu sistem operasi besutan samsung yang bernama Tizen OS masih baru dirilis satu bulan berikutnya.

Kabar ini akan menjadi benar jika jadwal perilisan Tizen OS dimajukan pada bulan Februari nanti. Yang berarti, Galaxy S5 memiliki kesempatan untuk berjalan diatas Tizen OS dan menggantikan Android sebagai sistem operasi yang selama ini membesarkan Samsung.

Dan tentunya ini masih sebatas rumor, sebab Samsung sepertinya tak ingin menjadikan Galaxy S5 sebagi kelinci percobaan untuk Tizen OS nantinya.

Advertisement

Comments

Related Post

Sistem Operasi Windows XP Bakal Tetap di Kenang Sepanjang Masa

Sistem Operasi Windows XP Bakal Tetap di Kenang Sepanjang Masa

Microsoft – Windows XP mungkin bisa dikatakan sistem operasi besutan Microsoft paling sukses. Akan tetapi sangat disayangkan jika operating system legendaris untuk komputer PC ini bakal dihentikan supportnya oleh Microsoft di bulan April 2014 mendatang. Keputusan yang diambil oleh Microsoft untuk OS Windows XP ini tentu saja bakal membuat banyak penggunanya yang kecewa, pasalnya pengguna Read More »

Benarkah Apple Segera Realisasikan iPad Mini Murah

Benarkah Apple Segera Realisasikan iPad Mini Murah

Isu yang beberapa waktu lalu beredar bahwa Apple tengah mempersiapkan iPad Mini yang bakal dijual dengan harga lebih murah. Diwartakan dari situs Ubergizmo, Senin (29/4/2013), informasi ini datang dari suatu sumber tentang produk Apple, dimana disebutkan bahwa dalam waktu dekat akan ada iPhone murah. Ming-Chi Kuo, seorang analis yang sering memberikan bocoran informasi dan telah Read More »

Apple Bakal Simpan Data Personal di China

Apple Bakal Simpan Data Personal di China

diwarta.com – Data personal sebagian pengguna produk Apple di China kini mulai disimpan di negaranya sendiri. Apple memberikan pengumuman jika data tersebut segera disimpan di server yang disediakan operator China Telecom. Ini merupakan pertama kalinya Apple menyimpan data user di China. Padahal perusahaan teknologi lain seperti Google tidak mau melakukan hal tersebut terkait masalah penyensoran Read More »

Galaxy Tab 4 Hadir Punya Layar 10 Inci Super Amoled

Galaxy Tab 4 Hadir Punya Layar 10 Inci Super Amoled

Samsung – Produsen smartphone ternama ini dikabarkan tengah menyiapkan generasi baru, Galaxy Tab 4. Perangkat tersebut sepertinya bakal mengusung bentang layar 8 atau 10 inci Super Amoled. Diwartakan dari laman Phonesreview, (13/12/2013), Galaxy Tab 3 8.0 dikabarkan mempunyai nomor model antara lain, SM-T310, SM-T311 atau SM-T315. Informasi yang santer dijagat maya menyebut tablet Samsung baru Read More »