TOP News
Home » News » Ini Dia Alat Yang Bantu Manusia Bernafas Dalam Air
Triton - alat bantu pernafasan dalam air (img: cargocollective/com)

Ini Dia Alat Yang Bantu Manusia Bernafas Dalam Air

Triton atau Oxygen Extractor adalah sebuah alat bantu bernafas dalam air. Selama ini tentu manusia tak mampu bertahan lama di dalam air tanpa oksigen atau juga tangki oksigen untuk membantu bernafas.

Namun, dengan Triton, sebuah gadget yang mampu membuat manusia menjadi tahan lama dalam air seperti ikan tanpa bantuan tabung oksigen yang berat tersebut.

Diwartakan dari Daily Mail (16/01/2014), seorang desainer bernama Jeabyun Yeon asal Korea Selatan ini telah menciptakan satu konsep gadget yang terinspirasi dari film James Bond, yang mana seseorang mampu berlama-lama dalam air hanya menggunakan alat kecil itu saja.

Jeabyun Yeon, membuat alat berbentuk masker yang dinamainya dengan Triton ini memungkinkan pemakainya dapat mengekstrak oksigen di dalam air, sehingga bisa digunakan oleh penggunanya untuk bernafas dalam air tanpa memerlukan tabung oksigen maupun harus menyembul ke permukaan untuk mengambil nafas dan kembali ke dalam lagi.

Jika alat ini benar-benar dapat direalisasikan, tentu akan sangat berguuna sekali bagi pecinta scuba diving maupun penyelam bawah laut, karena tak lagi khawatir akan kehabisan oksigen ketika menjelajah didalam air.

Advertisement

Comments

Related Post

Hanya dalam beberapa minggu, iPhone 5S telah jadi barang langka

Hanya dalam beberapa minggu, iPhone 5S telah jadi barang langka

Tingginya konsumen smartphone ternama yakni iPhone5S, menjadikan pihak Apple kuwalahan. Bahkan saat ini, stok yang dimiliki Apple untuk perangkat iPhone 5S menipis dan menjadi barang langka di pasaran seperti yang diwartakan dari Cnet (25/10/2013). Analis Piper Jaffray Gene Munster mengabarkan bahwa persediaan iPhone 5S telah turun 5 persen hanya dalam kurun waktu tiga minggu terakhir. Read More »

Windows Blue, OS Microsoft Untuk Tablet

Windows Blue, OS Microsoft Untuk Tablet

Perusahaan software ternama, Microsoft nampaknya tengah sibuk mempersiapkan sistem operasi terbaru yang dinamai dengan Windows Blue. Windows Blue ini adalah sistem operasi dari microsoft yang bakal ikut bersaing dalam dunia pasa mini tablet. Diwartakan dari laman Businessinsider.com (18/04/2013) bahwa Peter Klein selaku CFO (Chief Financial Officer) Microsoft mengungkapkan kepada Wall Street Journal jika Microsoft kini Read More »

Benarkah Android Rawan Terserang Malware?

Benarkah Android Rawan Terserang Malware?

Sebelumnya diwartakan dari laman Techcrunch (15/04/2013) yang menginformasikan bahwa sebuah penyedia layanan mobile di China, NQ Mobile belum lama ini merilis hasil penelitian terhadap pertumbuhan mallware pada tahun lalu, 2012). Mallware sendiri adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan khusus untuk menyusup, mencuri data atau bahkan merusak sistem komputer. Dengan menggunakan data yang sudah dikumpulkan melalui Read More »

My Book VelociRaptor Duo Berteknologi Thunderbolt

My Book VelociRaptor Duo Berteknologi Thunderbolt

diwarta.com – WD (Western Digital) ciptakan produk Hard drive berteknologi Thunderbolt. Berkat teknologi yang dimilikinya, produk ini mampu bekerjia hingga 10.000 RPM. Dalam hard drive My Book VelociRaptor Duo tersedia dua port Thunderbolt sekaligus yang memungkinkan produk ini bekerja lebih baik dan lebih maksimal dalam urusan kecepatan transfer data. Bagaimana tidak? Produk yang mengusung teknologi Read More »