TOP News
Home » News » Ini Dia Alat Yang Bantu Manusia Bernafas Dalam Air
Triton - alat bantu pernafasan dalam air (img: cargocollective/com)

Ini Dia Alat Yang Bantu Manusia Bernafas Dalam Air

Triton atau Oxygen Extractor adalah sebuah alat bantu bernafas dalam air. Selama ini tentu manusia tak mampu bertahan lama di dalam air tanpa oksigen atau juga tangki oksigen untuk membantu bernafas.

Namun, dengan Triton, sebuah gadget yang mampu membuat manusia menjadi tahan lama dalam air seperti ikan tanpa bantuan tabung oksigen yang berat tersebut.

Diwartakan dari Daily Mail (16/01/2014), seorang desainer bernama Jeabyun Yeon asal Korea Selatan ini telah menciptakan satu konsep gadget yang terinspirasi dari film James Bond, yang mana seseorang mampu berlama-lama dalam air hanya menggunakan alat kecil itu saja.

Jeabyun Yeon, membuat alat berbentuk masker yang dinamainya dengan Triton ini memungkinkan pemakainya dapat mengekstrak oksigen di dalam air, sehingga bisa digunakan oleh penggunanya untuk bernafas dalam air tanpa memerlukan tabung oksigen maupun harus menyembul ke permukaan untuk mengambil nafas dan kembali ke dalam lagi.

Jika alat ini benar-benar dapat direalisasikan, tentu akan sangat berguuna sekali bagi pecinta scuba diving maupun penyelam bawah laut, karena tak lagi khawatir akan kehabisan oksigen ketika menjelajah didalam air.

Advertisement

Comments

Related Post

iPhone 6, Meluncur September Mendatang

iPhone 6, Meluncur September Mendatang

iPhone 6 sepertinya lebih serius dalam meramaikan pasar smartphone pada tahun ini. Dari sumber industri, Apple bakal mengumumkan suksesor iPhone 5S tersebut di September 2014 mendatang. Diwartakan dari laman Softpedia, Kamis (13/2/2014), bahwa iPhone 6 nantinya hadir dengan dua versi yaitu dengan layar 4,7 dan 5,5 inci. Pihak yang mengabarkan informasi ini mengklaim sudah melihat Read More »

Ini dia keunggulan Kartu Grafis Ponsel Besutan NVIDIA

Ini dia keunggulan Kartu Grafis Ponsel Besutan NVIDIA

NVIDIA, selaku produsen GPU (Graphic Processor Unit) mengklaim bahwa hasil dari processor miliknya mampu menawarkan performance yang luar biasa. Diwartakan dari laman ghiboo (Rabu, 03/04/2013 10:16 WIB) bahwa Tony Tamasi selaku Senior VP of Content and Technology NVIDIA “mengungkapkan jika PS3 dan Xbox 360 hanya sedikit lebih baik dari perangkat mobile.” Masih menurut Tamasi, bahwa Read More »

Tips Merawat Gatget Touch Screen

Tips Merawat Gatget Touch Screen

Hampir setiap teknologi menggunakannya, layar sentuh mulai menjadi trend sekitar tahun 2008 lalu. Seaktu teknologi layar sentuh sudah merebak di pasaran ponsel low end kehadirannya tidak lagi menjadi teknologi yang mahal. Sayangnya kadang konsumen tidak mngerti bagaimana cara merawat teknologi touch screen. Untuk memudahkan anda dalam merawat layar sentuh di gadget anda, berikut beberapa tips Read More »

OS terbaru-Android Key Lime Pie pada Nexus 5

OS terbaru-Android Key Lime Pie pada Nexus 5

Setelah Nexus 4 diluncurkan oleh Google yang berkolaborasi dengan LG, berita terbaru mengatakan bahwa Nexus 5 smartphone siap diluncurkan. Diperkiraan bahwa Google akan meluncurkan generasi terbaru Nexus setelah Natal atau paling lambat di kuartal pertama tahun 2013 mendatang. Rumor yang beredar adalah perangkat satu itu akan menggunakan operating system terbaru dari Google yaitu Android Key Read More »