TOP News
Home » News » CEO Baru Microsoft, Punya Gaji Rp. 14,6 miliar
CEO Microsoft Satya Nadella (foto: Microsoft)

CEO Baru Microsoft, Punya Gaji Rp. 14,6 miliar

Micsoroft – Pada hari Selasa (4/2/2014) raksasa perusahaan perangkat lunak komputer, Microsoft resmi mengumumkan CEO barunya, yakni Satya Nadella.

Tak tanggung-tanggung, CEO baru ini mendapatkan gaji yang cukup membuat Anda takjub, yakni sekitar USD 18 juta atau setara dengan Rp 219,4 miliar selama menjabat.

Seperti diwartakan dari laman Wall Street Journal, Kamis (6/2/2014), gaji tersebut tidak akan diterima secara langsung, namun ia akan menerima per tahunnya yakni sebesar USD1,2 juta atau kurang lebih Rp14,6 miliar dan itu sudah termasuk intensif.

Disamping gaji, CEO baru Microsoft juga akan menerima bonus tahunan sebesar 300 persen dari gajinya plus bonus dalam bentuk saham sebesar USD13,2 juta, yang nanti bakal diterimanya setelah masa jabatan satu tahun.

Sebelum menjadi CEO di Microsoft, Nadella sempat bekerja di Sun Microsystems sebagai anggota staf teknologi. Di Microsoft, sebelumnya Nadella juga sempat menjabat sebagai Senior Vice President Research and Development (R&D) untuk Divisi Layanan Online serta Vice President Divisi Bisnis. Dapat dikatakan, jika Satya bukanlah wajah baru di Micsoroft.

Penasaran seperti apa rekam jejak Satya Nadella sebelum menjadi CEO di Microsoft? simak datanya berikut ini:

  • President Server & Tools (9 Februari 2011 – Februari 2014)
  • Senior Vice President R&D untuk Divisi Layanan Online (Maret 2007 – Februari 2011)
  • Vice President Divisi Bisnis Microsoft
  • Corporate Vice President untuk grup Platform Iklan, Pencarian dan Solusi Bisnis
  • Executive Vice President untuk grup Enterprise dan Cloud

Dan pada 4 Februari 2014 lalu, pria asal India ini diumumkan menjabat sebagai CEO baru Microsoft dan Ia adalah CEO ketiga dalam sejarah raksasa software tersebut.

Advertisement

Comments

Related Post

Penampakan Moto G Mulai Jelas

Penampakan Moto G Mulai Jelas

diwarta.com – Setelah beredar di dunia maya dalam bentuk rumor saja, kehadiran Moto X versi murah atau yang santer diisukan bakal memiliki nama Moto G kini semakin jelas. Dikabarkan dari pemilik akun @evleaks, penampakan model Moto G pun mulai terlihat jelas. Berdasarkan informasi yang disebarnya, Moto G bakal hadir dalam 4 varian warna menarik, yakni Read More »

Ini Dia Galaxy S4 Active dalam Video

Ini Dia Galaxy S4 Active dalam Video

Smartphone Galaxy S4 Active ini disebut-sebut sebagai versi lain dari Galaxy S4 yang disebut-sebut sangat tangguh. Smartphone ini hadir didunia maya dalam bentuk video. Video ini diunggah oleh salah satu account youtube bernama MobileTechReview. Diwartakan dari laman Ubergizmo, Rabu (22/5/2013), Galaxy S4 Active dikabarkan bakal mengusung prosesor lebih rendah dari versi aslinya. Hal ini terungkap Read More »

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.0

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.0

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.0 nampaknya mengusung berbagai teknologi terkini. Dimana SamMobile kembali membocorkan produk terbaru dari Samsung ini lengkap dengan gambar dan informasi spesifikasi yang disematkan dalam Samsung Galaxy Note 8.0. Diwartakan dari laman Techradar, pada hari Rabu (23/1/2013), dalam informasi berbahasa Spanyol, diketahui bahwa Galaxy Note 8.0 dipersenjatai dengan layar 8 inci yang Read More »

iPad Pro, Punya Layar 12,9 Inci

iPad Pro, Punya Layar 12,9 Inci

Apple – Ipad Pro disebut-sebut sebagai gadget terbaru besutan Apple yang bakal memiliki layar 12,9 inci. Hal tersebut cocok sekali dengan apa yang telah diberitakan bahwa Apple sedang bersiap-siap untuk menggarap perangkat tablet terbaru dengan ukuran 12,9inci pada beberapa hari yang lalu. Diwartakan dari laman Phone Arena (28/12/2013) belum lama ini diberitakan bahwa tablet yang Read More »