TOP News
Home » News » CEO Baru Microsoft, Punya Gaji Rp. 14,6 miliar
CEO Microsoft Satya Nadella (foto: Microsoft)

CEO Baru Microsoft, Punya Gaji Rp. 14,6 miliar

Micsoroft – Pada hari Selasa (4/2/2014) raksasa perusahaan perangkat lunak komputer, Microsoft resmi mengumumkan CEO barunya, yakni Satya Nadella.

Tak tanggung-tanggung, CEO baru ini mendapatkan gaji yang cukup membuat Anda takjub, yakni sekitar USD 18 juta atau setara dengan Rp 219,4 miliar selama menjabat.

Seperti diwartakan dari laman Wall Street Journal, Kamis (6/2/2014), gaji tersebut tidak akan diterima secara langsung, namun ia akan menerima per tahunnya yakni sebesar USD1,2 juta atau kurang lebih Rp14,6 miliar dan itu sudah termasuk intensif.

Disamping gaji, CEO baru Microsoft juga akan menerima bonus tahunan sebesar 300 persen dari gajinya plus bonus dalam bentuk saham sebesar USD13,2 juta, yang nanti bakal diterimanya setelah masa jabatan satu tahun.

Sebelum menjadi CEO di Microsoft, Nadella sempat bekerja di Sun Microsystems sebagai anggota staf teknologi. Di Microsoft, sebelumnya Nadella juga sempat menjabat sebagai Senior Vice President Research and Development (R&D) untuk Divisi Layanan Online serta Vice President Divisi Bisnis. Dapat dikatakan, jika Satya bukanlah wajah baru di Micsoroft.

Penasaran seperti apa rekam jejak Satya Nadella sebelum menjadi CEO di Microsoft? simak datanya berikut ini:

  • President Server & Tools (9 Februari 2011 – Februari 2014)
  • Senior Vice President R&D untuk Divisi Layanan Online (Maret 2007 – Februari 2011)
  • Vice President Divisi Bisnis Microsoft
  • Corporate Vice President untuk grup Platform Iklan, Pencarian dan Solusi Bisnis
  • Executive Vice President untuk grup Enterprise dan Cloud

Dan pada 4 Februari 2014 lalu, pria asal India ini diumumkan menjabat sebagai CEO baru Microsoft dan Ia adalah CEO ketiga dalam sejarah raksasa software tersebut.

Advertisement

Comments

Related Post

Pentingnya Menjaga Password Akun Email

Pentingnya Menjaga Password Akun Email

Email pada umumnya digunakan seseorang untuk melakukan komunikasi maupun bertukar informasi termasuk juga pengiriman data seperti foto, dokumen juga data lainnya. Namun pesatnya perkembangan teknologi menjadikan Akun email lebih penting daripada akun bank. Seperti diwartakan oleh Ghiboo bahwa sebuah survey yang dilakukan oleh perusahaan anti virus Norton menunjukkan peselancar dunia maya nampaknya lebih mementingkan keamanan Read More »

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Rilis Tablet MediaPad 7 Youth

Huawei Luncurkan MediaPad 7 Youth. Huawei memang sudah dikenal dengan sepak terjangnya diranah elektronik. Produsen asal Cina ini kembali merilis produk tablet berbasis Android yang dinamai dengan MediaPad 7 Youth. Wang Yingfeng, selaku Vice President, Home Connected Device Product Line, Huawei mengatakan bahwa “Tablet ini ideal bagi mereka yang berjiwa muda dan selalu bergaya mobile”. Read More »

Mengintip Spesifikasi Tablet Murah dari Samsung

Mengintip Spesifikasi Tablet Murah dari Samsung

Samsung – Tingginya persaingan di dunia tablet akhirnya menjadikan Samsung mengeluarkan tablet termurah yang pernah di produksinya. Diwartakan dari VR-Zone (19/12/2013), diprediksi jika tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite ini telah masuk dalam tahap tes pengujian di FCC dan dikabarkan juga segera dirilis Februari 2014 mendatang. Dari data yang dihimpun oleh FCC, tablet Galaxy Tab Read More »

Benarkah RIM Bandrol BlackBerry 10 Dengan Harga Murah?

Benarkah RIM Bandrol BlackBerry 10 Dengan Harga Murah?

RIM (Research In Motion) tak lama lagi segera mengumumkan peluncuran BlackBerry 10 di 30 Januari mendatang. Informasi terkait smartphone pertama mereka, BlackBerry Z10 hanya dibanderol setara dengan Rp. 1,9 juta rupiah. Diwartakan dari laman Techradar, Rabu (23/1/2013), BlackBerry Z10 di tawarkan RIM pada angka USD$199 AS, atau kurang lebih setara dengan 1,9 juta rupiah. Hingga Read More »