TOP News
Home » News » Dongle Google Laris Manis, Kini Coba Jamah Pasar Lain
Ilustrasi Dongle Google

Dongle Google Laris Manis, Kini Coba Jamah Pasar Lain

Google mengklaim jika dongle Chromecast mempunyai kontribusi cukup besar terhadap perolehan perusahaan. Karenanya, setelah dijual di Amerika Serikat (AS), Google mencoba lempar perangkatnya tersebut ke wilayah lain termasuk Inggris.

Diwartakan dari Thenextweb, (10/2/2014) bahwa Ritel produk elektronik Currys diharapkan bisa menjual dongle itu pada 1 Maret.

Inggris adalah pasar pertama bagi Google untuk memasarkan perangkatnya tersebut di luar Negeri Paman Sam. Chromecast adalah dongle yang memungkinan pengguna dapat mengakses peramban Chrome dan sejumlah aplikasi native seperti Netflix, YouTube, Hulu Plus, VEVO, HBO GO, dan Google Play Movies melalui televisi.

Belum lama ini Google juga meluncurkan Google Cast SDK ke developer dengan tujuan agar sejumlah aplikasi besutannya mendukung Chromecast.

Selama ini belum ada informasi lebih jauh apakah Chromecast juga bakal mendarat ke wilayah lain termasuk Indonesia.

Sekedar informasi bahwa performa kuat dari Chromecast dan Nexus 5 ikut memberikan andil dalam membantu meningkatkan pendapatan perusahaan pada kuartal keempat 2013. Meskipun demikian, Patrick Pichette selaku Chief Financial Officer (CFO) Google enggan memberikan komentar terkait jumlah unit yang terjual dari dua produk tersebut.

Advertisement

Comments

Related Post

Ilmuwan Swiss Siapkan Satelit Penyapu Sampah Antariksa

Ilmuwan Swiss Siapkan Satelit Penyapu Sampah Antariksa

Beberapa ilmuwan swiss tengah mempersiapkan rencana peluncuran satelit untuk membersihkan sampah di antariksa yang paling dekat dengan bumi. Satelit tersebut akan membersihkan sampah yang mengorbit bumi, kemudian melemparkannya ke atmosfer. CleanSpace One itulah nama satelit pembersih sampah tersebut dan menghabiskan dana USD11 juta, Satelit CleanSpace One ini didirikan oleh Swis Space Center di Ecole Polytechnique Read More »

Android, Punya Desain Twitter Baru yang Bikin Ketagihan

Android, Punya Desain Twitter Baru yang Bikin Ketagihan

Twitter daratkan fitur photo editing baru untuk pengguna smartphone Android. Fitur ini mampu membuat penggunanya semakin narsis. Seperti diwartakan dari PhoneArena (28/1/2014), dalam update kali ini yang telah meluncur ke Google Play Store, Twitter terbaru ini telah memiliki fitur baru yang bikin penggunanya di smartphone Android dimungkinkan dapat memotong foto maupun memutar foto sesuai keinginannya Read More »

Medias Tab UL N08-D, PC Tablet Paling Ringan

Medias Tab UL N08-D, PC Tablet Paling Ringan

NEC merupakan produsen elektronik asal Jepang kini telah mengembangkan produk NEC Medias Tab UL N08-D. Produk ini ditengarai sebagai PC Tablet dengan ukuran 7 inci, disamping itu NEC Medias TAB UL N08-D diklaim sebagai tablet paling ringan di dunia saat ini.ng ringan di dunia. Dengan menggunakan dapur pacu prosesor Qualcom Snapdragon S4 Plus Krait yang Read More »

Mengintip Bocoran Fitur Windows Phone 8.2

Mengintip Bocoran Fitur Windows Phone 8.2

Belum lama Microsoft mengungumkan Update Windows Phone 8.1 terbaru baru. Kini, beredar bocoran fitur update berikutnya, yang konon diketahui sebagai Windows Phone 8.2. Seperti dilansir dari Times of India, Senin (7/4/2014) Berdasarkan informasi di thread Reddit, mantan karyawan Microsoft ini dulunya merupakan bagian dari tim inti divisi OS untuk Windows Phone, Windows, Xbox One, Windows Read More »