TOP News
Home » News » Dongle Google Laris Manis, Kini Coba Jamah Pasar Lain
Ilustrasi Dongle Google

Dongle Google Laris Manis, Kini Coba Jamah Pasar Lain

Google mengklaim jika dongle Chromecast mempunyai kontribusi cukup besar terhadap perolehan perusahaan. Karenanya, setelah dijual di Amerika Serikat (AS), Google mencoba lempar perangkatnya tersebut ke wilayah lain termasuk Inggris.

Diwartakan dari Thenextweb, (10/2/2014) bahwa Ritel produk elektronik Currys diharapkan bisa menjual dongle itu pada 1 Maret.

Inggris adalah pasar pertama bagi Google untuk memasarkan perangkatnya tersebut di luar Negeri Paman Sam. Chromecast adalah dongle yang memungkinan pengguna dapat mengakses peramban Chrome dan sejumlah aplikasi native seperti Netflix, YouTube, Hulu Plus, VEVO, HBO GO, dan Google Play Movies melalui televisi.

Belum lama ini Google juga meluncurkan Google Cast SDK ke developer dengan tujuan agar sejumlah aplikasi besutannya mendukung Chromecast.

Selama ini belum ada informasi lebih jauh apakah Chromecast juga bakal mendarat ke wilayah lain termasuk Indonesia.

Sekedar informasi bahwa performa kuat dari Chromecast dan Nexus 5 ikut memberikan andil dalam membantu meningkatkan pendapatan perusahaan pada kuartal keempat 2013. Meskipun demikian, Patrick Pichette selaku Chief Financial Officer (CFO) Google enggan memberikan komentar terkait jumlah unit yang terjual dari dua produk tersebut.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Yang Spektakuler dari Google Maps di iOS

Ini Dia Yang Spektakuler dari Google Maps di iOS

Google Maps, balum lama dirilis untuk dapat berjalan di sistem operasi iOS nampaknya sudah memperoleh antusias yang luar biasa dari para pengguna perangkat besutan Apple. Diwartakan dari Ubergizmo, Selasa (18/12/2012), hanya memerlukan waktu 48 jam saja, peringkat Google Maps langsung melecit dan menjadi yang teratas di toko aplikasi iOS dengan perolehan download lebih dari 10 Read More »

Wow, Baterai Ini Bisa Diisi Ulang Daya 1000 Kali Lebih Cepat

Wow, Baterai Ini Bisa Diisi Ulang Daya 1000 Kali Lebih Cepat

Kebutuhan akan teknologi yang semakin canggih dan efisien sepertinya kini lagi gencar di kembangkan, salah satunya adalah Baterai atau sumber arus listrik. Baru-baru ini para peneliti telah mencoba menciptakan inovasi dalam teknologi baterai yang nanti bakal membanjiri di segala ranah perangkat mobile. Diwartakan dari laman Techradar, Senin (22/4/2013), baterai yang mengadopsi teknologi mutakhir ini disebut-sebut Read More »

Windows 8.1, Sediakan Menu Tombol Start

Windows 8.1, Sediakan Menu Tombol Start

Akhirnya Microsoft mengembalikan tombol Start yang sebelumnya pernah ditiadakan sesaat dalam Windows 8 ketika pertama kali diluncurkan. Diwartakan dari laman Techradar, Kamis (27/6/2013), pengguna Microsoft Windows 8.1 kini dapat kembali menikmati fungsi dari tombol Start yang sebelumnya pernah dihilangkan dalam versi Windows 8. Performa yang diusung dalam Update Windows 8.1 kali ini juga dijanjikan lebih Read More »

iPhone 5S, Usung Kamera 12MP?

iPhone 5S, Usung Kamera 12MP?

Kabar terbaru datang dari blog Vietnam, Tinthe.vn, yang memprediksi bahwa Smartphone iPhone 5S bakal mengusung kamera 12 megapixel. Disamping itu, Apple juga bakal menaikkan fitur low-light photography supaya kualitas foto ketika tak banyak cahaya bisa menjadi lebih baik lagi. Diwartakan dari laman techradar.com (16/04/2013) bahwa informasi yang didapat dari tinthe.vn dipertegas dari pernyataan yang diperoleh Read More »