TOP News
Home » News » Wah, Android Jelly Bean akan Dihentikan?
ilustrasi Android Jelly Bean

Wah, Android Jelly Bean akan Dihentikan?

Google – Android adalah sistem operasi besutan google yang memiliki banyak peningkatan. Seperti diketahui bahwa, OS terbaru besutan google adalah Android 4.4 KitKat.

Meskipun sudah lama meluncur namun masih jarang ditemui di beberapa seri ponsel. Untuk melebarkan pasar Android 4.4 KitKat, Google dikabarkan segera menonaktifkan OS Android lama.

Seperti dilansir dari laman PhoneArena, (12/2/2014), Google dikabarkan bakal menekan perusahaan produsen ponsel untuk menciptakan smartphone dengan sistem operasi Android terbaru.

Dalam informasi tersebut tercatat yang bakal di matikan adalah sistem operasi Android Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean 4.1 akan dimatikan per 1 Februari 2014. Kali ini Google tak memberikan izin pada perusahaan manufaktur untuk memproduksi smartphone dengan OS tersebut disertai dengan Google Mobile Services (GMS) mulai Februari 2014.

Seperti diketahui bahwa GMS adalah layanan aplikasi mobile dari Google seperti Google Play Store, Google Music, Google Photo, Google Play Magizen, dan lain-lain.

Sedangkan smartphone yang berjalan diatas sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean tak bakal diproduksi lagi per 24 April 2014. Tidak hanya itu, ponsel bersistem operasi Android 4.3 Jelly Bean juga tak kan lagi diproduksi mulai 31 Juli 2014.

Kali ini Google benar-benar hanya akan menyisakan OS Android 4.4 KitKat saja.

Advertisement

Comments

Related Post

Android di Serang Adware Jenis Baru

Android di Serang Adware Jenis Baru

Android.NewyearL.B dan Android.Plankton.B ini adalah nama Adware baru yang telah menyerang Android akhir-akhir ini. Dari hasil temuan Fortinet, tim peneliti FortiGuard Labs selaku perusahaan yang menyediakan perangkat keamanan jaringan ini menemukan adanya varian Adwae baru. Variant malware baru yang dinamai dengan Android.NewyearL.B dan Android.Plankton.B ini menyebar begitu cepat di platform Android. Diwartakan dari laman Ghiboo, Read More »

Ultrathin ASUS U38N, Notebook Berteknologi AMD

Ultrathin ASUS U38N, Notebook Berteknologi AMD

Asus salah satu produsen teknologi ini telah menghadirkan Notebook Ultrathin ASUS U38N layar sentuh premium dengan dukungan teknologi AMD. Spesifikasi Notebook layar sentuh ini sudah dibekali dengan prosesor AMD APU A-Series Quad Core serta kartu grafis AMD Radeon seri HD7000. Kali ini ASUS membungkus Ultrathin U38N dengan layar berukuran 13,3 inci yang telah memiliki teknologi Read More »

Bisnis Ponsel Tak Lancar, LG Lebih Tertarik Bisnis TV

Bisnis Ponsel Tak Lancar, LG Lebih Tertarik Bisnis TV

LG – Pada umumnya vendor terkemuka berlomba-lomba menciptakan smartphone terbaik yang ada di pasar mobile. Berbeda dengan LG yang malah lebih tertaik di pasar TV ketimbang smartphone. Langkah ini diambil mengingat LG harus terus menjalankan dan mengembangkan grup finansial mereka. LG yakin, bahwa keputusan ini akan mengirimkan sinyal positif ke para investor. Diwartakan dari laman Read More »

BlackBerry Z30 Resmi Mendarat di Indonesia

BlackBerry Z30 Resmi Mendarat di Indonesia

Mengusung spesifikasi tertinggi di antara BlackBerry 10 lain serta layar yang lapang, BlackBerry Z30 akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Perangkat ini dijadwalkan bakal tersedia di Indonesia pada tanggal 23 November 2013 nanti. Mengusung balutan warna hitam, pihak produsen menawarkannya pada harga eceran Rp. 7.999.000. Karena pre-order dari operator resmi sendiri masih dibuka dua minggu sebelum Read More »