TOP News
Home » News » Wah, Android Jelly Bean akan Dihentikan?
ilustrasi Android Jelly Bean

Wah, Android Jelly Bean akan Dihentikan?

Google – Android adalah sistem operasi besutan google yang memiliki banyak peningkatan. Seperti diketahui bahwa, OS terbaru besutan google adalah Android 4.4 KitKat.

Meskipun sudah lama meluncur namun masih jarang ditemui di beberapa seri ponsel. Untuk melebarkan pasar Android 4.4 KitKat, Google dikabarkan segera menonaktifkan OS Android lama.

Seperti dilansir dari laman PhoneArena, (12/2/2014), Google dikabarkan bakal menekan perusahaan produsen ponsel untuk menciptakan smartphone dengan sistem operasi Android terbaru.

Dalam informasi tersebut tercatat yang bakal di matikan adalah sistem operasi Android Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean 4.1 akan dimatikan per 1 Februari 2014. Kali ini Google tak memberikan izin pada perusahaan manufaktur untuk memproduksi smartphone dengan OS tersebut disertai dengan Google Mobile Services (GMS) mulai Februari 2014.

Seperti diketahui bahwa GMS adalah layanan aplikasi mobile dari Google seperti Google Play Store, Google Music, Google Photo, Google Play Magizen, dan lain-lain.

Sedangkan smartphone yang berjalan diatas sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean tak bakal diproduksi lagi per 24 April 2014. Tidak hanya itu, ponsel bersistem operasi Android 4.3 Jelly Bean juga tak kan lagi diproduksi mulai 31 Juli 2014.

Kali ini Google benar-benar hanya akan menyisakan OS Android 4.4 KitKat saja.

Advertisement

Comments

Related Post

Ubuntu 13.04, OS Lebih Effisien

Ubuntu 13.04, OS Lebih Effisien

Ubuntu seri Raring Ringtail atau versi 13.04 ini disebut-sebut seri Ubuntu lebih efisien daripada seri sebelumnya. Canonical mengklaim jika Raring Ringtail sudah mengalami peningkatan urusan performa. Dimana peningkatan tersebut diantaranya adalah mengonsumsi lebih sedikit sumber daya, konsumsi memori yang lebih kecil, waktu booting lebih cepat serta yang tak kalah menarik adalah manajemen daya yang lebih Read More »

Ini dia Kecanggihan Smartwatch Pebble

Ini dia Kecanggihan Smartwatch Pebble

Technews – Apabila smartphone dirasa terlalu besar dan berat untuk ditenteng, tidak ada ruginya mencoba menggunakan Pebble. Pebble adalah smartwatch yang dapat diselaraskan dengan smartphone pengguna. Seperti diwartakan dari laman di Mashable (12/12/2013), diinformasikan bahwa dengan alat ini pengguna tidak perlu mengeluarkan smartphone mereka dari saku jika hanya untuk melihat jam, siapa yang menelepon, maupun Read More »

YouTube Berikan Penyegaran di Platform Mobile

YouTube Berikan Penyegaran di Platform Mobile

YouTube mencoba tampilan UI (user interface) baru untuk pengguna mobile. Website berbagi video gratis milik Google ini baru saja mengalami penyegaran tampilan versi mobile guna meningkatkan pengalaman pengguna. Diwartakan dari Ubergizmo, (11/2/2014), website dengan tampilan baru untuk pengguna mobile sepertinya masih hanya berjalan di beberapa browser HTML 5 dan kini Google bekerja keras untuk meningkatkan Read More »

Ini Dia Chipset yang Diklaim Paling Dingin

Ini Dia Chipset yang Diklaim Paling Dingin

Chipset ciptaan Mediatek kini makin banyak digunakan oleh smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Tidak hanya di level bawah namun juga kini mulai merangkak di kelas atas karena dirasa sudah mumpuni. Berbicara tentang prosesor 4 inti di ranah smartphone, nama prosesor yang pertamakali muncul mungkin adalah Qualcomm maupun Nvidia. Akan tetapi, kini Mediatek juga ingin Read More »