TOP News
Home » News » Wah, Android Jelly Bean akan Dihentikan?
ilustrasi Android Jelly Bean

Wah, Android Jelly Bean akan Dihentikan?

Google – Android adalah sistem operasi besutan google yang memiliki banyak peningkatan. Seperti diketahui bahwa, OS terbaru besutan google adalah Android 4.4 KitKat.

Meskipun sudah lama meluncur namun masih jarang ditemui di beberapa seri ponsel. Untuk melebarkan pasar Android 4.4 KitKat, Google dikabarkan segera menonaktifkan OS Android lama.

Seperti dilansir dari laman PhoneArena, (12/2/2014), Google dikabarkan bakal menekan perusahaan produsen ponsel untuk menciptakan smartphone dengan sistem operasi Android terbaru.

Dalam informasi tersebut tercatat yang bakal di matikan adalah sistem operasi Android Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean 4.1 akan dimatikan per 1 Februari 2014. Kali ini Google tak memberikan izin pada perusahaan manufaktur untuk memproduksi smartphone dengan OS tersebut disertai dengan Google Mobile Services (GMS) mulai Februari 2014.

Seperti diketahui bahwa GMS adalah layanan aplikasi mobile dari Google seperti Google Play Store, Google Music, Google Photo, Google Play Magizen, dan lain-lain.

Sedangkan smartphone yang berjalan diatas sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean tak bakal diproduksi lagi per 24 April 2014. Tidak hanya itu, ponsel bersistem operasi Android 4.3 Jelly Bean juga tak kan lagi diproduksi mulai 31 Juli 2014.

Kali ini Google benar-benar hanya akan menyisakan OS Android 4.4 KitKat saja.

Advertisement

Comments

Related Post

Benarkah HTC M8 adalah HTC One 2?

Benarkah HTC M8 adalah HTC One 2?

Akhir-akhir ini mungkin banyak pecinta smartphone sering mendengar tentang kabar perangkat HTC terbaru bernama HTC M8. Lalu, smartphone apa itu HTC M8? Sebuah kabar datang dari Softpedia (13/12/2013), yang mengungkapkan jika HTC M8 sebenarnya adalah smartphone HTC One 2. Cukup mengagetkan, karena HTC One merupakan perangkat smartphone yang sukses di pasaran dan mampu mendongkrak pamor Read More »

Ini Dia Fitur menarik pada Skype 6

Ini Dia Fitur menarik pada Skype 6

Skype 6 adalah versi teranyar dari Skype yang saat ini sudah tersedia untuk sistem operasi Windows maupun Mac. Untuk mendapatkan perhatian dari pengguna, Skype mengalami beberapa penambahan fitur seperti mendaftar skype dengan cukup menggunakan akun microsoft maupun facebook. Tentu saja dengan fitur ini memudahkan pengguna untuk terkoneksi dengan skype tanpa perlu lagi mendaftar dengan akun Read More »

Meme Lens, Karya Lokal di Windows Phone Store

Meme Lens, Karya Lokal di Windows Phone Store

Meme Lens adalah salah satu aplikasi kamera yang dapat berjalan di platform Windows Phone 7.5 dan Windows Phone 8. Seperti diwartakan dari laman Ghiboo, (3/4/2013) Nokia Indonesia memperkenalkan Creacle Studio asal Jogja yang mana Creacle Studio ini merupakan Developer dibalik kesuksesan aplikasi Meme Lens. Menurut Narenda Wicaksono, selaku Developer Outreach Manager, Nokia Indonesia kini Meme Read More »

Facebook Hadirkan Fitur Hashtag

Facebook Hadirkan Fitur Hashtag

Untuk Anda yang sering berkecimpung di Twitter tentunya sudah tak asing dengan yang namanya Hashtag beserta fungsinya. Di Facebook fitur ini merupakan fitur tambahan yang bakal mengusung fungsi yang sama dengan di Twitter. Diwartakan oleh laman Ubergizmo, Kamis (13/6/2013), dengan fitur Hashtag ini, pengguna dapat mempermudah pengguna dalam melakukan pencarian terkait tentang topik yang sedang Read More »