TOP News
Home » Games » PS4 Terjual 5,3 juta Unit
Sony PlayStation 4

PS4 Terjual 5,3 juta Unit

Games – Sony Corp sukses menjual lebih dari dari 5,3 juta unit konsol permainan barunya PlayStation 4 (PS4) secara global. Capaian ini mengalahkan perkiraan yang tengah mempersiapkan diri untuk merilis mesin di Jepang.

Seperti diwartakan dari Bloomberg, Selasa (18/2/2014) bahwa penjualan ini sampai periode sampai 8 Februari. Berhasilnya penjualan ini sebagai titik terang bagi Chief Executive Officer Kazuo Hirai yang ditaksir pada bulan ini mengalami rugi bersih sebesar 110 miliar yen atau USD1,1 miliar sebagai televisi kepala operasi Sony terhadap kerugian tahunan ke-10.

Kesuksesan ini menjadikan perusahaan merebut kembali memimpin dalam penjualan ritel AS dari Microsoft Corp’s Xbox di bulan lalu setelah harga konsol cukup bersaing.

Di bulan ini, Sony juga bakal menjual bisnis PC yang tak menguntungkan dan telah memotong sekitar 5.000 pekerja. PS4 memukul AS pada 15 November, sepekan sebelum Xbox One mulai dijual pada harga USD499.

PS4 dan Xbox One mengalami persaingan yang ketat dengan Nintendo Co di pasar selama lebih dari setahun. Nintendo, yang masih berbasis di Kyoto, Jepang ini berhasil menjual 2,4 juta unit Wii U secara global pada kurun waktu sembilan bulan.

Advertisement

Comments

Related Post

Games FIFA 13, Kini Hadir Di Nokia Lumia

Games FIFA 13, Kini Hadir Di Nokia Lumia

Games FIFA 13 – Kabar baik bagi mereka para pengguna Nokia Lumia khususnya yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Game simulasi sepak bola FIFA 13 kini telah hadir secara eksklusif untuk Nokia Lumia. Diwartakan dari Ubergizmo, Selasa (8/7/2013), FIFA 13 dikabarkan memiliki grafis mumpuni dengan sistem kontrol yang lebih responsif di Windows Phone 8. Read More »

Xbox One, Tak Lama Lagi Kehadiran Halo 5

Xbox One, Tak Lama Lagi Kehadiran Halo 5

Microsoft – Games Halo 5 tak lama lagi dikabarkan bakal mendarat di Xbox One. Setelah sebelumnya sukses dengan game andalannya, kini Halo kembali dengan Halo 5. Bocoran terkait kabar ini datang dari video trailer yang diterbitkan oleh perusahaan yang memproduksi games ini, yakni Axis Animation melalui website jejaring sosial Facebook. Tentu saja hal ini menjadi Read More »

NVIDIA Perkenalkan Konsol Game Android

NVIDIA Perkenalkan Konsol Game Android

NVIDIA merupakan perusahaan yang sangat terkenal dengan produk kartu grafisnya. Untuk memperluas jaringan bisnisnya, kali ini NVIDIA meluncurkan konsol game genggam terbarunya yang berjalan di atas sistem operasi Android. Diwartakan dari laman Ubergizmo pada hari Senin (7/1/2013), produk konsol genggam ini dinamai NVIDIA dengan sebutan Project Shield. Produk konsol game genggam Project Shield sudah dipersenjatai Read More »

Tak Lama Lagi, Rockstar Rilis Trailer Gameplay GTA V

Tak Lama Lagi, Rockstar Rilis Trailer Gameplay GTA V

Trailer anyar yang kini masih digodok oleh Rockstar dari game Grand Theft Auto 5, atau GTA V tak lama lagi segera dirilis. Walaupun tak disebutkan kapan tanggal yang pasti perilisannya, akan tetapi perusahaan game tersebut menyatakan segera meluncurkan video berisi gameplay game GTA V dalam waktu dekat. Diwartakan dari laman dari Ubergizmo, Kamis (4/7/2013) bahwa Read More »