TOP News
Home » Games » PS4 Terjual 5,3 juta Unit
Sony PlayStation 4

PS4 Terjual 5,3 juta Unit

Games – Sony Corp sukses menjual lebih dari dari 5,3 juta unit konsol permainan barunya PlayStation 4 (PS4) secara global. Capaian ini mengalahkan perkiraan yang tengah mempersiapkan diri untuk merilis mesin di Jepang.

Seperti diwartakan dari Bloomberg, Selasa (18/2/2014) bahwa penjualan ini sampai periode sampai 8 Februari. Berhasilnya penjualan ini sebagai titik terang bagi Chief Executive Officer Kazuo Hirai yang ditaksir pada bulan ini mengalami rugi bersih sebesar 110 miliar yen atau USD1,1 miliar sebagai televisi kepala operasi Sony terhadap kerugian tahunan ke-10.

Kesuksesan ini menjadikan perusahaan merebut kembali memimpin dalam penjualan ritel AS dari Microsoft Corp’s Xbox di bulan lalu setelah harga konsol cukup bersaing.

Di bulan ini, Sony juga bakal menjual bisnis PC yang tak menguntungkan dan telah memotong sekitar 5.000 pekerja. PS4 memukul AS pada 15 November, sepekan sebelum Xbox One mulai dijual pada harga USD499.

PS4 dan Xbox One mengalami persaingan yang ketat dengan Nintendo Co di pasar selama lebih dari setahun. Nintendo, yang masih berbasis di Kyoto, Jepang ini berhasil menjual 2,4 juta unit Wii U secara global pada kurun waktu sembilan bulan.

Advertisement

Comments

Related Post

Games Konsol Sony PlayStation 2 Tak Lagi Di Produksi

Games Konsol Sony PlayStation 2 Tak Lagi Di Produksi

Rumor yang sempat beredar beberapa waktu lalu mengenai diberhentikannya produksi game konsol PlayStation 2 kini terjawab sudah. Pasalnya Game Konsol Legendaris Sony PlayStation 2 resmi pensiun dan tidak akan diproduksi lagi. Seperti diwartakan dari laman Techradar, Minggu (6/1/2013) bahwa game konsol yang telah dirilis sejak tahun 2000 lalu telah terjual 150 juta unit lebih. Tentu Read More »

Games Angry Birds Star Wars Segera Meluncur Ke Konsol Game

Games Angry Birds Star Wars Segera Meluncur Ke Konsol Game

Games Angry Birds Star Wars. Games Rovio yang satu ini memang tidak henti-hentinya untuk memanjakan penggunanya. Hal ini terlihat jelas dari kehadirannya dalam waktu dekat ke versi konsol game. Diwartakan dari website Slashgear, Jumat (19/7/2013), Angry Birds Star Wars dijadwalkan hadir di Xbox 360, PS3, Wii, Wii U, PS Vita, dan 3DS pada 29 Oktober Read More »

Xbox 720, Segera Unjuk Kebolehan

Xbox 720, Segera Unjuk Kebolehan

Xbox 720 atau yang disebut dengan Durango adalah produk game konsol besutan Microsoft yang bakal unjuk kebolehan pada 21 Mei mendatang. Durango sendiri merupakan generasi terbaru setelah Xbox 360. Diwartakan dari laman Xbox Live Arcade, Microsoft bakal memamerkan Xbox 720 di Kampus Xbox di Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS). Situs tersebut juga mengabarkan bahwa Pada Read More »

Games FIFA 13, Kini Hadir Di Nokia Lumia

Games FIFA 13, Kini Hadir Di Nokia Lumia

Games FIFA 13 – Kabar baik bagi mereka para pengguna Nokia Lumia khususnya yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Game simulasi sepak bola FIFA 13 kini telah hadir secara eksklusif untuk Nokia Lumia. Diwartakan dari Ubergizmo, Selasa (8/7/2013), FIFA 13 dikabarkan memiliki grafis mumpuni dengan sistem kontrol yang lebih responsif di Windows Phone 8. Read More »