TOP News
Home » Games » PS4 Terjual 5,3 juta Unit
Sony PlayStation 4

PS4 Terjual 5,3 juta Unit

Games – Sony Corp sukses menjual lebih dari dari 5,3 juta unit konsol permainan barunya PlayStation 4 (PS4) secara global. Capaian ini mengalahkan perkiraan yang tengah mempersiapkan diri untuk merilis mesin di Jepang.

Seperti diwartakan dari Bloomberg, Selasa (18/2/2014) bahwa penjualan ini sampai periode sampai 8 Februari. Berhasilnya penjualan ini sebagai titik terang bagi Chief Executive Officer Kazuo Hirai yang ditaksir pada bulan ini mengalami rugi bersih sebesar 110 miliar yen atau USD1,1 miliar sebagai televisi kepala operasi Sony terhadap kerugian tahunan ke-10.

Kesuksesan ini menjadikan perusahaan merebut kembali memimpin dalam penjualan ritel AS dari Microsoft Corp’s Xbox di bulan lalu setelah harga konsol cukup bersaing.

Di bulan ini, Sony juga bakal menjual bisnis PC yang tak menguntungkan dan telah memotong sekitar 5.000 pekerja. PS4 memukul AS pada 15 November, sepekan sebelum Xbox One mulai dijual pada harga USD499.

PS4 dan Xbox One mengalami persaingan yang ketat dengan Nintendo Co di pasar selama lebih dari setahun. Nintendo, yang masih berbasis di Kyoto, Jepang ini berhasil menjual 2,4 juta unit Wii U secara global pada kurun waktu sembilan bulan.

Advertisement

Comments

Related Post

2013, Jadi Jadwal Perilisan Games Batman: Arkham Origins

2013, Jadi Jadwal Perilisan Games Batman: Arkham Origins

Games Batman: Arkham Asylum terjual nampaknya begitu banyak diminati oleh gamers di seluruh dunia, tak heran jika terjual lebih dari 3 juta kopi. Tak hanya itu, games Batman: Arkham City juga meraih kesuksesan yang mampu terjual lebih dari 4,5 juta kopi. Rocksteady, selaku pembuat games ini sudah tak sabar merilis sekuel lanjutannya, Batman: Arkham Origins Read More »

Belum Punya Games Angry Birds Star Wars? Download Saja Sekarang Gratis!

Belum Punya Games Angry Birds Star Wars? Download Saja Sekarang Gratis!

Angry Birds Star Wars merupakan salah satu games yang tidak boleh anda lewatkan jika anda adalah penggemar games Rovio. Game yang satu ini sudah tersedia untuk sistem operasi iOS, Android, Windows Phone yang kini siap diunduh dan siap seru-seruan dengan anda. Disamping itu, bagi penggemar games yang memiliki Amazon Kindle Fire, Mac dan PC juga Read More »

Meski Grafisnya Sederhana, Permainan Ini Tak Kalah Menarik

Meski Grafisnya Sederhana, Permainan Ini Tak Kalah Menarik

Permainan digital bergaya grafis rendah ini tak kalah tenar dengan permainan digital lain bergrafis tinggi. Hal ini terlihat dari sebuah permainan Snake dan Tetris yang ternyata lebih banyak dimainkan orang-orang sampai saat ini. Berdasarkan hal tersebut, terkadang orang-orang tak melulu memainkan games dengan grafis tingkat tinggi, bahkan tak sedikit orang yang memainkan games bergrafis rendah Read More »

GTA Vice City Hampiri iOS dan Android

GTA Vice City Hampiri iOS dan Android

GTA: Vice City merupakan salah satu serial Game GTA (Grand Theft Auto) paling populer. Bagaimana tidak, Rockstar selaku pembuat game tak lama lagi bakal merilisnya untuk versi iOS dan Android. Diwartakan dari Ubergizmo, Kamis (22/11/2012), Rockstar berencana mendaratkan GTA seri Vice City di OS Android dan iOS pada 6 Desember 2012 mendatang. Untuk dapat memainkan Read More »