TOP News
Home » Games » PS4 Terjual 5,3 juta Unit
Sony PlayStation 4

PS4 Terjual 5,3 juta Unit

Games – Sony Corp sukses menjual lebih dari dari 5,3 juta unit konsol permainan barunya PlayStation 4 (PS4) secara global. Capaian ini mengalahkan perkiraan yang tengah mempersiapkan diri untuk merilis mesin di Jepang.

Seperti diwartakan dari Bloomberg, Selasa (18/2/2014) bahwa penjualan ini sampai periode sampai 8 Februari. Berhasilnya penjualan ini sebagai titik terang bagi Chief Executive Officer Kazuo Hirai yang ditaksir pada bulan ini mengalami rugi bersih sebesar 110 miliar yen atau USD1,1 miliar sebagai televisi kepala operasi Sony terhadap kerugian tahunan ke-10.

Kesuksesan ini menjadikan perusahaan merebut kembali memimpin dalam penjualan ritel AS dari Microsoft Corp’s Xbox di bulan lalu setelah harga konsol cukup bersaing.

Di bulan ini, Sony juga bakal menjual bisnis PC yang tak menguntungkan dan telah memotong sekitar 5.000 pekerja. PS4 memukul AS pada 15 November, sepekan sebelum Xbox One mulai dijual pada harga USD499.

PS4 dan Xbox One mengalami persaingan yang ketat dengan Nintendo Co di pasar selama lebih dari setahun. Nintendo, yang masih berbasis di Kyoto, Jepang ini berhasil menjual 2,4 juta unit Wii U secara global pada kurun waktu sembilan bulan.

Advertisement

Comments

Related Post

Game Soul Sacrifice, Dongkrak Popularitas PS Vita

Game Soul Sacrifice, Dongkrak Popularitas PS Vita

Diluncurkannya salah satu game paling seru tahun ini, yakni Soul Sacrifice, memberikan dampak yang baik pada popularitas PS Vita. Sampai saat ini game konsol genggam buatan Sony tersebut memang belum dapat mengambil hati pecinta gamer, seperti yang pernah dilakukan oleh PSP (PS Portable) sebelumnya. Diwartakan dari laman Slashgear, Minggu (26/4), Soul Sacrifice diluncurkan di Jepang Read More »

Games Perang Mistis, Game Horor Ala Indonesia

Games Perang Mistis, Game Horor Ala Indonesia

Apabila anda adalah salah satu penggemar games horor seperti zombie dan berbagai hantu versi luar negeri, kini sudah waktunya Anda mencoba Games Perang Mistis, dimana games ini bergenre Horor Ala Indonesia. Agate Studio yang sebelumnya meluncurkan Games Mayapadha ini telah meresmikan game horor terbarunya berjudul Perang Mistis. Sebagai pembuat game lokal, Agate memastikan mengangkat tema Read More »

Sony, Tak Berencana Turunkan Harga Playstation 3

Sony, Tak Berencana Turunkan Harga Playstation 3

Walaupun dapat dibilang PlayStation 4 telah di depan mata, hal ini bukan berarti Sony bakal menurunkan harga konsol game sebelumnya, PlayStation 3. Sudah sewajarnya memang jika ada pengurangan harga apabila sebuah produk baru telah mempunyai seri terbaru. Diwartakan dari laman Ubergizmo, Jumat (21/6/2013), kepastian Sony untuk tidak menjual PS3 dengan harga yang lebih murah ini Read More »

Jadwal Peluncuran Demo Games Dead Space 3

Jadwal Peluncuran Demo Games Dead Space 3

Electronic Arts (EA) menjadwalkan peluncuran Demo Games Dead Space 3 pada bulan depan, Januri 2013 dan tentu saja hal merupakan kabar gembir bagi pemain games yang telah lama menantikan kemunculan games bergenre horror ini. Seperti diinformasikan dari laman IGN pada hari Kamis (27/12/2012), Electronic Arts (EA) telah mengumumkan jadwal perilisan games horror Dead Space 3 Read More »