TOP News
Home » Games » PS4 Terjual 5,3 juta Unit
Sony PlayStation 4

PS4 Terjual 5,3 juta Unit

Games – Sony Corp sukses menjual lebih dari dari 5,3 juta unit konsol permainan barunya PlayStation 4 (PS4) secara global. Capaian ini mengalahkan perkiraan yang tengah mempersiapkan diri untuk merilis mesin di Jepang.

Seperti diwartakan dari Bloomberg, Selasa (18/2/2014) bahwa penjualan ini sampai periode sampai 8 Februari. Berhasilnya penjualan ini sebagai titik terang bagi Chief Executive Officer Kazuo Hirai yang ditaksir pada bulan ini mengalami rugi bersih sebesar 110 miliar yen atau USD1,1 miliar sebagai televisi kepala operasi Sony terhadap kerugian tahunan ke-10.

Kesuksesan ini menjadikan perusahaan merebut kembali memimpin dalam penjualan ritel AS dari Microsoft Corp’s Xbox di bulan lalu setelah harga konsol cukup bersaing.

Di bulan ini, Sony juga bakal menjual bisnis PC yang tak menguntungkan dan telah memotong sekitar 5.000 pekerja. PS4 memukul AS pada 15 November, sepekan sebelum Xbox One mulai dijual pada harga USD499.

PS4 dan Xbox One mengalami persaingan yang ketat dengan Nintendo Co di pasar selama lebih dari setahun. Nintendo, yang masih berbasis di Kyoto, Jepang ini berhasil menjual 2,4 juta unit Wii U secara global pada kurun waktu sembilan bulan.

Advertisement

Comments

Related Post

Games Metal Gear Rising dari Kenji Saito

Games Metal Gear Rising dari Kenji Saito

Bagi anda pecinta games, tentu sudah tidak asing lagi dengan Metal Gear Rising. Kali ini anda boleh senang namun juga harus bersabar. Pasalnya, Games Metal Gear besutan Kenji Saito dirilis tahun 2013 mendatang. Seperti diulas dari laman Ubergizmo, (17 Agustus 2012), games ini dipastikan akan meramaikan dunia gamers pada 21 Februari 2013 nanti. Game Metal Read More »

Ini Dia Game Lokal Berbasis Kerajaan

Ini Dia Game Lokal Berbasis Kerajaan

Game Mayapadha adalah games yang dirilis oleh Agate Jogja. Dimana kali ini Agate mengambil tema mengenai kerajaan-kerajaan yang ada di Nusantara pada jaman dahulu. Game Mayapadha didalamnya terdapat kisah tentang sebuah dunia fiktif yang bernama Mayapadha dan dihuni oleh tiga bangsa utama, yaitu bangsa manusia, bangsa raksasa dan bangsa gaib. bangsa-bangsa ini selalu bermusuhan untuk Read More »

Windows Phone 8 Kehadiran Game Amazing Alex

Windows Phone 8 Kehadiran Game Amazing Alex

Disamping Angry Birds, Game Amazing Alex kini juga menjadi game andalan Rovio yang telah diperluas ketersediaannya. Tak hanya di jagat iOS dan Android saja, namun permainan bergenre asah otak ini sekarang juga telah hadir di Windows Phone 8. Seperti diwartakan dari laman Softpedia, Kamis (4/4/2013), Amazing Alex hanya bisa digunakan pada perangkat Windows Phone 8 Read More »

Bad Piggies Duduki Peringkat Teratas di iTunes App Store

Bad Piggies Duduki Peringkat Teratas di iTunes App Store

Games Bad Piggies merupakan games yang dikembangkan oleh Rovio si pencipta Angry Birds. Bad Piggies langsung memuncak di iTunes App Store hanya dalam waktu 3 jam setelah peluncurannya. Di games besutan Rovio ini para gamer dipaksa untuk memainkan peran menjadi geng babi hijau di games Bad Piggies yang nantinya terdapat beberapa level-level baru, sehingga pengguna Read More »