TOP News
Home » Games » PS4 Terjual 5,3 juta Unit
Sony PlayStation 4

PS4 Terjual 5,3 juta Unit

Games – Sony Corp sukses menjual lebih dari dari 5,3 juta unit konsol permainan barunya PlayStation 4 (PS4) secara global. Capaian ini mengalahkan perkiraan yang tengah mempersiapkan diri untuk merilis mesin di Jepang.

Seperti diwartakan dari Bloomberg, Selasa (18/2/2014) bahwa penjualan ini sampai periode sampai 8 Februari. Berhasilnya penjualan ini sebagai titik terang bagi Chief Executive Officer Kazuo Hirai yang ditaksir pada bulan ini mengalami rugi bersih sebesar 110 miliar yen atau USD1,1 miliar sebagai televisi kepala operasi Sony terhadap kerugian tahunan ke-10.

Kesuksesan ini menjadikan perusahaan merebut kembali memimpin dalam penjualan ritel AS dari Microsoft Corp’s Xbox di bulan lalu setelah harga konsol cukup bersaing.

Di bulan ini, Sony juga bakal menjual bisnis PC yang tak menguntungkan dan telah memotong sekitar 5.000 pekerja. PS4 memukul AS pada 15 November, sepekan sebelum Xbox One mulai dijual pada harga USD499.

PS4 dan Xbox One mengalami persaingan yang ketat dengan Nintendo Co di pasar selama lebih dari setahun. Nintendo, yang masih berbasis di Kyoto, Jepang ini berhasil menjual 2,4 juta unit Wii U secara global pada kurun waktu sembilan bulan.

Advertisement

Comments

Related Post

Games Angry Birds Star Wars Segera Meluncur Ke Konsol Game

Games Angry Birds Star Wars Segera Meluncur Ke Konsol Game

Games Angry Birds Star Wars. Games Rovio yang satu ini memang tidak henti-hentinya untuk memanjakan penggunanya. Hal ini terlihat jelas dari kehadirannya dalam waktu dekat ke versi konsol game. Diwartakan dari website Slashgear, Jumat (19/7/2013), Angry Birds Star Wars dijadwalkan hadir di Xbox 360, PS3, Wii, Wii U, PS Vita, dan 3DS pada 29 Oktober Read More »

Akhirnya BlackBerry 10 Kehadiran Angry Birds Space

Akhirnya BlackBerry 10 Kehadiran Angry Birds Space

Angry Birds Space adalah salah satu seri dari games besutan Rovio yakni Angry Birds yang telah dirilis untuk platform BlackBerry 10. Diwartakan dari laman Ubergizmo, Minggu (2/6/2013), hal ini berarti pengguna Blackberry Z10 dan Q10 bakal dapat menikmati serunya bermain games Angry Birds. Seperti versi iOS dan Android yang hadir lebih dulu bahwa Angry Birds Read More »

iOS dan Android kehadiran Games GTA: Vice City

iOS dan Android kehadiran Games GTA: Vice City

Setelah belum lama menyelesaikan perilisan game Grand Theft Auto III untuk versi mobile, saat ini Rockstar Games juga melakukan hal yang sama untuk GTA: Vice City. Hadirnya games ini untuk Android dan iOS merupakan untuk ikut serta meramaikan perayaan 10 tahun GTA: Vice City. Kali ini Rockstar membuat gebrakan dengan cara merilis konten-konten menarik yang Read More »

Games Battlefield 3: Aftermath dari EA

Games Battlefield 3: Aftermath dari EA

EA, pengembang games FPS (First Person Shooter) rilis games Battlefield 3: Aftermath pada 27 Oktober 2012, games yang dapat diunduh melalui DLC (Downloadable Content) ini merupakan games terpopuler. Sembari mengumumkan mengenai Battlefield 3: Aftermath, EA beserta DICE juga merilis video trailer terbaru yang memberikan sedikit gambaran mengenai kebolehan dari Battlefield 3 Aftermath. Seperti yang diwartakan Read More »