TOP News
Home » News » Facebook Beli WhatsApp Senilai USD19M
Facebook dan WahtsApp (img: viva)

Facebook Beli WhatsApp Senilai USD19M

Facebook Inc mengabarkan sudah membeli penyedia layanan mobile messaging, WhatsApp senilai USD19 miliar dalam bentuk tunai dan saham. Strategi tersebut mereka lakukan guna upaya menempatkan jaringan sosial terbesar di dunia lebih merapat ke komunikasi mobile.

Pembelian ini diwujudkan kedalam USD4 miliar cash dan USD12 miliar saham serta USD3 miliar saham terbatas dalam beberapa tahun. Kesepakatan yang dilakukan bersama Whatsapp lebih mengangkat IPO Facebook sendiri serta menggarisbawahi tekad jejaring sosial itu untuk memenangkan pasar layanan pesan.

WhatsApp, didirikan oleh seorang imigran Ukraina yang berhenti kuliah, Jan Koum dan alumnus Stanford, Brian Acton, WhatsApp merupakan startup dongeng Silicon Valley, meroket menjadi 450 juta pengguna hanya dalam lima tahun dan kini terus bertambah jutaan orang setiap hari .

WhatsApp adalah pemimpin di antara gelombang aplikasi messaging pada perangkat smartphone yang saat ini telah diakses pengguna di Amerika Utara, Asia dan Eropa. Walaupun demikian, WhatsApp telah melekat untuk fungsionalitas inti meniru SMS, aplikasi lain, seperti Line Jepang atau Tencent Holdings Ltd WeChat, menawarkan permainan atau bahkan e-commerce di atas fitur messaging populer mereka.

Kesepakatan antara Facebook dan WhatsApp sendiri memberikan menu bagi Facebook untuk pengguna baru, termasuk dikalangan remaja yang menjauhkan diri dari jaringan sosial utama, namun lebih memilih WhatsApp yang sedang booming.

Advertisement

Comments

Related Post

24-Karat Emas Pertama di Iphone 5

24-Karat Emas Pertama di Iphone 5

iPhone 5 Berlapis emas? terasa tidak mungkin sepertinya, namun ternyata sebuah perusahaan bernama Gold & Co, yang berlokasi di London, Inggris telah menyiapkan iPhone 5 berlapis emas 24 karat. iPhone 5 mewah tersebut saat ini sudah dapat ditemui di Collector’s Pallace yang kini berlokasi di Dubai Mall, Unit Emirat Arab. Setidaknya demikian yang dikutip dari Read More »

Wow, Aplikasi Android Berjalan di BB10

Wow, Aplikasi Android Berjalan di BB10

BlackBerry 10 (BlackBerry Z10) diklaim telah memiliki tidak kurang dari 70 ribu aplikasi yang siap di Download dari BlackBerry World. Namun, ternyata 40 persen dari berbagai aplikasi tersebut merupakan hadil dari penyesuaian aplikasi Android. Diwartakan dari laman Ubergizmo, Jumat (1/2/2013), aplikasi yang biasa dibawa oleh sistem operasi Android tersebut tentunya bukanlah aplikasi yang memang diciptakan Read More »

5 Fitur Andalan BBM untuk iOS dan Android

5 Fitur Andalan BBM untuk iOS dan Android

Setelah BBM resmi diluncurkan untuk platform iOS dan Android, BlackBerry Messenger banyak mengusung fitur andalan yang bisa ditawarkan untuk menarik pengguna di tengah persaingan panas aplikasi-aplikasi chatting tersebut. Berikut 5 Fitur jagoan BlackBerry Messenger diwartakan dari blog resmi BlackBerry. 1. “Chatting” ala BBM Pengguna BlackBerry tentu akrab dengan huruf kecil “D” dan “R” di BBM Read More »

AMD Radeon R9 270 Ditawarkan Mulai Rp 2 Jutaan

AMD Radeon R9 270 Ditawarkan Mulai Rp 2 Jutaan

diwarta.com – Menyusul Radeon R9 270X, R9 280X, R9 290 dan R9 290X, kini perusahaan kartu grafis AMD meluncurkan varian lain dengan harga lebih terjangkau. Kartu grafis ini pun dijanjikan bakal segera tersedia dipasaran. Seperti pada varian sebelumnya, AMD Radeon R9 270 mempunyai arsitektur berbasis Graphics Core Next (GCN) yang telah memiliki teknologi Mantle. Sebuah Read More »