TOP News
Home » News » Facebook Beli WhatsApp Senilai USD19M
Facebook dan WahtsApp (img: viva)

Facebook Beli WhatsApp Senilai USD19M

Facebook Inc mengabarkan sudah membeli penyedia layanan mobile messaging, WhatsApp senilai USD19 miliar dalam bentuk tunai dan saham. Strategi tersebut mereka lakukan guna upaya menempatkan jaringan sosial terbesar di dunia lebih merapat ke komunikasi mobile.

Pembelian ini diwujudkan kedalam USD4 miliar cash dan USD12 miliar saham serta USD3 miliar saham terbatas dalam beberapa tahun. Kesepakatan yang dilakukan bersama Whatsapp lebih mengangkat IPO Facebook sendiri serta menggarisbawahi tekad jejaring sosial itu untuk memenangkan pasar layanan pesan.

WhatsApp, didirikan oleh seorang imigran Ukraina yang berhenti kuliah, Jan Koum dan alumnus Stanford, Brian Acton, WhatsApp merupakan startup dongeng Silicon Valley, meroket menjadi 450 juta pengguna hanya dalam lima tahun dan kini terus bertambah jutaan orang setiap hari .

WhatsApp adalah pemimpin di antara gelombang aplikasi messaging pada perangkat smartphone yang saat ini telah diakses pengguna di Amerika Utara, Asia dan Eropa. Walaupun demikian, WhatsApp telah melekat untuk fungsionalitas inti meniru SMS, aplikasi lain, seperti Line Jepang atau Tencent Holdings Ltd WeChat, menawarkan permainan atau bahkan e-commerce di atas fitur messaging populer mereka.

Kesepakatan antara Facebook dan WhatsApp sendiri memberikan menu bagi Facebook untuk pengguna baru, termasuk dikalangan remaja yang menjauhkan diri dari jaringan sosial utama, namun lebih memilih WhatsApp yang sedang booming.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Jadwal Rilis Ipad 5 dan iPad Mini 2

Ini Dia Jadwal Rilis Ipad 5 dan iPad Mini 2

Apple – Sebuah informasi terbaru yang didapat dari All Things D (8/9/2013), menunjukkan bahwa Apple bakal menggelar acara pada tanggal 22 Oktober nanti yang diperkirakan untuk merilis Ipad 5 dan iPad Mini 2. Hal tersebut diketahui setelah produsen ternama Appel mengirimkan sebuah undangan pada awak media untuk acara tersebut dan tidak menutup kemungkinan dalam acara Read More »

Smartphone ini Bisa Pindai Identitas

Smartphone ini Bisa Pindai Identitas

Untuk memindai identitas kini tak lagi hanya bisa dilakukan oleh alat khusus. Hal tersebut dikarenakan sebuah smartphone dan AOptik Stratus besutan perusahaan Amerika ini sudah dapat dijadikan alat pemindai identitas dengan bantuan sebuah software. Alat pemindai gabungan antara iPhone dan AIptik Stratus ini mampu memindai suara, wajah, sidik jari hingga retina. Sebenarnya AOptik Stratus ini Read More »

Popularitas Tablet PC & Smartphone, Pojokkan Microsoft

Popularitas Tablet PC & Smartphone, Pojokkan Microsoft

Sistem Operasi Windows dan berbagai software untuk perangkat komputer PC merupakan bisnis inti Microsoft. Akan tetapi akhir-akhir ini tingginya popularitas tablet PC dan smartphone sepertinya membuat bisnis Microsoft semakin terpojokkan. Garter, selaku biro riset menyatakan jika penjualan PC Tablet mampu melampaui kombinasi penjualan komputer desktop maupun laptop di tahun 2015. Dan di tahun 2017, pengapalan Read More »

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Zoom

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Zoom

Galaxy S4 memang merupakan salah satu produk andalan Samsung. Selain Galaxy S4, samsung kini dikabarkan tengah mempersiapkan Galaxy S4 versi lain yang mengusung kamera lebih canggih, yakni Galaxy S4 Zoom. Diwartakan dari laman Sammobile, Kamis (9/5/2013) produk ini diprediksi bakal dinamai dengan Galaxy S4 Zoom. Dalam S4 Zoom, memiliki kamera cukup canggih dimana yang sebelumnya Read More »