TOP News
Home » News » Facebook Beli WhatsApp Senilai USD19M
Facebook dan WahtsApp (img: viva)

Facebook Beli WhatsApp Senilai USD19M

Facebook Inc mengabarkan sudah membeli penyedia layanan mobile messaging, WhatsApp senilai USD19 miliar dalam bentuk tunai dan saham. Strategi tersebut mereka lakukan guna upaya menempatkan jaringan sosial terbesar di dunia lebih merapat ke komunikasi mobile.

Pembelian ini diwujudkan kedalam USD4 miliar cash dan USD12 miliar saham serta USD3 miliar saham terbatas dalam beberapa tahun. Kesepakatan yang dilakukan bersama Whatsapp lebih mengangkat IPO Facebook sendiri serta menggarisbawahi tekad jejaring sosial itu untuk memenangkan pasar layanan pesan.

WhatsApp, didirikan oleh seorang imigran Ukraina yang berhenti kuliah, Jan Koum dan alumnus Stanford, Brian Acton, WhatsApp merupakan startup dongeng Silicon Valley, meroket menjadi 450 juta pengguna hanya dalam lima tahun dan kini terus bertambah jutaan orang setiap hari .

WhatsApp adalah pemimpin di antara gelombang aplikasi messaging pada perangkat smartphone yang saat ini telah diakses pengguna di Amerika Utara, Asia dan Eropa. Walaupun demikian, WhatsApp telah melekat untuk fungsionalitas inti meniru SMS, aplikasi lain, seperti Line Jepang atau Tencent Holdings Ltd WeChat, menawarkan permainan atau bahkan e-commerce di atas fitur messaging populer mereka.

Kesepakatan antara Facebook dan WhatsApp sendiri memberikan menu bagi Facebook untuk pengguna baru, termasuk dikalangan remaja yang menjauhkan diri dari jaringan sosial utama, namun lebih memilih WhatsApp yang sedang booming.

Advertisement

Comments

Related Post

Awasi Smartphone Anak dengan Aplikasi Gratis Berikut

Awasi Smartphone Anak dengan Aplikasi Gratis Berikut

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memblokir situs dan konten yang tidak baik untuk anak. Baru-baru ini Norton Symantec merilis Norton Safety Minder versi Mobile. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini memungkinkan orangtua untuk mengawasi aktivitas smartphone anak-anak. Untuk menggunakan aplikasi ini sebelumnya orangtua harus mengunduhnya ke perangkat Android anak mereka. Aplikasi ini mempunyai fitur Read More »

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3

Informasi terbaru hadir dari phablet masa depan Samsung, yakni Galaxy Note 3. Menurut sebuah hasil benchmark yang telah diupload ke dunia maya, Galaxy Note 3 bakal dibekali dengan sistem operasi Android 4.3. Belum pasti memang nama sandi dari Android ini, apakah juga masih menggunakan nama Jelly Bean atau tidak. Diwartakan dari laman KnowYourMobile, Kamis (23/5/2013), Read More »

Mengintip Bocoran Fitur Windows Phone 8.2

Mengintip Bocoran Fitur Windows Phone 8.2

Belum lama Microsoft mengungumkan Update Windows Phone 8.1 terbaru baru. Kini, beredar bocoran fitur update berikutnya, yang konon diketahui sebagai Windows Phone 8.2. Seperti dilansir dari Times of India, Senin (7/4/2014) Berdasarkan informasi di thread Reddit, mantan karyawan Microsoft ini dulunya merupakan bagian dari tim inti divisi OS untuk Windows Phone, Windows, Xbox One, Windows Read More »

LG G Flex Resmi Mendarat di Pasar Korea Selatan

LG G Flex Resmi Mendarat di Pasar Korea Selatan

LG – Setelah resmi diluncurkan bulan lalu, smartphone lengkung LG G Flex akhirnya mendarat ke pasaran 2 hari yang lalu. Namun sayangnya, peluncuran tersebut masih hanya berlaku wilayahnya sendiri, yakni Korea Selatan. Diwartakan dari laman Ubergizmo (5/11/2013), peluncuran LG G Flex ke pasar Korea selatan ini sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, dimana kabar tersebut Read More »