TOP News
Home » Gadget » Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film
Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

diwarta.com – Google Glass, perangkat canggih besutan perusahaan raksasa mesin pencari yang berkantor pusat di Mountain View dikabarkan dilarang untuk digunakan di sebagian wilayah AS.

Di negara asalnya sendiri, Glass tidak diperbolehkan dipakai karena dapat meningkatkan pembajakan film atau menyuburkan ‘piracy’. Dikabarkan dari Techeye, Jumat (13/6/2014), jaringan sinema atau bioskop di AS tidak mengijinkan pengunjung menggunakan Google Glass dalam bioskop.

Seperti diketahui, Glass memiliki kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dan video dalam resolusi HD 720p. Jika saja pengunjung memakai Glass ke dalam ruang sinema, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi aktivitas merekam tayangan film dan hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran.

Jaringan sinema Alamo Drafthouse di AS, yang mempunyai lokasi di Colorado, Michigan, Missouri, Texas, Virginia dan California merupakan yang pertama kali melarang penggunaan Glass di bioskop.

Keputusan atas pelarangan Glass oleh Alamo Drafthouse dilakukan menyusul kejadian yang menimpa pria asal Ohio pada Januari 2014, dimana Ia menonton film Jack Ryan: Shadow Recruit dari theater AMC. FBI akhirnya berhasil menggiring pria tersebut, setelah ditemukan ia menggunakan Glass.

Meskipun Glass yang dipakainya tersebut kabarnya hanya berfungsi untuk kacamata dalam membantu penglihatannya yang rabun. Terdapat model Glass yang disediakan Google dengan perangkat frame (prescription glasses).

Di Januari 2014, seorang pengendara kendaraan di California kabarnya juga dilarang untuk menggunakan Glass. Perangkat komputer yang disematkan di kepala pengguna ini tidak diijinkan digunakan di restoran, strip clubs (penari telanjang) serta casino.

Advertisement

Comments

Related Post

Genius HS-920BT, Headset Bluetooth Canggih

Genius HS-920BT, Headset Bluetooth Canggih

Diwarta Techno – Belum lama ini Genius dengan bangga memperkenalkan sebuah perangkat headset Bluetooth dengan nama HS-920BT di Indonesia. Devices ini memberikan fleksibilitas pada pengguna dalam mendengarkan musik dan menerima panggilan telepon. Menurut press release yang dirilisnya (16/4), perangkat ini bisa terhubung melalui Bluetooth pada gadget berupa iPhone, smartphone dan juga tablet PC. Tak sekedar Read More »

Galaxy Note 3 Hadir Dengan Layar 6,3 Inci?

Galaxy Note 3 Hadir Dengan Layar 6,3 Inci?

Samsung, belum lama merilis Galaxy Note 2. Samsung dirumorkan tengah menyiapkan perilisan generasi berikutnya, yakni Samsung Galaxy Note 3 yang mengusung layar lebih besar. Tidak heran jika layar yang diusung kali ini lebih besar, hal ini dikarenakan Galaxy Note 2 pun juga mengusung layar lebih besar dari seri sebelumnya yakni 5,5 inci dari seri pertamanya Read More »

Cowon D20, Mp3 Player Tahan Hingga 90 Jam

Cowon D20, Mp3 Player Tahan Hingga 90 Jam

Pemutar MP3 atau yang biasa disebut dengan MP3 player kini begitu banyak beredar di pasaran. Baik dari pemutar MP3 yang memiliki harga sangat murah hingga mp3 player yang memiliki harga jutaan dengan berbagai pilihan fitur dan kapasitas penyimpanan yang berbeda pula. Namun, pada umumnya seluruh MP3 player tersebut memiliki permasalahan yang sama yakni kemampuan akan Read More »

HP Designjet, Mampu Cetak Jarak Jauh

HP Designjet, Mampu Cetak Jarak Jauh

HP Designjet ePrint & Share merupakan layanan dari HP berbasis webs browser generasi kedua yang mampu memberikan kemudahan kepada pengguna untuk urusan mencetak jarak jauh. Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna dapat mengakses web browser pada desktop, aplikasi mobile ataupun layar sentuh yang ada pada jajaran printer HP Designjet dan tentunya sudah terkoneksi ke web. Penasaran Read More »