TOP News
Home » Gadget » Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film
Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

diwarta.com – Google Glass, perangkat canggih besutan perusahaan raksasa mesin pencari yang berkantor pusat di Mountain View dikabarkan dilarang untuk digunakan di sebagian wilayah AS.

Di negara asalnya sendiri, Glass tidak diperbolehkan dipakai karena dapat meningkatkan pembajakan film atau menyuburkan ‘piracy’. Dikabarkan dari Techeye, Jumat (13/6/2014), jaringan sinema atau bioskop di AS tidak mengijinkan pengunjung menggunakan Google Glass dalam bioskop.

Seperti diketahui, Glass memiliki kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dan video dalam resolusi HD 720p. Jika saja pengunjung memakai Glass ke dalam ruang sinema, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi aktivitas merekam tayangan film dan hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran.

Jaringan sinema Alamo Drafthouse di AS, yang mempunyai lokasi di Colorado, Michigan, Missouri, Texas, Virginia dan California merupakan yang pertama kali melarang penggunaan Glass di bioskop.

Keputusan atas pelarangan Glass oleh Alamo Drafthouse dilakukan menyusul kejadian yang menimpa pria asal Ohio pada Januari 2014, dimana Ia menonton film Jack Ryan: Shadow Recruit dari theater AMC. FBI akhirnya berhasil menggiring pria tersebut, setelah ditemukan ia menggunakan Glass.

Meskipun Glass yang dipakainya tersebut kabarnya hanya berfungsi untuk kacamata dalam membantu penglihatannya yang rabun. Terdapat model Glass yang disediakan Google dengan perangkat frame (prescription glasses).

Di Januari 2014, seorang pengendara kendaraan di California kabarnya juga dilarang untuk menggunakan Glass. Perangkat komputer yang disematkan di kepala pengguna ini tidak diijinkan digunakan di restoran, strip clubs (penari telanjang) serta casino.

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia Spesifikasi HTC One Max atau HTC 6

Ini Dia Spesifikasi HTC One Max atau HTC 6

HTC – Vendor asal Taiwan HTC, dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah phablet bernama HTC One Max atau HTC T6 yang bakal mengusung layar extra jumbo serta merupakan phablet pertama yang di usung oleh HTC. Dilansir dari laman teknoup.com (28/08/2013) HTC One Max atau HTC T6 dikabarkan akan diproduksi sebagai phablet pertama mereka dengan layar ukuran 5.9 Read More »

Bocoran Spesifikasi Hardware Phablet Ascend Mate 6,1 Inci

Bocoran Spesifikasi Hardware Phablet Ascend Mate 6,1 Inci

Dari waktu ke waktu nampaknya perkembangan Phablet semakin meningkat dan mulai banyak produsen yang ingin berbisnis di ranah phablet, termasuk produsen smartphone ternama, Huawei. Ascend Mate 6,1 inci disebut-sebut sebagai produk terbaru besutan Huawei yang sudah tak sabar ingin menunjukkan kemampuannya dipasaran. Produk bergenre Phablet ini dikabarkan segera diperkenalkan dalam acara CES 2013 yang berlangsung Read More »

Kamera Digital Nex-3N, Kamera Saku ala Sony

Kamera Digital Nex-3N, Kamera Saku ala Sony

Kemera Digital Sony Nex-3N – Kamera saku memang sangat penting untuk sebagian orang, terlebih mereka yang suka narsis dimana saja. Tak heran jika kamera jenis ini banyak diminati. Apabila Anda adalah salah satu peminatnya, mungkin kamera digital Sony Nex-3N ini perlu anda miliki. Sony sendiri mengklaim jika kamera saku penerus Nex-F3 ini bisa berganti kamera Read More »

Ini Dia Sony Xperia ZU, si Smartphone Layar Besar

Ini Dia Sony Xperia ZU, si Smartphone Layar Besar

Sony, sang produsen Smartphone asal Jepang kini dikabarkan tengah menggarap Xperia ZU yang bakal dibekali dengan layar besar. Diwartakan dari laman Techradar, Jumat (14/6/2013), bahwa Xperia ZU merupakan smartphone yang sebelumnya disebut Togari dengan konsep layar besar. Layar yang dibenamkan dalam smartphone bakal mengusung dimensi 6,44 inci IPS LCD yang menawarkan resolusi Full HD 1920×1080 Read More »