TOP News
Home » Games » Perubahan mendalam pada “FIND MATCH” Dota 2
http://blog.dota2.com

Perubahan mendalam pada “FIND MATCH” Dota 2

DOTA MATCHMAKING UPDATE – Pada tanggal 20 April 2017 , Valve fokus melakukan improvisasi pada pengalaman Matchmaking pada Dota 2. Serta pengembalian ‘SOLO MMR’ dengan menghubungkan nomor telepon dengan akun pemain dan beberapa penyesuaian lainnya. Kualitas yang baik pada ‘FIND MATCH’ merupakan inti dan awal bagaimana game dapat berjalan dengan imbang , menarik agar para pemain dapat menikmati game tersebut.

Perubahan yang terjadi seperti berikut :

1. Akun dan Nomer Ponsel

Terkadang beberapa pemain menggunakan akun ganda dan itu berdampak buruk pada permainan karena terkadang mereka bermain asal-asalan , sehingga terjadi gamestyle yang tidak seimbang. Demi mengurangi akun ganda tersebut , mulai tanggal 4 Mei 2017 para pemain diharuskan mendaftarkan nomer ponsel. Jika nomer yang sudah terdaftar dihapus dari suatu akun, maka harus menunggu sekitar 3 bulan agar nomer tersebut bisa didaftarkan ke akun yang baru. Penggunaan nomer yang sama untuk beberapa akun juga dilarang.

2. SOLO Matchmaking

Kedepannya , para pemain yang memilih MMR dapat memilih antara bermain dengan Solo Player atau Pemain dengan Party.

3. Party Matchmaking

Mulai hari ini , bila ‘SOLO MMR’ pemain lebih tinggi dibanding ‘PARTY MMR’, MMR akan dihitung rata-ratanya. Jadi kedua tim , benar-benar mempunyai rata-rata MMR yang sama. Karena ketika ada yang memiliki MMR tinggi dan satu tim dengan MMR yang rendah, maka situasi dalam game tidak berjalan semestinya. Jadi dengan adanya ini , kedua tim mempunyai rata-rata MMR yang sama dan kesempatan yang sama untuk menang.

4. Aturan Matchmaking

Update kali ini mengubah beberapa metode yang tidak diinginkan dalam ‘FIND MATCH’ . Yang pertama , ketika pemain berstatus LOW-Priority maka dia tidak diijinkan untuk bermain dalam mode MMR. Bila pemain terlalu sering dalam status Low-Priority makan akan dikenai sangsi berupa ban selama beberapa jam hingga 4 hari. Hukuman yang tidak bisa dianggap remeh. Lalu yang terakhir , nomor ponsel yang terdeteksi didaftarkan di banyak akun sebelumnya, akan di blokir.

5. Perubahan Regional

MMR tidak lagi ada untuk server South Africa, India , dan Dubai dan akan diganti dengan non MMR. Sementara itu , bila ada pemain di daerah tersebut yang ingin bermain mode MMR , maka bisa bergabung dengan Server terdekat.

Dengan adanya update seperti ini, diharapkan dapat merubah suasana permainan dalam Dota 2 dan pemain dapat lebih semangat dalam menaikkan MMR.

sumber : blog.dota2.com

Advertisement

Comments

Related Post

Rovio, Luncurkan Angry Birds Star Wars II di September 2013

Rovio, Luncurkan Angry Birds Star Wars II di September 2013

Bulan September, nampaknya bakal menjadi pilihan untuk pengembang games ternama, Rovio untuk meluncurkan Angry Birds Star Wars II. Hal ini tentu sangat cocok dengan bocoran yang sebelumnya sempat beredar, dimana kali ini Rovio memastikan segera melanjutkan petualangan burung-burung pemarah dalam perang bintang. Game yang nantinya dinamai Angry Birds Star Wars II ini bakal menghampiri penggemarnya Read More »

COD: Modern Warfare 4 atau COD: Ghost?

COD: Modern Warfare 4 atau COD: Ghost?

Walaupun masih diperkirakan segera hadir di bulan mei mendatang, akan tetapi game COD: Modern Warfare 4 sepertinya bakal berganti nama menjadi COD: Ghost. Hal ini diketahui dari mulai ditemuinya games COD: Ghost di toko game. Salah satu toko tersebut bernama Tesco yang berlokasi di Inggris, dimana toko ini sudah memajang game COD: Ghost di situs Read More »

Indogamers Gelar Turnamen bareng Logitech Indonesia

Indogamers Gelar Turnamen bareng Logitech Indonesia

Logitech G National DOTA Tournament inilah event yang bakal digelar oleh Indogamers dan produsen aksesoris komputer Logitech Indonesia. Sesuai dengan temanya, event kali ini gamers bakal beradu kebolehan dalam games DOTA. Diwartakan dari laman Ghiboo, Selasa (30/4/2013) Kurniadih Sutanto, selaku Country Manager Logitech Indonesia mengungkapkan bahwa melalui event ini para gamers diharapkan dapat merasakan pengalaman Read More »

Xbox 720, Game Konsol Masa Depan di Bulan Mei

Xbox 720, Game Konsol Masa Depan di Bulan Mei

Bulan Mei 2013 nampaknya menjadi jadwal awal kemunculannya. Xbox 720 adalah konsol games terbaru besutan microsoft yang disebut-sebut sebagai Konsol Game Masa Depan yang segera dipamerkan pada bulan Mei. Seperti diwartakan dari laman Slashgear, Selasa )9/4/2013) bahwa kemungkinan besar tanggal 21 Mei 2013 adalah jadwal awal kemunculannya. Informasi tersebut disuguhkan oleh The Verge, dimana mereka Read More »