Hilangnya 5 Game Keren Tanpa Sebab

Hilangnya 5 Game Keren Tanpa Sebab Logo Games

Penundaan dan pembatalan dalam pengembangan dalam industri games merupakan sesuatu hal yang wajar, namun sebagian games hilang dalam dunia games tanpa ada keterangan.

Membuat dan mengebangkan games terkadang memang memerlukan pengorbanan yang cukup besar, baik itu modal dalam pembuatan atau hanya sekedar taktis supaya dapat bersaing dengan games yang sejenisnya.

Ada beberapa developer atau pengembang game juga memberikan keterangan secara gamblang apabila salah satu produk gamesnya dihentikan, namun tak jarang juga yang diam-diam menghentikan pengembangan games begitu saja. Berikut ini merupakan 5 Games keren hilang tanpa sebab seperti yang kami kutip dari situs mygaming pada hari Jum’at (13/1/2012)

Games: The Getaway 3
Sewaktu para gamer yang sudah bosan dengan kualitas grafis dari PlayStation (PS) 2 yang begitu begitu saja, hadirlah games Gateway 3. Game yang menggunakan teknologi paling mutakhir saat itu untuk PS2.

Game ini memiliki konsep mirip dengan GTA yang memiliki latar belakang kota London. Jalur cerita diklaim menarik, dilengkapi dengan tampilan grafis yang aduhai, bahkan video trailer The Geteway 3 ini juga sempat dipamerkan di situs YouTube. Kini game tersebut sudah tidak tampak dipasaran entah hilang kemana.

Games: Half-Life 2: Episode 3
Gamers mana yang tak kenal seri Half-Life? Game yang dikenal sebagai nenek moyang Counter Strike tersebut sudah eksis di tahun 1998, yang kemudian muncul seri kedua di tahun 2004.

Pengembangan game ini terus bergulir dan dirilis dalam beberapa bagian, Episode pertamanya dipasarkan pada 2006, selanjutnya Episode 2 tepat setahun setelahnya.

Jika menurut dari jadwal perilisan yang sebelumnya, maka seharusnya tak butuh waktu panjang bagi Valve untuk meluncurkan Episode ke tiganya. Tapi entah mengapa, sudah hampir 5 tahun sudah game tersebut tidak juga muncul.

Eight Days
Developer game ini sempat sesumbar soal fitur yang dimiliki oleh Eight Days, salah satunya adalah mampu memaksimalkan prosesor di PS3. Dari segi permainan juga diklaim sangat menarik, games ini mampu mengelilingi berbagai tempat dalam waktu 8 hari dengan menyuguhkan gaya permainan open world.

Eight Days yang dulu pernah dipamerkan pada tahun 2005, dan baru mendapatkan judul resmi setelah setahun. Namun hingga kini game tersebut tidak pernah ada di pasaran lagi.

Call of Cthulhu: Destiny’s End
Games ini merupakan salah satu game First Peson Shooter (FPS) yang cukup mencekam, paling tidak gambaran tersebut terlihat dari video trailer yang pernah diedarkan. Karena, hingga kini game tersebut tak pernah dimainkan oleh gamer manapun.

Sekuel Dino Crisis
Sebuah alasan teknis yang kerap dijadikan alasan mundurnya perilisan game sekuel Dino Crisis. Hingga akhirnya game ini pun lenyap tanda ada pemberitahuan resmi dari pengembangnya, Capcom.

Banyak yang beranggapan bahwa Dino Crisis ditelantarkan karena kesuksesan Resident Evil dalam dunia gamer. Sehingga Capcom tidak meneruskan proyek pembuatan game Dino Crisis dan fokus ke pengembangan game Resident Evil yang dirasa lebih menguntungkan.

Seiring dengan perkembangan games yang semakin menarik dan menantang, mungkin sudah barang tentu developer/pengembang games memutar otaknya untuk dapat bersaing dalam dunia gamers, yang mana salah satunya adalah harus beralih ke judul dan jenis yang berbeda.

Top News

Benarkah iPhone 5S Dirilis Juli 2013?

Rumor mengenai hadirnya penerus produk Apple iPhone 5 kini semakin santer beredar. Apabila sebelumnya hanya beredar kabar akan segera dirilis musim panas 2013,…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Kamera Digital Nex-3N, Kamera Saku ala Sony

Kemera Digital Sony Nex-3N – Kamera saku memang sangat penting untuk sebagian orang, terlebih mereka yang suka narsis dimana saja. Tak heran jika…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Ponsel Gongkai, Hanya Dibandrol Rp. 116 Ribu Saja

Ponsel Gongkai mungkin ini adalah ponsel termurah yang beredar di pasaran saat ini. Ponsel biasa yang berbalut casing plastik ini bukanlah termasuk Smartphone,…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

ASUS Pengen Rilis Tablet Tertipis di Dunia

ASUS dikabarkan berencana merilis sebuah tablet yang disebut-sebut bakal jadi PC Tablet tertipis di dunia. Diwartakan dari website Techradar, Rabu (31/7/2013), target ASUS…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Jadwal Peluncuran Demo Games Dead Space 3

Electronic Arts (EA) menjadwalkan peluncuran Demo Games Dead Space 3 pada bulan depan, Januri 2013 dan tentu saja hal merupakan kabar gembir bagi…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Zenbook Prime Usung Teknologi Intel Core i7-3517U 1.9GHz dan Layar Sentuh

ASUS rilis Ultrabook Zenbook Prime dengan inovasi baru. Dimana produk ini sudah dipersenjatai dengan teknologi layar sentuh dan spesifikasi papan atas. Hal ini…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus