Gunakan Desain Jam Swiss, Apple Harus Bayar Lisensi Rp192 Miliar

Gunakan Desain Jam Swiss, Apple Harus Bayar Lisensi Rp192 Miliar Mondaine Jam Swiss

Jam Swiss memang bukan barang murah, hal ini terbukti dari desainnya saja memiliki nilai Rp192 Miliar. Apple yang beberapa waktu lalu melakukan update sistem operasi iOS6 ternyata harus membayar Rp192 Miliar kepada Schweizerische Bundesbahnen (SBB).

Dikutip dari Neowin, Senin (12/11/2012), desain jam yang dipakai Apple pada produk iOS 6 miliknya itu diklaim sebagai icon jam pada layanan transportasi kereta api yang ada di Swiss, dimana operator kereta api federal Swiss lah yang mempunyai hak terhadap desain jam tersebut.

Kemiripan desain jam tersebut menjadikan Apple harus dibawa ke pengadilan atas tuduhan plagiat dan Apple setuju untuk membayar lisensi atas desain jam di iOS6 pada Schweizerische Bundesbahnen (SBB).

Dengan disetujuinya hal tersebut, kini Apple diperbolehkan untuk memakai desain jam Swiss di semua produk iOS-nya termasuk iPad dan iPhone.

Sebelumnya diketahui bahwa desain jam khas Swiss tersebut dibuat pada tahun 1944 oleh Hans Hilfiker, nampaknya dari sekian banyak desain jam yang pernah ada, desain jam ini disebut-sebut sebagai yang terbaik.

Top News

Ini Dia Smartphone dan PC Tablet Pertama Afrika

VMK, produsen asal Afrika yang telah meluncurkan <em>PC Tablet</em> dan <strong>Smartphone</strong>, VMK mengklaim bahwa produk ini merupakan produk pertama dari daerah tersebut. Meski…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Belum Punya Games Angry Birds Star Wars? Download Saja Sekarang Gratis!

Angry Birds Star Wars merupakan salah satu games yang tidak boleh anda lewatkan jika anda adalah penggemar games Rovio. Game yang satu ini…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Spesifikasi Lengkap dan Harga LG G6

Spesifikasi Lengkap dan Harga LG G6 – Akhirnya setelah sekian waktu menunggu, LG secara resmi memperkenalkan ponsel andalannya yaitu LG G6 di Indonesia….

Reyno Reyno

Menguak Spesifikasi BlackBerry Z3

diwarta.com – lama menanti setelah di bulan Februari 2014 lalu, BlackBerry meresmikan perilisan produk dengan kode nama ‘Jakarta’ ini, kini produk tersebut telah…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

iOS dan Android kehadiran Games GTA: Vice City

Setelah belum lama menyelesaikan perilisan game Grand Theft Auto III untuk versi mobile, saat ini Rockstar Games juga melakukan hal yang sama untuk…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Hilangnya 5 Game Keren Tanpa Sebab

Penundaan dan pembatalan dalam pengembangan dalam industri games merupakan sesuatu hal yang wajar, namun sebagian games hilang dalam dunia games tanpa ada keterangan….

Yoan Allawy Yoan Allawy