NVIDIA, Kuasai Pasar Kartu Grafis

NVIDIA, Kuasai Pasar Kartu Grafis GeForce GT 735M Chipset

NVIDIA nampaknya bersaing ketat dengan AMD saat ini, dimana NVIDIA kali ini tengah berupaya untuk menguasai pasar kartu grafis dengan segera meluncurkan lini GPU baru kategori notebook seperti diwartakan dari laman engadget.com (01/04/2013).

Perusahaan asal California, Amerika Serikat ini segera merilis kelima GPU terbaru yang semuanya berada dalam seri GeForce 700M.

Produk GPU terbaru tersebut diantaranya adalah GeForce GT 735M dan 720M untuk segmen pasar “mainstream” sedangkan untuk pasar pecinta performance tinggi ada GeForce GT 740M, 745M, 750M.

Kelima kartu grafis ini juga menawarkan teknologi GPU Boost 2.0 yang memungkinkan GPU dapat meningkatkan clock speed serta lebih efisien.

Pada umumnya teknologi GPU Boost 2.0 ini sangat mirip dengan teknologi yang disematkan pada kartu grafs NVIDIA sebelumnya untuk desktop GPU, akan tetapi untuk kali ini digunakan untuk mobile notebook.

Dengan disematkannya teknologi GPU Boost 2.0 ini, kecepatan FPS bisa ditingkatkan tanpa harus menghadapi kendala panas maupun permasalahan beban daya.

Kartu Grafis GPU terbaru ini juga telah menggunakan arsitektur Kepler, arsitektur ini dipercaya lebih efisien jika dibandingkan dengan Fermi yang telah dipakai pada model GeForce 720M dan 710M.

Top News

Kamera Fujifilm X100S, Punya Sensor APS-C X-Trans CMOS II

Kamera Fujifilm X100S adalah kamera digital besutan Fujifilm yang telah dibekali dengan Sensor APS-C X-Trans CMOS II. Produsen kamera digital ini nampaknya inginkan…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Spesifikasi dan Fitur iMac Baru yang Ramping

Apple memperkenalkan iMac terbaru yang mengusung desain lebih tipis, fitur iMac terbaru ini dapat dibilang paling menawan yang pernah diciptakan Apple. Dengan memperoleh…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

ASUS Luncurkan GeForce GTX 650 Ti DirectCU II

ASUS, merupakan vendor komputer asal Taiwan yang pernah meluncurkan produk di ranah kartu grafis dengan nama GeForce GTX 650 Ti DirectCU II. Produk…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Menangi Google Code Jam, Anak muda Ini Peroleh Rp 175 Juta

diwarta.com – Remaja yang 18 tahun beranam Gennady Korotkevich mampu meraih prestasi mentereng. Ia sukses menjadi juara kompetisi untuk programer Google Code Jam…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

LG Resmi Perkenalkan Smartphone LG G Pro 2

Smartphone – LG telah mengumumkan salah satu flagship terbarunya lebih dulu, Smartphone LG G Pro 2. Hal ini sangat cocok dengan prediksi sebelumnya…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Benarkah Orang Google Bakal Jadi CEO Microsoft?

Microsoft – Apabila sebelumnya banyak beredar kabar bahwa Microsoft bakal menunjuk Satya Nadella sebagai CEO menggantikan Steve Ballmer, sepertinya hal tersebut bakal terbantahkan….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus