Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini

Wow, Canggihnya Perangkat MYO Ini MYO Rings
Img: Thalmic Labs

MYO Ring adalah sebuah perangkat yang sudah menggunakan teknologi Wearable Gesture Control. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna dapat mengontrol perangkat elektronik hanya dengan gerakan tangan.

Thalmic Labs dialah perusahaan yang telah mengembangkan teknologi. Perusahaan ini didirikan oleh tiga orang mahasiswa berasal dari Universitas Waterloo.

Dalam berbagai penelitian yang dilakukannya akhirnya Thalmic Labs berhasil meluncurkan sebuah gadget yang bisa dijadikan sebagai pengontrol perangkat lain hanya menggunakan gerakan tangan.

Diwartakan dari laman Digitaltrends.com, Sabtu (27/04/2013) Produk ini bernama MYO, dimana MYO berasal dari bahasa Yunani yang dapat diartikan sebagai Otot yang bekerja dengan membaca aktifitas listrik pada otot.

Dalam sebuah video demo MYO yang diunggah melalui ke situs YouTube, bahwa seseorang yang menggunakan MYO berteknologi Wearable Gesture Control ini mampu merubah track lagu yang sedang diputer pada iTunes cukup dengan menjentikkan jari saja.

Disamping itu juga terlihat seorang berpakaian militer yang sedang mengontrol robot remote control cukup dengan melakukan gerakan tangan.

Thalmic Labs juga menyebutkan bahwa perangkat yang disebutnya dengan MYO juga bakal bisa dijalankan pada seluruh perangkat Mac dan PC di akhir 2013. Tidak menutup kemungkinan perangkat ini juga bakal dapat digunakan untuk mengontrol platform iOS dan Android.

Harga MYO oleh Thalmic Labs ditawarkan pada kisaran USD$149 atau setara dengan Rp. 1.500.000.

Top News

China, Terima iPhone 5S dan iPhone 5C Secara Gratis

iPhone – Sebuah kabar mengejutkan datang dari China, dimana disebut-sebut iPhone 5S dan iPhone 5C bakal dibagikan secara gratis mulai 20 September 2013…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

3 Daftar Tablet Terbaik di Tahun 2012

Terkadang seseorang kebingungan ketika ingin membeli dan memilih PC Tablet yang disebabkan karena banyaknya merek pilihan termasuk perbedaan kualitas dari tablet tersebut. Untuk…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Smartphone HTC One Dibekali Kamera Ultrapixel

Produsen asal Taiwan, HTC akhirnya bersedia mengenalkan Fitur dan Spesifikasi HTC One Ultrapixel di Indonesia berbekal OS Android 4.1 Jelly Bean dan kamera…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Ini Dia Bocoran LG Nexus 5 dari Google

LG – Google diduga telah membocorkan Phablet LG Nexus 5 melalui video terkait Android KitKat yang diunggah pada laman Youtube. Dalam video yang…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Zenbook Prime Usung Teknologi Intel Core i7-3517U 1.9GHz dan Layar Sentuh

ASUS rilis Ultrabook Zenbook Prime dengan inovasi baru. Dimana produk ini sudah dipersenjatai dengan teknologi layar sentuh dan spesifikasi papan atas. Hal ini…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Bocoran Spesifikasi Tablet Lenovo Murah A5500 dan A7600

Lenovo ternyata diketahui telah mempersiapkan dua buah tablet Android terbaru yang diprediksi bakal beredar di pasaran pada kuartal pertama 2014 dengan harga murah….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki