Cukup dengan jalan kaki, Baterai Ponsel Bisa Penuh

Cukup dengan jalan kaki, Baterai Ponsel Bisa Penuh Sole power charger

Sole power. Bagaimana rasanya jika baterai ponsel selalu terisi penuh seharian tanpa harus repot mencari steker?

Sebuah perangkat bernama Sole Power yang dirancang oleh Matthew Staton dan Hahna Alexander dari Universitas Carnegie Mellon, Pittsburg, Amerika Serikat ini memang tergolong inovativ. Bagaimana tidak, perangkat ini mampu mengisi baterai ponsel hingga penuh jukup dengan berjalan kaki.

Sole Power memperoleh sumbet tenaga dari pergerakan langkah dan tekanan yang terjadi dalam sole.

Diwartakan dari laman Cnet.com, Rabu (10/07/2013) bahwa Menurut Matthew, cukup dengan melakukan perjalanan sejauh 2,5 mil akan mampu menghasilkan daya untuk mengisi baterai smartphone hingga penuh.

Tentu saja perangkat pengisi baterai ini akan sangat cocok bagi para wisatawan backpacker, pendaki, dan penggemar olahraga luar lainnya.

Sol sepatu pengisi baterai perangkat elektronik ini pun dijadwalkan segera dijual dengan harga sekitar 1,5 juta hingga 1,75 juta rupiah dan bau diluncurkan pada Desember 2014 mendatang.

Top News

Ponsel Ini Bisa Terhubung Dengan Controller PS3

Pada umumnya untuk dapat menjalankan PlayStation 3 diperlukan sebuah controller atau yang biasa disebut dengan DualShock 3, tak lama lagi ponsel besutan Sony…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

iOS dan Android, Kehadiran Game Fast and Furious 6

Selain filmnya yang belum lama meluncur di Indonesia, Fast and Furious 6 nampaknya juga hadir dalam bentuk game di platform iOS dan Android….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Ini Dia Penampakan Samsung Galaxy S4 Zoom

Penampakan seri lain dari Samsung Galaxy S4 yakni Galaxy S4 Zoom, telah banyak beredar di dunia maya. Jika melihat dari gambar yang dipublikasikan…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Jadwal Perilisan Smartwatch Samsung Galaxy Gear

Smartwatch – Jam tangan pintar atau yang biasa disebut dengan Smartwatch besutan Samsung bernama Gear ini hampir dipastikan segera dirilis pada 4 September…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Pemerintah Masih Kesulitan Terapkan Open Access

Harapan Pertagas dan para trader gas untuk menikmati pipa gas PGN dengan aturan Open Access, nampaknnya belum akan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Giliran LG Pamerkan TV Layar Lengkung (Curved TV)

Setelah Produsen Samsung memperkenalkan TV dengan mengusung desain Layar Lengkung (OLED TV), Produsen LG pun tidak mau ketinggalan untuk memamerkan produk sejenis yang…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus