WhatsApp, Masih Nyaman Tanpa Iklan

WhatsApp, Masih Nyaman Tanpa Iklan ilustrasi WhatsApp Messenger (img: mashable/com)

Meski memiliki jumlah pengguna yang semakin meingkat, yakni hampir setengah miliar di seluruh dunia. Aplikasi WhatsApp belum berencana merubah menjadi perusahaan besar dan mereka masih fokus menjadi startup yang tetap menonjolkan ke-simple-annya.

Seperti yang diwartakan dari TechCrunch (20/1/2013), Jan Koum selaku co-founder dan CEO WhatsApp, menyatakan belum berniat untuk membesarkan layanannya ini seperti Facebook. WhatsApp lebih berfokus untuk menjaga mentalitas startup yang hanya memiliki 50 orang karyawan saja.

“Kami sangat-sangat kecil,” pungkas Koum.

Kini WhatsApp messenger memang hanya mempunyai karyawan sebanyak 50 orang. 25 orang adalah teknisi, sementara 20 lainnya merupakan CS multi bahasa. Tentu saja hal tersebut berbanding terbalik dari jumlah penggunanya yang tak kurang dari 430 juta orang di seluruh dunia.

Ciri khas yang bakal tetap dipertahankan oleh WhatsApp ini nampaknya dilakukan demi menjaga kenyamanan pengguna. WhatsApp lebih memilih menerapkan sistem berlangganan per tahunnya serta tidak menjejali tampilannya dengan iklan atau gimmick lainnya yang memungkinkan pelanggan justru malah terganggu.

Top News

Ingin Punya Xbox 720? Siapkan Internet

Rumor yang kini beredar di dunia maya adalah bahwa sepertinya untuk pecinta Konsol Games Xbox 720 harus menyiapkan koneksi internet yang stabil dan…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Gadget Seru Nintendo 3DS

Nintendo – Ninendo mengeluarkan produk konsol game portable 3DS. Gadget ini meupakan alat autostereoskopik yang memungkinkanefek stereoskopik tiga dimensi tanpa menggunakan kacamata 3D….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Winamp segera terbeli, tak jadi dimatikan

Winamp – Sebuah informasi terbaru dari orang dalam dan juga pengembang software Winamp menyatakan jika Winamp segera terjual dalam waktu tak lama. Diwartakan…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Winbot, Robot Yang Mampu Bersihkan Kaca Jendela

Bagi sebagian orang, terkadang malas untuk membersihkan kaca jendela rumahnya sendiri. Padahal hal tersebut sangat penting untuk menjaga rumah tetap bersih dan sehat….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Review VGA Card Sapphire Vapor-X HD7970 3GB GDDR5

Sapphire Vapor-X HD7970 3GB GDDR5, Amd Radeon meluncurkan update terbaru untuk Chipset Tahiti atau yang dikenal dengan Radeon HD7970, varian VGA Card terbaru…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Akhirnya BlackBerry 10 Kehadiran Angry Birds Space

Angry Birds Space adalah salah satu seri dari games besutan Rovio yakni Angry Birds yang telah dirilis untuk platform BlackBerry 10. Diwartakan dari…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus