Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film Google Glass Bisa Jadi Alat Pembajakan Film

diwarta.com – Google Glass, perangkat canggih besutan perusahaan raksasa mesin pencari yang berkantor pusat di Mountain View dikabarkan dilarang untuk digunakan di sebagian wilayah AS.

Di negara asalnya sendiri, Glass tidak diperbolehkan dipakai karena dapat meningkatkan pembajakan film atau menyuburkan ‘piracy’. Dikabarkan dari Techeye, Jumat (13/6/2014), jaringan sinema atau bioskop di AS tidak mengijinkan pengunjung menggunakan Google Glass dalam bioskop.

Seperti diketahui, Glass memiliki kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dan video dalam resolusi HD 720p. Jika saja pengunjung memakai Glass ke dalam ruang sinema, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi aktivitas merekam tayangan film dan hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran.

Jaringan sinema Alamo Drafthouse di AS, yang mempunyai lokasi di Colorado, Michigan, Missouri, Texas, Virginia dan California merupakan yang pertama kali melarang penggunaan Glass di bioskop.

Keputusan atas pelarangan Glass oleh Alamo Drafthouse dilakukan menyusul kejadian yang menimpa pria asal Ohio pada Januari 2014, dimana Ia menonton film Jack Ryan: Shadow Recruit dari theater AMC. FBI akhirnya berhasil menggiring pria tersebut, setelah ditemukan ia menggunakan Glass.

Meskipun Glass yang dipakainya tersebut kabarnya hanya berfungsi untuk kacamata dalam membantu penglihatannya yang rabun. Terdapat model Glass yang disediakan Google dengan perangkat frame (prescription glasses).

Di Januari 2014, seorang pengendara kendaraan di California kabarnya juga dilarang untuk menggunakan Glass. Perangkat komputer yang disematkan di kepala pengguna ini tidak diijinkan digunakan di restoran, strip clubs (penari telanjang) serta casino.

Top News

Lampu Ini Bisa Hilangkan Hujan

Berkendara dalam kondisi hujan lebat seringkali mengganggu jarak pandang, baik mereka yang berkendara dengan mobil, maupun yang berkendara dengan motor. Bahkan meski menyalakan…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Tablet Acer Iconia B1-A71 Hanya Rp1,4 Juta?

Wow, Produsen Acer luncurkan PC Tablet Android Iconia B1-A71 dengan harga yang murah. Kabar yang dulu hanya rumor akhirnya Produsen asal Taiwan ini…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Ini Dia Yang Berbeda di Smartphone HTC M8

Smartphone – HTC kini tengah menyiapkan smartphone jagoan terbaru, yakni HTC M8. Kabar terbaru menyatakan bahwa smartphone ini bakal memiliki kamera kembar. Diwartakan…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

ASUS Rilis Memo Pad ber-OS Android Jelly Bean

Memo Pad disebut-sebut sebagai PC Tablet murah dari ASUS yang berjalan diatas sistem Operasi Android Jelly Bean, dimana Memo Pad hanya ditawarkan pada…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Ini Dia Jadwal Rilis Ipad 5 dan iPad Mini 2

Apple – Sebuah informasi terbaru yang didapat dari All Things D (8/9/2013), menunjukkan bahwa Apple bakal menggelar acara pada tanggal 22 Oktober nanti…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Gadget Seru Nintendo 3DS

Nintendo – Ninendo mengeluarkan produk konsol game portable 3DS. Gadget ini meupakan alat autostereoskopik yang memungkinkanefek stereoskopik tiga dimensi tanpa menggunakan kacamata 3D….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki